Brilio. net – Seekor gajah  di Thailand melebih-lebihkan warga karea menghancurkan penghalang dapur rumah warga. Diduga kondisi kelaparan yang memproduksi gajah itu sampai membobol rumah warga.

Kisah gajah yang viral itu dibagikan oleh akun Facebook dengan nama info. semasa. Adam asal Thailand membagikan rencana saat rumahnya di Provinsi Hua Hin didatangi gajah liar yang sedang mengaduk-aduk makan setiap hari.

Penghuni rumah sangat syok ketika muncul besar gajah muncul dari bagian tembok rumah yang telah rubuh. Gajah itu memasukan kepalanya ke rumah tersebut karena memang mencari dahar.

foto: Facebook/info. semasa


Dilansir brilio. sarang dari World of Buzz, Selasa (22/6). Istrinya dari Rachadawan Phungprasopporn dari Provinsi Prachuap Khiri Khan membagikan beberapa foto dan video di laman Facebook-nya. Unggahan tersebut pun menjadi viral namun karena satu dan banyak peristiwa, unggahan itu harus dihapus.

Rachadawan mengatakan bahwa gajah memang datang ke rumahnya pada setiap hari untuk mencari santap. Tapi kali ini, gajah sampai menerobos masuk ke rumahnya, sehingga membuat lubang besar di dapurnya.

Dalam video, tampak gajah mengobrak-abrik salah satu para-para dapur dengan belalainya pra mengambil apa yang tampak seperti kantong plastik dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

foto: Facebook/info. semasa

Untuk menindaklanjuti keluhan itu, menurut The Nation, Departemen Taman Nasional, Pelestarian Margasatwa dan Tumbuhan serta lembaga pemerintah lainnya di salah satu provinsi pada Thailand, saat ini medium mendiskusikan kompensasi kepada Rachadawan atas kerusakan tersebut.

“Instansi pemerintah mau memperbaiki rumah korban secepatnya mungkin, ” kata departemen tersebut, menambahkan bahwa para pejabat telah menciptakan kesadaran tentang cara-cara untuk mencegah bahaya untuk penduduk desa dari gajah di daerah tersebut.

Recommended By Editor