Brilio.net – Kreativitas seorang penjual martabak mi di Malaysia yang satu ini berhasil mencuri perhatian publik. Berbeda dari pedagang lainnya, alih-alih berjualan di sebuah kedai kecil, ia justru memilih untuk merombak mobil mininya menjadi food truck.

Dikutip brilio.net dari laman World of Buzz, Kamis (23/7), pedagang bernama Yahya Che’an itu memutuskan untuk menyulap mobil 600 CC miliknya guna mempermudah sekaligus meningkatkan keuntungan usahanya.

foto: worldofbuzz.com


Sebelumnya ia bersama sang istri, Noraini Abdullah, biasa berjualan di sebuah lapak di dekat SPBU Batang Kali. Setiap kali akan berjualan, mereka pun harus menyiapkan waktu lebih untuk menyusun dan merapikan meja serta kursi lipat.

Loading…


Nah, merasa bahwa proses persiapan tersebut cukup merepotkan dan memakan waktu, Yahya pun akhirnya membeli sebuah mobil bekas dari seorang teman.

Ilustrasi mobil sebelum dimodifikasi/foto: liputan6.com

Singkat cerita, dari situ Yahya lantas melakukan modifikasi pada mobil tersebut. Menariknya, proses modifikasi itu pun dilakukannya seorang diri.

Ia memanfaatkan sejumlah peralatan dari bengkel mobil yang sempat ia jalankan ketika masih muda.

“Saya membeli mobil ini dari seorang teman dan memodifikasinya untuk mempermudah pekerjaan karena tidak perlu membuka meja atau warung. Semua modifikasi saya kerjakan sendiri. Ketika saya masih muda, saya pernah membuka bengkel, jadi masih ada peralatan untuk memotong bagian belakang mobil dan menjadikannya tempat memasak,” ucapnya dikutip dari Sinar Harian.

foto: worldofbuzz.com

Lebih lanjut, semenjak ada mobil tersebut, Yahya pun mengaku bahwa kerjanya menjadi lebih efisien. Dirinya juga tak perlu khawatir soal biaya BBM karena mobil tersebut hemat bahan bakar.

“Mobil ini tidak untuk digunakan bermobilisasi sehari-hari, tapi untuk berjualan saja. Di hari biasa saya berjualan tak jauh dari rumah, jadi cukuplah dua liter bensin,” ucapnya.

Recommended By Editor