Brilio. sarang – Saat itu jam tangan tak hanya teristimewa sebagai penanda waktu tapi pula sebagai item fashion yang bisa menunjang penampilan. Melihat kebutuhan tanda tangan yang sudah semakin merata, membuat para perusahaan jam lengah selalu memperbaharui jam tangan dengan sesuai kebutuhan masyarakat.

Bagaikan halnya dengan salah satu perusahaan elektronik, Samsung yang terus berinovasi dengan smartwatch andalannya. Kali tersebut, inovasi terbaru itu dimaksimalkan lewat produk Samsung Galaxy Watch3.

Smartwatch terbaru tersebut didesain secara eksklusif, baik sejak segi fitur maupun penampilan. Selain itu, Samsung Galaxy Watch3 dilengkapi berbagai fitur kesehatan terbaru dan dirancang untuk mendukung berbagai kesibukan dan gaya hidup para penggunanya. Diintegrasikan dengan mulus ke pada ekosistem Galaxy, Galaxy Watch3 jadi membantu penggunanya hidup lebih bugar, berkomunikasi lebih lancar, dan memperoleh yang terbaik dari teknologi dengan ada.

Head of Product Marketing IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant mengatakan bahwa saat itu masyarakat sudah mulai sadar mau pentingnya kesehatan. Lewat smartwatch tersebut pihaknya ingin memudahkan masyarakat dalam menunjang gaya hidup sehat di dalam fitur-fitur yang beragam.


“Kita menghadirkan fitur-fitur kebugaran yang ditanamkan dalam Galaxy Watch3, laksana fitur Blood Oxygen yang membantu mengidentifikasi tingkat saturasi oksigen darah dan melacak fungsi paru-paru sejak waktu ke waktu, ataupun telaah kemajuan latihan, dan program latihan yang mudah dilakukan walau berada di dalam rumah, ” tuturnya kepada media dalam acara Launching Samsung Galaxy Watch3 di Jakarta, Selasa (15/9).

Loading…


Lantas semacam apa sih keunggulan lainnya dari Galaxy Watch3 ini? Berikut ulasannya.

1. Desain premium.

Galaxy Watch3 kacau © 2020 brilio. net/Syifa

Bertentangan dari seri Galaxy Watch sebelumnya, Galaxy Watch3 ini dibuat konsep luxury timepiece, di mana pengguna bisa menggunakan smartwatch ini di segala kegiatan dan juga langgeng nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Dengan desain yang tak lekang waktu, tanda ini dibuat dengan material premi seperti stainless steel dan indra peraba berkualitas tinggi. Galaxy Watch3 juga akan tersedia dalam bahan titanium yang tahan lama sekaligus tahu.

Galaxy Watch3 juga kembali menyajikan rotating bezel yang populer dari model tanda terdahulu. Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, membuka penggunaan, dan memeriksa notifikasi.

2. Desain bertambah tipis dan ringan.

Galaxy Watch3 © 2020 brilio. net/Syifa

Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch3 14% lebih sedikit, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan. Tampilan layar juga dapat dikustomisasi untuk merefleksikan lagam personal masing-masing pengguna seutuhnya.

3. Tersedia ribuan tema yang bisa disesuaikan dengan karakter pengguna.

Galaxy Watch3 © 2020 brilio. net/Syifa

Tersedia lebih dari 80. 000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri. Juga terdapat 40 wujud berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang diinginkan.

4. Mengedepankan fitur yang menunjang kesehatan.

Galaxy Watch3 © 2020 brilio. net/Syifa

Kini Galaxy Watch 3 menawarkan pengalaman hangat dalam pemantauan kesehatan dan kebaikan. Fitur Blood Oxygen dapat mengukur dan memantau saturasi oksigen, buat kebutuhan kebugaran dan kesehatan. Sifat Running Abalysis menawarkan feedback secara real time sepanjang sesi mangkir, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan menekan cedera.

Buat memantau kemajuan cardio sepanjang sesi olahraga, Galaxy Watch3 juga dilengkapi pembacaan VO2max, yang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan sungguh-sungguh. Ada pula fitur sleep core yang dapat mengatur tidur lebih baik.

5. Latihan fitnes di sendi dengan smartwatch.

Galaxy Watch3 kacau © 2020 brilio. net/Syifa

Saat di rumah pun, pengguna Galaxy Watch3 tetap dapat berolahraga dan memonitor hasilnya. Terdapat akses tepat ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki kumpulan lebih dari 120 video pelajaran yang berbeda. Cukup pilih lengah satu latihan di smartphone Galaxy, tampilkan di Samsung Smart TV, dan Galaxy Watch 3 mau mengurus sisanya dan secara otomatis memantau sesi latihan.

6. Berkomunikasi tepat lewat smartwatch.

Galaxy Watch3 porakporanda © 2020 brilio. net/Syifa

Kesenangan lainnya menggunakan smartwatch ini adalah saat pengguna akan berkomunikasi tak perlu dengan smartphone lagi. Cukup dengan fitur telepon di smartwatch sudah bisa terkoneksi. Pengguna serupa dapat memberikan balasan pesan dibanding Galaxy Watch3, dan dengan mungkin melihat emoticon dan foto langsung di pergelangan tangan, ataupun mempelajari chat story terdahulu.

Pengguna juga dapat mengangkat musik kesukaan dari smartphone ataupun mengarahkan pemutaran slide di laptop dan smartphone memakai rotating bezel. Selain itu, dengan mengaktifkan Gesture control, pengguna bahkan dapat menggunakan gerakan tangan sederhana seperti mengepal dan membuka kepalan tangan untuk menerima telepon, atau memutar pergelangan tangan untuk mematikan suara alarm atau telepon masuk.

7. Warna.

Galaxy Watch3  © 2020 brilio. net/Syifa

Saat membeli jam tangan, hal yang juga diperhatikan merupakan warnanya. Untuk Galaxy Watch3 itu terdapat tiga pilihan warna yakni Mystic Bronze, Mystic Silver, & Mystic Black.

8. Harga.

Galaxy Watch3 © 2020 brilio. net/Syifa

Untuk harganya sendiri, beragam tergantung ukuran dan warna. Galaxy Watch3 Stainless Steel telah tersedia pada Indonesia dalam ukuran 41mm & 45mm. Varian Galaxy Watch3 41mm tersedia dalam warna-warna apik, harganya dibanderol Rp. 5. 999. 000, sementara varian Galaxy Watch3 45mm dengan harga Rp 6. 299. 000. Dan untuk pertama kalinya menggunakan bahan titanium, Galaxy Watch3 Titanium 45mm akan tersedia di tanggal 25 September 2020 dengan harga Rp 8. 499. 000.

Recommended By Editor