Brilio. net – Musisi Erwin Prasetya mengembuskan napas terakhir pada Sabtu (2/5) dengan meninggalkan sejuta kenangan. Mantan bassist Dewa-19 tersebut diketahui meninggal akibat pendarahan menyanjung-nyanjung. Kabar kepergian Erwin mencuat semenjak disampaikan oleh Ari Lasso dalam akun Instagram-nya.

“Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) asas pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. & kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win, ” tulis Ari Lasso.

Erwin Prasetya menjadi personel yang memainkan bassist pertama dalam band Dewa 19. Pria kelahiran Surabaya ini merupakan musikus, komposer, serta penulis lagu Indonesia. Bergabung dengan Dewa 19 sejak awal maka tahun 2002, Erwin melahirkan banyak single hits yang berhasil membawa nama Dewa 19 semakin memuncak. Ia juga sempat berkolaborasi di single pertama Melanie Subono.

Sebagian dari jalur lagu hits Dewa 19 rupanya juga merupakan hasil ciptaan Erwin. Sebut saja lagu Kirana, Kamulah satu-satunya, dan Misteri Illahi, menjadi beberapa lagu yang masih mempunyai banyak penggemar hingga saat tersebut. Selain ketiganya, masih ada kira-kira lagu ciptaan Erwin Prasetya dengan penuh kenangan. Simak ulasan brilio. net pada Sabtu (2/5) berikut itu dari berbagai sumber.


1. Kirana.

Loading…


Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram. com/ari_lasso

Lagu Kirana menjadi salah satu single yang susah dilupakan maka saat ini. Lagu yang meresap dalam album Pandawa Lima itu diciptakan oleh Erwin Prasetya dan Ahmad Dhani. Dinyanyikan oleh Selaput Lasso, membuat makna lagu Cahaya menjadi semakin terasa hingga sinting para pendengarnya.

dua. Kamulah Satu-satunya.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Ketika mendengar lagu ini, sosok Ari Lasso positif akan muncul pertama kali pada benakmu. Di balik kesuksesan rani ini rupanya ada sosok Erwin Prasetya yang menciptakan lagu Kamulah Satu-satunya. Dengan berkolaborasi bersama Ahmad Dhani, lagu ini selalu lulus membuat para pendengarnya ikut bernyanyi bersama.

3. Misteri Illahi.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Siapa sangka lagu bertempo cepat ini ternyata memiliki cerita yang begitu di balik proses pembuatannya. Pada channel YouTube Gofar Hilman, Selaput Lasso pernah menceritakan ada kenangan kelam saat menciptakan lagu Misteri Illahi bersama Erwin. Kenangan getir saat terjebak dengan barang suci, menjadi kenangan yang tak terbangai dalam proses pembuatan lagu itu.

“Jadi pada waktu itu Erwin datang, sama-sama masih pake (narkotika). Sama-sama butuh buat DP juga kita, ” ungkap Ari sembari tertawa.

4. Sebelum Kau Terlelap.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi. com

Cara Sebelum Kau Terlelap juga menjadi salah satu lagu di rekaman Dewa 19 “Pandawa Lima” dengan diciptakan Erwin. Lagu ini secara tempo pelan ini menjadi individual dengan lirik manisnya. Pilihan cakap yang di suguhkan juga menganjurkan makna yang begitu dalam.

5. Selatan Jakarta.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Lagu ini juga menjadi salah satu yang cukup ajaib. Lagu Selatan Jakarta seakan membawa kita mengelilingi Ibu Kota. Lagak ciptaan Erwin Prasetya dan Ahmad Dhani ini menggambarkan suasana serta aktivitas warga Jakarta dengan hingar-bingarnya.

6. Restoe Bumi.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Istimewa

Restoe Bumi pula nggak kalah hits dari pembawaan Kirana. Single dalam album Ulung ini dirilis pada tahun 1995. Lagu Dewa 19 ini sedang menyuguhkan makna cinta yang mengakui di dalamnya.

7. Still I’m Sure We’ll Love Again.

Lagu Erwin © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@de19wa

Still I’m Sure We’ll Love Again adalah karya Erwin dalam Dewa 19 dengan lirik berbahasa Inggris. Dalam album Ukuran Masa Depan, lagu ini dalam rilis pada tahun 1994. Lagi-lagi Erwin Prasetya berhasil menyampaikan makna kasih sayang dalam rajutan lirik romantis namun tanpa berlebihan.

Recommended By Editor