Brilio. sarang –   Di tengah era digital, semakin banyak kegiatan yang mengandalkan koneksi internet. Cara untuk urusan pekerjaan, pendidikan, jual beli, sampai dengan layanan kesehatan.

Hal ini membuat kuota menjadi kebutuhan penting saat ini. Sebab, tanpa kuota koneksi internet tidak dapat berjalan, bagus kuota pribadi maupun bagian wifi. Maka dari tersebut, pastikan kamu sudah memasukkan ulang kuota internetmu pra masa aktifnya berakhir.

Nah ada jalan mudah yang bisa awak lakukan untuk mengisi kuota internet. Mulai dari fitur yang tersedia di HP, sampai dengan memanfaatkan penggunaan yang disediakan oleh provider.

Salah satu perusahaan yang memberikan fasilitas penyajian melalui aplikasi adalah Telkomsel. Aplikasi yang dikenal dengan nama My Telkomsel tersebut menawarkan sejumlah layanan yang dapat memudahkan para penggunanya, termasuk untuk mengecek dan mengisi ulang kuota.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI


Nah ada cara lain apa sedang sih yang bisa dilakukan pengguna Telkomsel untuk memeriksa sisa kuota? Yuk menyimak selengkapnya dalam ulasan brilio. net dari berbagai sumber pada Kamis (29/7) dibawah ini.

1. Melalui Dial USSD.

foto: pexels. com

Cara dengan pertama untuk mengecek bagian yang tersisa adalah menggunakan dial USSD. Cara tersebut menjadi salah satu dengan mudah dilakukan dan minus merogoh biaya sama sekadar. Pertama yang harus awak lakukan adalah menekan *888# lalu tekan tombol dial atau call.

Kemudian kamu akan mendapatkan kira-kira informasi, salah satunya menghantam cek kuota. Pilih angka yang disampaikan untuk menghalusi kuota. Selanjutnya klik alternatif cek kuota internet. Ikuti petunjuk tersebut hingga memperoleh arahan untuk menunggu SMS yang berisikan informasi abu kuota. Jika pesan itu sudah diterima, kamu mampu membacanya pada kotak menyelundup SMS.

2. Melalui SMS.

Kemudian, kamu juga bisa mengecek sisa kuota Telkomsel milikmu melalui SMS. Untuk mencoba cara ini kamu cuma perlu mengetik UL (spasi) INFO, kemudian kirimkan ke nomor 3636. Jika telah, tunggu beberapa saat mematok mendapatkan balasan dari provider. Dan dalam balasan itu kamu akan mendapatkan data mengenai sisa kuotamu.

Masih ada cara lain yang bisa kamu jika. Cukup ketik Flash (spasi) infov2 kirim ke 3636. Cara kedua ini serupa bisa dijadikan alternatif semasa kamu tidak menerima tanggapan pesan saat menggunakan cara pertama.

3. Melalui customer service.

foto: pexels. com

Cara ketiga buat mengecek kuota adalah dengan menghubungi customer service. Awak bisa menelepon nomor 188 untuk terhubung dengan customer service Telkomsel. Akan tetapi perlu diketahui bahwa cara ini memerlukan pulsa di melakukan panggilan customer service. Sehingga pastikan terlebih dahulu kamu memiliki pulsa dengan cukup.

4. Melalui email.

Kemudian cara lain yang bisa digunakan merupakan melalui email. Sampaikan permintaan informasi sisa kuota yang kamu miliki secara jelas dalam email tersebut. Semrawut kirim pesanmu ke [email protected] co. id. Lalu nanti hingga kamu mendapatkan jawaban dan instruksi selanjutnya lantaran email tersebut.

5. Melalui Telkomsel. com

memotret: Telkomsel. com

Layanan kemudian yang ditawarkan oleh Telkomsel adalah melalui website Telkomsel. com. Untuk caranya, bekerja website telkomsel. com terlebih dahulu. Masukkan nomor HP milikmu, lalu klik kirim kode. Kemudian kamu hendak menerima kode verifikasi dengan biasanya masuk dalam kotak masuk SMS.

Jangan beri tahu kode itu kepada siapapun, dan segera masukkan empat angka di dalam SMS tersebut ke di kolom yang disediakan pada website Telkomsel. com. Kemudian klik ikon telepon dalam menu utama dan kemudian kamu bisa menikmati layanan cek kuota dan bahan lainnya.

6. Menggunakan My Telkomsel.

Layanan My Telkomsel bisa kamu nikmati melalui besar cara, pertama melalui website mytelkomsel. com dan yang kedua melalui aplikasinya dengan bisa kamu unduh. Untuk cara melalui website, awak bisa membuka situs my. telkomsel. com. Lalu masukkan nomor HP pada tulisan yang disediakan, kemudian klik kirim kode.

Masukkan angka yang dikirim dalam kotak masuk SMS dalam situs tersebut. Lalu grup ikon telepon pada menu utama. Selanjutnya kamu bisa menikmati layanan yang ditawarkan termasuk mengecek sisa catu. Cara kedua kamu bisa melalui aplikasi My Telkomsel. Caranya hampir sama, namun yang pertama kali kudu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Lalu menyimak petunjuk seperti di berasaskan.

7. Cara mempelajari pulsa Telkomsel.

foto: pexels. com

Untuk cara mengecek pulsa, juga tak kecundang mudah dengan kuota. Awak bisa menggunakan fitur yang sama seperti mengecek sisa kuota. Mulai dari menggunakan dial USSD sampai dengan penggunaan aplikasi My Telkomsel. Hanya saja kamu menetapkan memilih instruksi cek denyut dalam masing-masing cara. Sehingga kamu bisa menerima keterangan mengenai sisa pulsa dengan kamu miliki sampai secara informasi masa aktif nomor HP milikmu.

Jalan aktivasi kuota Telkomsel.

menjepret: pexels. com

Untuk memasang kuota internet Telkomsel milikmu, kamu bisa melalui dial UUSD *888#, website Telkomsel. com, dan juga permintaan MyTelkomsel. Lalu ikuti pilih layanan paket internet.   Lantas pilih besar kuota yang kamu butuhkan.

Kemudian ikuti instruksi kemudian untuk menyelesaikan tahap aktivasi kuota. Jika sudah jadi, kamu akan menerima perintah berupa konfirmasi bahwa paket internet atau penambahan kuotamu sudah berhasil.

Recommended By Editor