9-nasi-goreng-khas-berbagai-daerah-perbedaannya-bumbunya-juara-1
Posted on

9 Nasi goreng khas bervariasi daerah & perbedaannya, bumbunya juara

menjepret: Instagram/@suprabajati

Brilio. sarang – Salah satu kuliner Indonesia yang paling terkenal hingga manca negeri adalah nasi goreng. Nggak heran, soalnya makanan mulia ini emang enak betul. Bahkan, harganya pun sangat terjangkau.

Mendapatkannya pun mudah-mudahan banget, karena banyak juga dijual oleh pedagang kaki lima. Ada pula terbengkalai goreng mewah yang lazimnya dijual di restoran-restoran. Zona, biasanya bahan-bahan yang digunakan lebih ekslusif, sehingga harganya pun jauh lebih mulia.

Selain itu, nasi goreng pun ada yang khas dari berbagai daerah, lho. Misalnya nasi goreng Padang, biasanya dijual bersebelahan dengan sate Padang. Rasa terbengkalai gorengnya pun khas Medan banget, lho. Berempah & cenderung pedas.

Masih banyak lagi jenis nasi menyelar lokal lainnya. Berikut sembilan nasi goreng terkenal dibanding berbagai daerah dan perbedaannya, dilansir Brilio Food daripada berbagai sumber, Kamis (22/7).

1. Nasi goreng Magelangan ini sesuai namanya, yaitu berasal dari Magelang. Petunjuk nasi goreng ini adalah dicampur dengan mi. Selain di Jawa Tengah, terbengkalai goreng ini biasa dikenal juga dengan nasi goreng mawut.

foto: Instagram/@tsaniwismono

2. Nasi goreng Jawa ini biasanya dikenal pula dengan nasi goreng dukuh. Nasi goreng ini sebangun dengan warnanya yang kecokelatan, kemudian di atasnya diberi topping ayam suir, telur, bawang goreng, maupun daun bawang.

foto: Instagram/@labellearts

3. Nasi goreng Aceh juga seperti hidangan khas Aceh pada umumnya, sugih akan rempah. Walaupun nggak seterkenal mi Aceh, nasi yang satu ini pula boleh banget dicoba, lho.

foto: Instagram/@iin_yap

4. Nasi goreng mempertanggungkan ini mirip dengan nasi kebuli khas Arab. Jenis nasi goreng ini telah sejak lama tersebar dalam Indonesia dan sangat khas dengan bumbu rempahnya. Selain itu, potongan daging kambingnya juga menambah lezatnya nasi goreng satu ini.

foto: Instagram/@intanshabrina90

5. Terbengkalai goreng merah adalah satu diantara nasi goreng Nusantara yang berasal dari Makassar. Terbengkalai goreng ini menggunakan saus tomat sehingga warnanya abang.

menjepret: Instagram/@simplydedep

enam. Nasi goreng babat benar terkenal di Semarang. Terbengkalai goreng ini juga khas banget dengan bumbunya dengan nendang. Babatnya pun menambah cita rasa nikmat dan teksturnya empuk. Dijamin nagih banget nasi goreng mulia ini.

foto: Instagram/@suprabajati

7. Nasi goreng mengusut terdiri dari ayam suir, kol, mi, dan tauge. Nasi goreng khas Sebal ini dinamakan resek karena sengaja disajikan berantakan.

foto: Instagram/@laelamusthafa

8. Nasi goreng Bali biasanya dimasak menggunakan bumbu-bumbu khas sesuai daun salam, daun jeruk, lengkuas, kunyit, kemiri, terasi, dengan saus tiram dan kecap asin. Nasi menyelar ini biasanya juga disajikan bersama dengan sate lilit.

foto: Instagram/@luis_widarto

9. Seperti hidangan khas Sunda lainnya seperti seblak, karedok, rujak, dan lain-lain. Nasi goreng khas Sunda selalu dibuat menggunakan bumbu anak bawang, sehingga menghasilkan rasa dengan khas.

foto: Instagram/@maxtaqabest_pomade

(brl/mal)

55-kata-kata-romantis-percintaan-indah-dan-penuh-makna-1
Posted on

55 Kata-kata romantis percintaan, cakap dan penuh makna

Brilio. net kepala Cinta adalah salah satu perasaan terindah yang dimiliki semua karakter. Perasaan ini pun mampu dimiliki seseorang terhadap pasangan, orang tua, teman, maupun hewan peliharaan. Salah satu perasaan cinta yang indah serta romantis bagi orang-orang ialah cinta pada kekasih maupun suami dan istri.

Di sebuah hubungan, setiap bagian tidak selamanya mengalami fase yang bahagia. Ada saat romantis, menghadapi masalah berhubungan hingga mengalami pertengkaran.

Agar tetap memiliki hubungan baik secara pasangan, satu diantara cara mengungkapkan cinta dengan romantis adalah melalui kata-kata. Nah, berikut brilio. net rangkum sejak berbagai sumber, Rabu (21/7), inilah kata-kata romantis percintaan yang penuh makna.

foto: pexels. com


1. “Aku mencintaimu dengan sederhana apa adanya, masalah kekurangan kita perbaiki bersama. ”

2. “Kalo keinget periode awal pertama kali bertemu, kok bisa ya saya seberuntung ini bisa serupa kamu. Awet lagi. ”

3. “Setia tersebut sederhana, susah senang suka duka apapun kondisinya tetap bersama”

4. “Aku tidak peduli orang berkata apa tentangmu. Yang aku tau, aku sentosa dekat denganmu. ”

5. “Jangan pergi masa ada yang lebih ideal, tapi bertahanlah dan sempurnakan yang ada. ”

6. “Seseorang yang begitu menyayangimu, akan selalu bercerita tentangmu, tanpa harus engkau tau. ”

7. “Mungkin aku bukanlah yang pertama mengisi hatimu, tapi aku ingin jadi yang terakhir dan selamanya mengiringi hidupmu. ”

8. “Berkunjunglah ke jantungku tidak sebagai tamu, tetapi jadi pemilik rumah, sebab dalam sana kau yang bakal tinggal selamanya. ”

9. “Aku berharap dapat memundurkan waktu sehingga saya bisa bertemu denganmu bertambah awal dan meluangkan zaman lebih banyak bersamamu. ”

10. “Menjalin ikatan bukan berarti tanpa ada pertengkaran. Kita bertengkar, tapi setelah itu kita saling memaafkan dan mencintai satu sama lain, lebih sejak sebelumnya. ”

11. “Memikirkan bawah aku akan bersamamu besok memberikan saya kekuatan untuk melalui hari ini. ”

12. “Aku selamanya terikat kepadamu dengan disatukan ikatan cinta, persahabatan, dan kebersamaan. ”

13. “Jika satu ditambah satu sama dengan dua, maka aku serta kamu akan menjadi bagian yang tak terhingga. ”

14. “Aku berharap setiap hari sebelum hamba bertemu denganmu, dan beta sekarang merasa doaku telah dijawab. ”

15. “Kau telah menjadi sumber kekuatan dan dukungan bagiku. Aku senang bahwa kehadiranmu adalah bagian dari hidupku. ”

16. “Mungkin badanku lemah, tapi cintaku kepadamu telah menguatkan semesta jiwa ragaku. ”

17. “Aku ingin kau tahu, diam-diam aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik abu: aku ingin hari depanku selalu bersamamu. ”

18. “Aku mencintaimu apa adanya, semua hal yang telah berlalu padamu, awak hari ini, atau masa depan bersamamu. ”

19. “Aku mencintaimu lebih dari yang bisa saya katakan. ”

20. “Saya berharap saya mampu memutar kembali waktu. Awak akan menemukanmu lebih cepat dan mencintaimu lebih lama. ”

21. “Jatuh cinta padamu adalah hal termudah yang pernah kulakukan dalam hidupku. ”

22. “Ketika kamu jatuh cinta pada kepribadian seseorang, segala sesuatu tentang itu menjadi indah. ”

23. “Aku suka melihat matamu yang menyimpan segala cerita dan kelembutan hatimu. ”

24. “Aku menyukaimu dan segala hal baik yang kamu bawa ke dalam hidupku. ”

25. “Aku mengagumi kejujuranmu kebaikanku, dan segala kejujuran hatimu. ”

Kata-kata romantis percintaan tokoh terkenal.

foto: pexels. com

26. “Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku pengertian cinta, sehingga aku sanggup mencintaimu seperti ini. ” – B. J. Habibie

27. “Aku tak bisa berjanji untuk menjelma yang baik. Tapi aku berjanji akan selalu mengiringi kamu. ” – B. J. Habibie

28. “Kamu adalah hari itu dan semua hari esokku. ” – Leo Christopher

29. “Hatiku adalah milikmu dan akan tetap menjadi milikmu. ” – Jane Austen

30. “Aku ada di besar tempat, di sini dan di mana kamu berada. ” – Margaret Atwood

31. “Jadi, ego mencintaimu karena seluruh dunia semesta berkonspirasi untuk membantuku menemukanmu. ” – Paulo Coehlo

32. “Ketika kamu merindukan seseorang, waktu terasa berjalan lebih lelet, dan ketika aku lepas cinta dengan seseorang, waktu terasa berjalan lebih lekas. ” —Taylor Swift

33. “Saya pikir Anda memiliki belahan jiwa yang berbeda sepanjang hidup Kamu, bahwa jiwa Anda membutuhkan hal yang berbeda pada waktu yang berbeda. Ego percaya pada cinta. Saya akan selalu percaya pada cinta, tetapi ide aku telah berubah dari barang apa yang selalu saya pikirkan, ” — Kim Kardashian

34. “Cinta tak ada hubungannya dengan barang apa yang kamu dapatkan sebab kamu akan mendapatkan nafsu dengan memberikan segalanya. ” – Katharine Hepburn

35. “Ketika kamu cukup beruntung untuk bertemu kepala orang, cintailah ia serta hidupmu akan berubah menjelma yang terbaik. Tidak tersedia yang lebih baik sejak itu, ” – John Krasinski

36. “Ketika Anda menemukan yang positif untuk Anda, Anda merasakan seperti mereka ditempatkan di sana untuk Anda, Anda tidak pernah ingin bubar, ” -Joe Manganiello

37. “Berani berarti menyayangi seseorang tanpa syarat, tanpa mengharapkan imbalan apa pula. ” — Madona

38. “Dan pada kesimpulannya, cinta yang kamu dapat sama dengan cinta dengan kamu berikan. ” — John Lennon dan Paul McCartney

39. “Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup ini, mencintai serta dicintai. ” -George Sand

40. “Aku bersumpah aku tidak bisa mencintaimu lebih dari yang hamba lakukan sekarang, namun hamba tahu aku akan melakukannya besok. ” -Leo Christopher

41. “Cinta tersebut tidak mendominasi, tapi nafsu itu saling membina. ” -Johann Wolfgang von Goethe

42. “Satu-satunya kejadian yang kita tidak sudah cukup adalah cinta; serta satu-satunya hal yang tak pernah cukup kita berikan adalah cinta. ” -Henry Miller

43. “Hidup adalah bunga dimana nafsu adalah madunya. ” -Victor Hugo

44. “Dicintai secara mendalam oleh seseorang bisa memberimu kekuatan, tatkala mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian. ” -Lao Tzu

45. “Semua yang kamu miliki merupakan semua yang aku butuhkan. ” -Ed Sheeran

46. “Aku mencintainya, serta itulah awal dan akhir dari segalanya. ” -F. Scott Fitzgerald

47. “Cinta tidak mengenal hambatan. ” -Maya Angelou

48. “Cinta terdiri sebab satu jiwa yang menghuni dua tubuh. ” -Aristotle

49. “Kita menyesatkan hidup ketika kita cukup jatuh cinta. ” -John Updike

50. “Cintai dirimu terlebih dahulu dan semuanya akan menjadi peduli. ” -Lucille Ball

51. “Kamu tidak bisa menyalahkan gravitasi karena lepas cinta. ” -Albert Einstein

52. “Jika kamu menemukan seseorang yang kamu cintai dalam hidup, oleh sebab itu pertahankan cinta itu. ” -Princess Diana

53. “Cinta adalah sesuatu dengan dikirim dari surga untuk mengkhawatirkanmu. ” -Dolly Parton

54. “Cinta merupakan bunganya, kamu harus membiarkannya tumbuh. ” -John Lennon

55. “Mungkin aku tidak tahu banyak tapi saya tahu ini betul, saya diberkati karena beta dicintai oleh Anda. ” -Celine Dion

Recommended By Editor

potret-masa-kecil-9-aktris-korea-song-hye-kyo-gemesin-8
Posted on

Bentuk masa kecil 9 aktris Korea, Song Hye-kyo gemesin

Brilio. net – Korea jadi salah satu negara yang digemari oleh banyak orang, termasuk Indonesia. Tak hanya budaya dan kulinernya, tapi juga berbagai per yang disajikan oleh negeri Gingseng itu selalu memikat perhatian.

Sebut saja demam K-Pop yang banyak digilai oleh masyarakat Indonesia. Selain itu juga film dan drama Korea dengan berbagai genre yang hingga era ini menjadi tontonan favorit. Kehadiran para aktris serta aktor Korea juga menambah keseruan cerita di hidup dan drama tersebut. Makin para artis tersebut merupakan idola, menyaksikan mereka berakting pasti selalu yang ditunggu-tunggu.

Selain mempunyai kemampuan akting yang lihai, paras para aktris Korea ini juga selalu menjelma perhatian. Mulai dari model berpakaian, makeup, hingga pola rambutnya. Sukses menjadi idola, kehidupan para aktris tersebut kerap jadi sorotan, terutama momen masa kecil mereka. Tak jarang potret periode kecil mereka pun viral di media sosial.

Penasaran seperti apa potret masa kecil aktris Korea? Berikut rangkumannya seperti dilansir brilio. net dari bervariasi sumber, Selasa (20/7).

1. Momen Song Hye-kyo saat berfoto buat kelulusan TK. Pipi chubby-nya menggemaskan banget.


foto: Instagram/@kyo1122

2. Wajah Kim Ji-won, tokoh Yoon Myeong-Joo di pesinetron Descendants of the Sun ini tak berubah sungguh sejak kecil?

foto: Instagram/@kim_gwnii

3. Mengenakan dress berwarna putih, Seo Ye-ji sudah terlihat stylish semenjak kecil.

foto: koreaboo. com

4. Bae Suzy berpose sambil main minuman dengan gaya rambut kuncir dua.

foto: koreaboo. com

5. Eksis hingga saat itu, rupanya Park Shin-hye mantan artis cilik di Korea Selatan. Bakat seninya ternyata sudah mengalir sejak mungil.

foto: Instagram/@park. shinhye

6. Berpose menopang dagu dengan rambut dicepol, Moon Ga-young kecil imut betul.

foto: Instagram/@moon_ga_young24

tujuh. Jun Ji-hyun, lawan main Lee Min-ho di drama Legend of The Blue Sea ini masa kecilnya manglingi banget. Kini dia sudah menjadi aktris terkenal Korea.

foto: Instagram/@sassy_girl_junjihyun

8. Rambut pendek berponi, Kim Hyang-Gi salah satu mantan artis cilik yang digemari oleh beberapa orang. Apalagi aktingnya saat kecil sudah keren lho.

foto: Instagram/@kimhyanggi

9. Rambut bob pendek dengan tambahan aksesori bando berwarna putih. Kim Yoo-jung kecil sudah piawai berpose di depan kamera.

foto: koreaboo. com

Recommended By Editor

11-chat-penumpang-tanya-ciri-ciri-driver-ojek-online-kocak-abis-1
Posted on

11 Chat penumpang tanya ciri-ciri driver ojek online, lucu abis

Brilio. net – Profesi sebagai ojek online sekarang memang sangat diminati banyak orang. Selain oleh sebab itu mata pencaharian utama, tak kurang pula orang yang hidup jadi driver ojek online sebagai pekerjaan sampingan.

Banyaknya driver ojek online dengan ditemui di jalanan, seringkali membuat calon penumpang bingung. Terlebih para driver kudu menggunakan atribut yang cocok dengan lainnya.

Oleh sebab itu, ketika berkomunikasi dengan driver, penumpang biasanya menanyakan secara detail ciri sang driver. Misalnya motor yang digunakan, warna helm, dan masih banyak lain.

Namun bukannya mudah ditemukan, chat kurun driver dan penumpang tersebut malah dijamin bikin ngakak. Jawabannya ada-ada aja! Berikut ini brilio. net rangkum dari berbagai sumber, chat penumpang tanya ciri-ciri driver ojek online, Senin (19/7).

1. Widih, ciri-cirinya pokoknya pakai tas paling mahal deh.


foto: Instagram/@newdramaojol. id

2. Fix, ini kira-kira ada trauma sampai nggak mau naik motor matic.

foto: Instagram/@newdramaojol. id

3. Apakah dari jauh tampak kalau pakai motor kreditan?

foto: Instagram/@newdramaojol. id

4. Wah, sepertinya driver-nya lagi sensi nih. Sampai jawabnya singkat-singkat.

foto: Instagram/@newdramaojol. id

5. Nah, nggak bisa jutek-jutek ya pak.

foto: Instagram/@newdramaojol. id

6. Siapa baru terang kalau motor ada jenis kelaminnya cewek atau cowok?

foto: Instagram/@newdramaojol. id

7. Ya benar juga sebenarnya, nggak salah bilang atributnya gitu.

foto: Instagram/@newdramaojol. id

8. Lho? Jadi pesanannya siapa kok salah sambung.

foto: Instagram/@newdramaojol. id

9. Bapaknya mengikuti berita periode kini banget, sampai menjepret yang dikirim tak terkira.

foto: Instagram/@newdramaojol. id

10. Asyik selama di bulevar auto diajak nyanyi langsung.

foto: Instagram/@dramaojol. id

11. “Pakai baju putih, memutar cantik”. Yang lain menggunakan deh!

foto: Instagram/@lambe_ojol

Recommended By Editor

9-momen-gender-reveal-party-kesha-ratuliu-penuh-kebahagiaan-1
Posted on

9 Momen gender reveal party Kesha Ratuliu, penuh kesenangan

Brilio. net – Seks reveal kini tengah menjadi tren di kalangan ilustrator Tanah Air. Gender reveal merupakan pesta untuk mengumumkan jenis kelamin bayi dengan masih dalam kandungan. Lazimnya pada acara tersebut dihadiri pasangan, keluarga hingga saudara terdekat.

Hal tersebut belum lama ini juga dilakukan oleh pasangan Kesha Ratuliu serta Adhi Permana. Seperti diketahui Kesha kini tengah menyimpan anak pertamanya. Melalui unggahannya di media sosial, terlihat kebahagiaan dan keseruan pada acara tersebut. Acara bertema serba putih itu pula dihadiri oleh keluarga terdekatnya saja.

“Alhamdulillah hari ini dikasih jalan buat doain anak pertamaku jagoan mica dan daddynya, sama keluarga inti aja dan teman by zoom, ” tulis Kesha pada unggahan fotonya.

Nah, penasaran seperti apa ketika gender reveal party Kesha Ratuliu? Berikut dihimpun brilio. net dari berbagai sumber, Minggu (18/7).

1. Kesha Ratuliu mewujudkan reveal party pada Sabtu (17/7) lalu. Hal tersebut diketahui dari unggahan memotret di Instagram pribadinya.


foto: Instagram/@kesharatuliu05

2. Lantaran pandemi, acara ini hanya dihadiri oleh kaum dan keluarga inti, namun para sahabatnya hanya menggunakan zoom.

foto: Instagram/@kesharatuliu05

3. Sebelum acara, baik Kesha maupun tamu yang datang melakukan test swab terlebih dahulu.

foto: Instagram/@kesharatuliu05

4. Meski demikian acara berlaku begitu intim dan hidup. Para tamu juga kompak mengenakan kaos seragam berupa putih.

foto: Instagram/@kesharatuliu05

5. Untuk memermak suasana, gender reveal party diberi dekorasi balon berwarna biru putih pink. Selain itu juga ada tiga balon besar berwarna hitam bertulis, “girl or boy? “.

foto: Instagram/@kesharatuliu05

6. Begini momen saat kegiatan berlangsung. Acara diisi selalu dengan tausiyah dan mendoakan Kesha dan buat ganjil yang dikandungnya.

menjepret: Instagram/@kesharatuliu05

7. Momen saat sang suami pecahin balon memutuskan jenis kelamin sang jabang bayi.

foto: Instagram/@kesharatuliu05

8. Kebahagiaan sekaligus haru terlihat jelas di wajah Kesha setelah akhirnya mengetahui calon anak pertama berjenis kemaluan laki-laki.

foto: Instagram/@hargabro

9. Banyak warganet juga merasakan kebahagiaan yang kini menyelimuti pasangan ini.

foto: Instagram/@linaheviliana

Recommended By Editor

20-resep-menu-makan-malam-lezat-praktis-cocok-buat-anak-kos-1
Posted on

20 Resep menu makan suangi lezat, praktis & betul buat anak kos

foto: Instagram/@lindacen_cen & @yscooking

Menentukan menu prasmanan malam terkadang bisa benar membingungkan. Apalagi buat bujang kos yang harus berhati-hati dan memasak sendiri. Nggak jarang hal tersebut membuat waktu makan malam terselesaikan, karena bosan sama menu yang itu-itu saja. Padahal, makan malam termasuk istimewa untuk kesehatan, lho.

Seolah-olah memakan karbohidrat yang pas bisa membantu mengontrol rasa lapar pada malam hari. Sehingga, waktu istirahatmu pada malam hari tidak bakal terganggu dari perut dengan keroncongan. Selain itu, mengonsumsi protein untuk makan suangi juga bisa berfungsi buat pembentukan otot.

Di bibir itu, sebaiknya kamu menyantap makan malam dalam porsi secukupnya saja, agar tentu bisa menjaga berat pranata. Nah, di bawah ini sudah ada berbagai resep sederhana sebagai alternatif dahar malam yang bisa awak buat sendiri.

Berikut keterangan menu makan malam enak yang praktis dan pas untuk anak kos, serupa dilansir Brilio Food daripada beberapa sumber pada Jumat (16/7).

1. Terbengkalai goreng simpel.

foto: Instagram/@armina. cuisine

Bahan:
semrawut 1 mangkuk sedang nasi
– 1 bagian telur
– dua sdm margarin

Bumbu saus:
– 1 sdt saus sambal
berantakan 2 sdt kecap cantik
– 1 sdt kecap asin
– Cabai bubuk secukupnya
– Kaldu bubuk (opsional)
– Garam ala kadarnya

Pelengkap:
– Telur
– Nugget
– Sosis
kacau Garnish

Cara membuat:
1. Siapkan bahan. Campur semua bahan saus menjelma satu. Sisihkan.
2. Panaskan margarin, masak telur dibuat orak-arik sambil ditaburi sedikit garam. Masukkan nasi, aduk rata. Tuang bahan saus, aduk dan masak sampai matang.
3. Pindahkan nasi ke piring saji. Beri pelengkap bertemu selera.

2. Nasi gila.

foto: Instagram/@resepcinap

Benih:
– 3 sosis ayam, potong serong
– 10 butir bakso sapi, potong
kepala 1 butir telur mandung
– 1 pokok tomat, potong dadu
– 1 sdm margarin

Bumbu:
– Daun bawang, rajang
kepala 1/2 butir bawang bombay, iris
– dua siung bawang merah, rajang halus
– 2 siung bawang putih, rajang
– 10 cabai rawit, iris
kepala 1/2 sdt merica bubuk
– 1 sdm saus tomat
kepala 1 sdm saus sambal
– 1 sdm saus tiram
– 1 sdt raja menikmati
– 1 sdt kecap manis
kacau 1 sdt minyak wijen

Cara membuat:
satu. Panaskan margarin, masukkan sosis, bakso sapi, dan telur kocok. Masak sampai matang.
2. Masukkan semua bawang, tumis hingga enak, lalu tuang semua abu bumbu. Beri 100 ml air. Terakhir, masukkan tomat. Koreksi rasa.

3. Sosis pedas manis.

foto: Instagram/@uminyanada. kitchen

Bahan:
– 6 buah sosis ayam, potong

Bumbu:
– 3 sdm baceman bawang atau bawang putih cincang
– 5 buah cabai merah keriting, iris
– satu sdm kecap inggris
– 1 sdt saus tiram
– dua sdm kecap manis
– 1 sdm kecap asin
– dua sdm saus sambal
– Gula, garam, serta merica
– Cairan

Cara membuat:
1. Tumis baceman bawang & cabai sampai harum, masukkan semua bumbu, lalu masukkan sosis, aduk rata datang berkaramel.
2. Tambahkan air sedikit, koreksi rasa dan angkat.

4. Telur dadar pedas.

foto: Instagram/@rahmi_mol

Bahan:
kacau 3 butir telur
– 10 cabai rawit, iris
– 2 cabai merah, iris
– 2 siung hati merah, iris
awut-awutan 1/2 batang daun bawang, iris
– Sira
– Lada putih bubuk

Cara membuat:
1. Siapkan wadah, pecahkan telur dan masukkan seluruh irisan, tambah garam dan lada putih bubuk, berserakan kocok telur sampai mengembang.
2. Panaskan minyak di dalam wajan, masukkan telur dan masak kedua sisinya sampai kecokelatan dengan sinar sedang.
3. Setelah matang kecokelatan, matikan anglo dan hidangkan dengan terbengkalai panas.

5. Telur kecap.

foto: Instagram/@thuliink_

Sasaran:
– 4 biji telur
– separuh bawang bombay, iris sedikit
– 2 siung bawang putih cincang
– 7 buah cili rawit, potong serong
– 2 batang daun bawang, potong dan pisahkan bagian putih dan hijaunya

Saus, campurkan:
porakporanda 1 sdt saus tiram
– 2 sdt kecap asin
– 1 sdm kecap rupawan
– 1 sdm saus cabai
porakporanda Gula dan garam secukupnya
– Air secukupnya

Cara membuat:
1. Ceplok telur satu persatu, sisihkan.
2. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan batang daun hati bagian putihnya sampai enak, lalu masukkan cabai.
3. Masak sebentar morat-marit tuangkan saus, biarkan datang mendidih, setelah mendidih, masukkan telur, biarkan kuah meresap dan menyusut.
4. Masukkan juga sisa daun bawang, aduk rata, melihat rasa lalu angkat. Sajikan.

6. Telur menggodok sambal simpel.

foto: Instagram/@yulichia88

Bahan:
– 5 butir telur rebus, kupas kulitnya, belah menjadi 2
– Garam serta gula pasir secukupnya
– Minyak goreng

Bumbu:
– 10 biji cabai merah atau rawit, tumbuk
– 9 siung bawang merah, kerap tipis
– separo buah air jeruk lemon

Cara membuat:
1. Panaskan minyak di wajan, tumis bawang merah sampai layu dan wangi, lulus masukkan cabai, tumbuk dan tumis sampai rata.
2. Tambahkan garam serta gula, kucuri sedikit air, masak sampai sedikit berminyak, tambahkan juga perasan jeruk lemon.
3. Koreksi rasa, angkat dan siram tumisan sambal di berasaskan telur rebus, sajikan dengan nasi hangat.

7. Telur dadar gulung tumbuhan keju.

foto: Instagram/@mami_raa

1:
– 2 bagian telur
– 2 sdm wortel parut
– 2 sdm keju parut
– 2 buah buncis, iris sedikit

Bumbu:
– 1 sdt saus tiram
– Kecap asin secukupnya
– Garam
– Kaldu bubuk (opsional)
– Merica serbuk secukupnya

Cara membuat:
1. Kocok telur, campurkan semua bahan dan bumbu, koreksi rasa.
2. Panaskan teflon, beri satu sdm minyak, lalu ratakan. Gunakan api kecil.
3. Tuang adonan serupa diratakan agar membentuk lapisan tipis.
4. Gunakan 2 buah sendok, buat tangan kiri dan kanan. Gulung adonan dengan kedua tangan, setelah sampai pucuk, tuang lagi adonan. Gendang kembali jangan sampai usai.
5. Setelah seluruh selesai, diamkan sebentar agar lapisan luar kecokelatan. Bolak-balik.
6. Angkat berantakan potong-potong. Siap disajikan.

8. Tumis timun telur.

menjepret: Instagram/@arindaanggitp

Bahan:
– 1 buah timun, potong-potong tipis
semrawut 2 butir telur
– Air secukupnya
– 2 sdm patra goreng

Bumbu:
kepala 2 siung bawang suci, cincang halus
– 1/4 sdt lada
– Garam dan kaldu jamur

Cara membuat:
1. Panaskan minyak, tumis bawang hingga wangi.
2. Masukkan timun, tumis hingga layu. Lalu beri air secukupnya.
3. Masukkan telur, tunggu pendek hingga tekstur telur kecil terbentuk, lalu tumis balik. Tujuannya agar serpihan telur tidak terlalu hancur.
4. Tambahkan garam, cili, dan kaldu jamur ala kadarnya, lalu koreksi rasa.
5. Matikan api, sajikan selagi hangat.

9. Telur masak tomat.

foto: Instagram/@lindacen_cen

Bahan:
berantakan 2 butir telur
– 1 buah tomat matang, potong
semrawut 2 siung bawang putih halus (opsional)
– Daun bawang
– 1 sdm saus tomat
– 2 sdm saus cabai
semrawut Minyak wijen secukupnya
– Garam, merica, & gula secukupnya
awut-awutan Air secukupnya

Cara mendirikan:
1. Pecahkan 2 butir telur, masukkan garam, minyak wijen, dan merica, kocok rata.
3. Panaskan minyak di periuk, masukkan telur kocok, masa seperti scramble egg tetapi jangan terlalu matang, angkat dan sisihkan.
4. Panaskan minyak di periuk, tumis bawang putih halus dengan sedikit daun hati hingga harum, masukkan tomat, aduk rata.
5. Tambahkan saus tomat, saus cabai, garam, merica, gula, dan air secukupnya, masak hingga sedikit mengental.
6. Masukkan telur, campur rata sampai matang.
7. Siap disajikan.

10. Bola kornet.

foto: Instagram/@yscooking

Bahan:
berantakan 1 kaleng kecil kornet
– 10 sdm munjung tepung roti
– 2 butir telur
– 1 baur daun bawang iris
– 1 sdm hati goreng
– Sira
– Kaldu bubuk
– Merica

Cara membuat:
1. Campur semua bahan, kemudian wujud menjadi bola-bola sesuai air liur.
2. Goreng secara minyak panas di pada api sedang sampai golden brown. Sajikan.

11. Terbengkalai uduk rice cooker.

foto: Instagram/@ayiprihartati

Bahan:
– 2 gelas beras
– 1 lapis santan instan
kepala 1 sdt garam
– 1 batang serai besar digeprek
kacau 3 lembar daun salam
– 2 eksemplar daun jeruk

Cara membina:
1. Cuci padi hingga bersih.
dua. Masukkan aneka bahan serta aduk. Tambahkan air ala kadarnya.
3. Kemudian masak nasi di rice cooker seperti biasa. Sajikan secara ayam goreng atau telur dadar.

12. Mac and cheese.

foto: Instagram/@chejustche

Bahan:
– 100 gr macaroni
berantakan 300 ml susu lebur
– 1 sdm mentega
– 1 sdm terigu
porakporanda Garam
– Merica bubuk
– Parutan keju sesuai selera

Jalan membuat:
1. Panaskan pan lalu masukkan mentega, setelah leleh masukkan terigu dan aduk sampai tidak lengket. Selanjutnya masukkan susu, aduk rata.
dua. Selanjutnya masukkan keju, baur sampai keju meleleh, final masukkan macaroni beri sira dan merica bubuk. Sajikan dan beri taburan parsley.

13. Indomie mayo.

foto: Instagram/@meiling. margaret

Sasaran:
– 1 sampul Indomie
– Cairan secukupnya
– satu butir bawang putih, mencincang
– Minyak untuk menumis
– satu butir telur
semrawut 2 sdm mayonnaise

Pelengkap:
– Chicken katsu
– Telur rebus
– Bawang menyelar
– Daun bawang

Cara membuat:
1. Tumis bawang putih secara minyak sampai harum, masukkan air, rebus sampai mendidih.
2. Masukkan telur, aduk-aduk sampai rata, sumbang mayonnaise dan bumbu indomie, aduk rata, masukkan indomie, masak hingga matang.
3. Tuang indomie serta kuahnya ke dalam mangkuk, beri chicken katsu, telur rebus, bawang goreng, serta daun bawang di atasnya sesuai selera.
4. Sajikan hangat.

14. Sup sosis sederhana.

foto: Instagram/@dapur_melanie

Bahan:
– 10 buah sosis buah sesuai selera
berantakan 3 buah wortel biji, cuci bersih
– 10 buncis potong, basuh bersih
– satu batang daun bawang
– Seledri, potong
– 1 liter cairan kaldu
– Garam
– Kaldu jamur
– Bawang goreng
– 1 sdm margarin untuk menumis

Bumbu:
– 3 siung bawang putih halus
– 1/2 sdt merica bubuk

Cara membuat:
1. Panaskan margarin, tumis bawang putih sampai harum, masukkan air kaldu rebus sampai mendidih.
2. Masukkan sosis dan wortel, rebus sampai setengah sampai baru masukkan buncis, aduk-aduk.
3. Masukkan daun bawang dan seledri, tambahkan juga merica bubuk, sira, dan kaldu jamur, aduk-aduk.
4. Koreksi menemui, jika sudah cukup & matang, angkat dan menuang ke dalam mangkuk, taburi dengan bawang goreng, hidangkan.

15. Spaghetti sarden.

foto: Instagram/@bantan. id

Sasaran:
– Spagheti
– Air, minyak, dan garam
– 1 kaleng/155 gr sarden
– 1/2 siung bawang bombay
– dua ruas jahe
berantakan Cabai rawit/cabai bubuk serasi selera
– Minyak untuk menumis

Cara membina:
1. Rebus spagheti sampai aldente. Tiriskan.
2. Tumis bawang bombay sampai wangi, lalu masukkan jahe. Aduk rata.
3. Masukkan 1 tong sarden, hancurkan ikannya. Berserakan beri cabai bubuk, gula, garam, dan lada serbuk. Tes rasa.
4. Masukkan spagheti ke pada piring lalu siram secara saus sarden. Siap dinikmati.

16. Tumis pakcoy cendawan.

foto: Instagram/@leonyskitchen

Pelajaran:
– 7 siung bawang putih, cincang jarang
– 2 cm jahe, cincang halus
– 100 gr cendawan shimeji
– 250 gr baby pakcoy, blansir
– 2 batang daun bawang, iris miring

Bahan saus (campur jadi satu):
– 3 sdm saus tiram
– 1/2 sdm bualan asin
– 1/2 sdt gula pasir
– 1 sdt merica
– 150 ml kaldu jamur
berantakan 1/2 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit minuman

Cara membuat:
satu. Panaskan minyak dan tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
dua. Masukkan jamur dan bakal saus, aduk rata. Diamkan masak hingga mendidih serta saus mengental.
3. Tambahkan pakcoy dan daun bawang, aduk rata serta sajikan.

17. Sop sayap ayam.

foto: Instagram/@dapuraghnia

Bahan:
– separuh kg sayap ayam
– 3 buah wortel
– 7 eksemplar kol
– enam buah buncis
semrawut 1 batang bawang daun
– 3 batang saledri
– satu buah tomat
awut-awutan 1 siung bawang abang
– 1/2 sdt merica (sesuaikan selera)
– 1 bungkus kaldu ayam bubuk
awut-awutan 1/2 sdt garam
– 1, 5 liter air

Cara membuat:
1. Rebus ayam terlebih dahulu hingga matang morat-marit tiriskan.
2. Iris bawang merah, goreng had kering dan wangi, tiriskan.
2. Didihkan tirta baru dan masukkan wortel, masak sampai empuk.
3. Setelah wortel lembut, masukkan kembali ayam yang sudah direbus tadi & bawang merah goreng.
4. Masukkan buncis pula daun kol, didihkan had sedikit layu, lalu masukkan merica, garam, dan kaldu ayam bubuk, koreksi agaknya.
5. Terakhir masukkan irisan bawang daun, tomat, dan seledri, aduk pendek lalu angkat dan siap disajikan.

18. Tumis kacang panjang bakso.

foto: Instagram/@mimiharyadi_

Bahan:
kacau 2 ikat kecil kacang panjang, potong sepanjang korek api
– satu papan petai, kupas
– 10 buah bakso sapi, belah dua
– Garam, gula pasir, kaldu bubuk ayam
– 1 sdm saus tiram
– dua sdm kecap manis
– Lada putih bubuk
– 2 sdm minyak kelapa
berantakan 200 ml air

Bahan iris:
– 5 siung bawang putih
– 5 siung hati merah
– 5 buah cabai rawit merah
– 1 pokok tomat ukuran kecil

Jalan membuat:
1. Tumis bawang merah dan suci sampai harum.
dua. Masukkan irisan cabai kecil dan juga tomat, masukkan juga petai dan bakso. Masak sebentar.
3. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan kacang panjang dan bumbu lainnya.
4. Masak hingga kacang lama matang dan sedikit merana. Koreksi rasa. Sajikan.

19. Oseng wortel buncis.

foto: Instagram/@dbas. foodstory

1:
– 3 pokok wortel, kupas, potong serong kecil memanjang
kepala 100 gr buncis, siangi, potong serong
kepala 2 lembar daun tenteram
– 2 cm lengkuas/laos, geprek
– 1 sdm baceman hati putih
– dua sdm saus tomat
– 5 sdm bualan manis
– separo sdt garam
kepala Kaldu jamur
– 100 ml air

Jalan membuat:
1. Tumis baceman bawang putih, masukkan laos/lengkuas, daun salam, masukkan wortel, dan air, masa smpai wortel setengah matang.
2. Masukkan buncis, saus tomat, kecap cantik, garam, dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Masak datang matang dan air menyusut. Sajikan.

20. Omelet perusak.

memotret: Instagram/@resep_rumahann_

Bakal:
– 1 sampul mi instan, rebus, tiriskan
– 2 bahan telur, kocok lepas
– Wortel, potong tempat kecil
– Bayam, iris halus
porakporanda Sosis, potong kotak kecil

Cara membuat:
satu. Campur semua bahan, masukkan juga bumbu mi instannya, aduk rata.
2. Panaskan teflon, tuang luluhan, masak sampai matang.

(brl/red)

5-menu-makan-siang-ala-ayu-ting-ting-bikin-tambah-nasi-1
Posted on

5 Menu makan siang ala Ayu Ting, bikin tambahan nasi

Brilio. net – Ayu Ting adalah pedangdut asal Indonesia yang sering menjadi sorotan. Dia pun sudah aktif membagikan berbagai vlog (video blog) maupun konten podcast bergandengan artis lainnya.

Tak hanya itu, segala kegiatannya pada rumah pun kerap menjelma sorotan, seperti memasak. Ia senang memasak berbagai sasaran simpel serta camilan. Meskipun sederhana, ternyata Ayu jago memasak, lho.

Ia pula memiliki berbagai bisnis kuliner. Salah satunya yang menyesatkan terkenal adalah nasi tumpeng mini. Selain itu, ada juga berbagai snack kaya keripik, bakpao, juga ada saus sambal.

Nah, penasaran nggak sih sama masakan ala Ayu Ting? Berikut lima menu masakan desain pelantun Sambalado yang tepat buat makan siang, Brilio Food lansir dari berbagai sumber pada Kamis (15/7).

1. Sup bakso.

foto: YouTube/@MNCTV Official

Sup bakso kali ini merupakan masakan rumahan andalan Ayu Ting. Sederhana namun tetap gurih dan nikmat. Disantap pakai nasi dan taburan bawang goreng, bisa bikin nafsu makan meningkat, lho.

2. Ayam goreng.

foto: YouTube/@MNCTV Official

Jelita Ting pun senang menyiapkan menu ayam goreng pada rumahnya. Menu ayam menyelar ini praktis dan enak. Bumbunya yang gurih biar nggak bikin bosan sapa saja yang menyantap.

3. Bakwan.

foto: YouTube/@MNCTV Official

Bakwan juga satu diantara menu lauk pauk bagi makan siang yang biasa namun enak. Bahan pokok bakwan adalah tepung gandum dan sayuran. Bebas sesuai selera, wortel, kol, daun sop, dan lain-lain.

4. Sarden.

foto: YouTube/@TRANS TV Official

Ayu Ting juga sempat memasak sarden, sederhana namun menggugah nafsu makan. Ia memasak sarden secara bumbu-bumbu seadanya seperti hati putih, bawang merah, cili, dan lain-lain.

5. Soto dengan ceker.

foto: Instagram/@ayutingting92

Siapa sih yang nggak suka soto? Soto ala Ayu Ting ini kelihatan lezat banget makin pakai ceker. Disajikan waktu hangat, soto bisa membuat tubuh rileks dan mengenyangkan.

(brl/red)

cara-download-video-di-fb-instagram-twitter-tiktok-mudah-praktis-1
Posted on

Cara download video di FB, Instagram, Twitter, TikTok, barangkali & praktis

Brilio. net –  Sekarang ini semua karakter hampir di seluruh dunia dimanjakan dengan berbagai kecanggihan teknologi, salah satunya smartphone. Lewat smartphone yang terhubung dengan internet, orang bisa mengakses apapun dengan segera dan mudah. Media sosial kini menjadi yang paling sering digunakan oleh banyak diantara kita, mereka berbagi berbagai situasi di sana, seperti memotret dan video.

Kamu jadi juga pengguna aktif jalan sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, dan kurang lainnnya. Saat sedang melihat-lihat tiba-tiba muncul video dengan menurut kamu menarik, awak pun berusaha untuk mendownloadnya.

Nah jalan mendownload video lewat jalan sosial ini tak semua orang mengetahuinya. Untuk tersebut kamu bisa mengikuti cara-cara dibawah ini untuk mendownload video di media sosial. Berikut lansiran brilio. net sejak berbagai sumber, Rabu (14/7).

Cara download video di Facebook (FB).


memotret: pexels. com

1. Melalui berbagai browser.

menjepret: pexels. com

– Buka Facebook.

– Buka browser pencarian, seperti Google Chrome, Opera, Firefox, dan lain sebagainya. Buka di handphone ataupun pun browser komputer.

– Buka video yang ingin kamu unduh dalam Facebook.

– Mainkan video tersebut, saat diputar maka akan muncul tanda panah ke bawah di bagian bawah video.

– Tekan panah tersebut untuk mengunduh video dengan kamu inginkan.

semrawut Tunggu sampai proses download selesai.

– Setelah semuanya beres, kamu bisa langsung memutar video itu pada HP maupun jinjing.

Jika kamu susah menemukan hasil unduhan, aktif aplikasi ‘File Manager’. Cerai-berai cari folder video buat menemukannya.

2. Cara download video FB dengan fbdown. net.

foto: brilio. sarang

semrawut Tentukan aplikasi apa dengan kamu ingin gunakan. Banyak pilihan, ‘Video Downloader for Facebook’ untuk Android misalnya. Dan untuk komputer mampu menggunakan fbdown. net.

– Buka video dengan kamu inginkan di Facebook.

– Klik kanan pada video, lalu ‘Salin URL Video pada zaman saat ini’.

porakporanda Buka aplikasi yang sudah kamu download atau sibak di browser pencarian.

– Paste atau lekatkan link yang sudah awak dapatkan dari video sebelumnya.

– Klik atau pilih tanda ‘download’. Secara catatan video yang dibagikan bersifat umum dan tidak privat.

– Nanti beberapa saat prosesnya.

– Jika berhasil, oleh karena itu gambar dari video tersebut akan muncul.

kepala Kamu menyimpan video itu dengan cara klik ataupun pilih ‘download video in normal quality’.

awut-awutan Kamu juga bisa memasukkan ke dalam drive asing seperti flashdisk, dengan cara klik ‘more options’.

3. Cara download video FB dengan fbdownloader.

foto: brilio. net

– Buka halaman Facebook, kemudian copy link gambar yang akan didownload dengan klik tiga titik yang ada di bagian kanan atas postingan. Kemudian kelompok “salin tautan. ”

– Buka browser, kemudian ketikkan https://fbdownloader.net/

porakporanda Paste atau tempelkan link video pada search mengamuk bertuliskan “Paste Facebook Gambar URL. ” Kemudian kelompok download.

– Sesudah itu, pilih resolusi video yang tersedia, yakni SD Quality, HD Quality, atau bisa pula didownload di dalam format MP3.

semrawut Klik salah satu dari kedua opsi diatas, maka video akan terunduh dengan otomatis.

4. Jalan download video FB secara SaveAs. co.

memotret: brilio. sarang

– Buka halaman Facebook, kemudian copy link gambar yang akan didownload secara klik tiga titik dengan ada di bagian kanan atas postingan. Kemudian grup “salin tautan. ”

– Buka browser, lalu ketikkan https://saveas.co/id/

semrawut Paste atau tempelkan link video pada search mengamuk. Kemudian klik logo download atau pada opsi berupa oranye.

5. Cara download video FB dengan x2convert. com.

menjepret: brilio. sarang

– Buka halaman Facebook, kemudian copy link gambar yang akan didownload secara klik tiga titik yang ada di bagian kanan atas postingan. Kemudian kelompok “salin tautan. ”

– Buka browser, lalu ketikkan https://x2convert.com/id77/Facebook-downloader

awut-awutan Paste atau tempelkan link video pada search menggila bertuliskan “Salin dan tempel tautan di sini. ” Lalu klik “dapatkan video tautan. ”

– Pilih resolusi video Facebook dan klik tombol Unduh Gambar, klik lagi “download” pada bar yang muncul selanjutnya.

6. Cara download video FB dengan Experts PHP.

foto: brilio. net

– Buka halaman Facebook, lalu copy link video yang akan didownload dengan kelompok tiga titik yang ada di bagian kanan akan postingan. Kemudian klik “salin tautan. ”

kacau Buka browser, kemudian ketikkan https://www.expertsphp.com/Facebook-video-downloader.php

– Paste atau tempelkan link video pada search bar bertuliskan “Paste the URL link here. ” Kemudian grup download.

– Sesudah itu, klik kanan di opsi unduh atau ketuk/tahan lama (bagi penggunaan HP). Terakhir, klik download buat menyimpan video dari FB.

7. Cara download video FB dengan getvid. com.

foto: brilio. net

– Buka halaman Facebook, lalu copy link video dengan akan didownload dengan kelompok tiga titik yang ada di bagian kanan pada postingan. Kemudian klik “salin tautan. ”

kacau Buka browser, kemudian ketikkan https://www.getfvid.com/

– Paste atau tempelkan link gambar pada search bar bertuliskan “Enter Facebook Video URL. ” Kemudian klik download.

– Setelah itu, pilih resolusi video dengan tersedia, yakni “Download in HD Quality” atau “Download in Normal Quality”.

– Klik salah mulia dari kedua opsi dalam atas, maka video akan terunduh.

8. Cara download video FB dengan savefrom. net.

memotret: brilio. net

– Buka halaman Facebook, kemudian copy link video yang akan didownload dengan klik tiga titik yang ada di bagian kanan atas postingan. Kemudian klik “salin tautan. ”

– Buka browser, kemudian ketikkan https://id.savefrom.net/9-how-to-download-Facebook-video.html

porakporanda Paste atau tempelkan link video pada search mengamuk bertuliskan “tempel tautan gambar Anda di sini. ” Kemudian klik unduh.

– Pada laman arah bawah akan muncul menu yang berisi video Facebook yang akan diunduh. Sesudah itu, pilih resolusi video sesuai dengan kebutuhan.

– Terakhir, download video dengan klik unduh.

Cara download video di Instagram.

foto: pexels. com

1. Jalan download video di Instagram melalui gramsave. com.

foto: brilio. net

– Pilih video yang kamu suka lantaran Instagram

– Kelompok copy link pada video Instagram yang kamu inginkan

– Buka browser kamu dan buka laman gramsave. com

– Paste link yang telah kamu copy sebelumnya di dalam kolom link, lalu tekan ok/enter

– Kalau sudah akan tampil tulisan video yang ada dalam link

– Kamu akan diarahkan untuk ke tab baru yang berisi video yang ingin kamu unduh. Klik tiga bintik di pojok kanan lembah dan klik download. Tunggu sebentar dan video bakal terdownload

2. Cara download video di Instagram melalui situs dredown. com.

kacau foto: brilio. net

– Laksana sebelumnya pastikan kamu sudah mengcopy link video yang ingin kamu download di Instagram

– Sesudah itu buka browser & buka laman https://www.dredown.com/.

– Pilih Instagram

– Paste link URL yang telah kamu copy dari Instagram ke kolom yang tersedia dan klik download

– Seleksi kualitas video yang mau kamu simpan dan gambar langsung terdownload

kacau Video yang terdownload mau tersimpan di penyimpanan internal handphone

3. Cara download video di Instagram melalui situs InstaDownloader.

foto: brilio. net

– Copy link video yang ingin kamu download di Instagram

– Kemudian buka browser dan buka laman InstaDownloader tanpa harus menginstal terlebih dahulu

– Paste link URL yang telah kamu copy tadi ke kolom yang tersedia & klik download

semrawut Setelah itu akan tampak gambar yang akan kamu download, pilih dan klik titik tiga di pojok kanan bawah

porakporanda Video akan secara otomatis tersimpan

4. Cara download video di Instagram melalui InstaSave

memotret: brilio. net

– Buka dan seleksi video di Instagram yang ingin kamu download

– Klik copy link videonya

– Bekerja browser dan buka laman InstaSave pilih https://instasave.xyz

– Paste link ke dalam box, lalu tekan submit

– Kemudian akan muncul gambar tersebut, klik tiga bintik di pojok kanan lembah dan klik download

– Video terdownload dengan otomatis. Kamu bisa tahu file videonya di folder yang bernama Instagram Download

5. Cara download video di Instagram melalui downloadgram. com.

foto: brilio. net

– Pertama buka situs https://downloadgram.com/

– Berserakan copy link video Instagram yang ingin kamu download

– Paste link video tersebut ke box yang telah tersedia

– Kemudian klik benjol download dan kamu telah bisa men-download video tersebut

Cara download video di Twitter.

menjepret: pexels. com

Salah satu aplikasi dengan bisa digunakan untuk mendownload video adalah SaveTweetVid. Penerapan ini bisa digunakan buat menyimpan video, GIF, & file audio di Twitter. Jika ingin mengunduh video dengan SaveTweetVid, kamu harus mengetahui URL tweet dengan akan kamu unduh. Caranya pilih URL-nya, klik kanan, lalu pilih ‘Copy’, ataupun tekan Ctrl + C secara bersamaan.

Setelah itu, pindah ke posisi SaveTweetVid dan salin URL ke dalam kotak berlabel ‘Enter Twitter URL’. Kamu dapat mengklik kanan pada bidang ini dan memilah ‘Paste’, atau klik kiri dan tekan Ctrl + V secara bersamaan.

Video siap diunduh dengan pilihan resolusi 720p, 480p, dan 320p. Klik benjol ‘Unduh’ dan video mau mulai berjalan.

Pengguna IOS.

Jika kamu pengguna IOS, maka tersedia cara tersendiri untuk awak bisa mendownload video. Yakni dengan aplikasi ‎Documents by Readdle. Caranya cukup barangkali, kamu cukup buka penerapan Twitter dan pilih video yang diinginkan, dan kelompok tombol bagikan (panah atas) di bawah tweet. Ketuk ‘Share Tweet via’ morat-marit ketuk ‘Copy link’.

Setelah itu beralih ke Documents by Readdle serta klik ikon kompres pada kanan bawah untuk menggelar browser. Lalu kunjungi Twitter Video Downloader Online dan rekatkan URL yang telah kamu salin sebelumnya.

Pengguna Android.

Beda halnya dengan pengguna IOS, bagi kamu pengguna Android punya cara tersendiri untuk mendownload video di Twitter. Kamu cukup gunakan aplikasi Download Twitter Videos. Lalu buka Twitter dan ketuk ikon Share sebelum mengetuk Download Twitter.

Lalu ketuk tombol unduh dan kamu akan diberikan alternatif versi video yang mau kamu unduh. Pilih yang kamu inginkan, dan video akan terunduh.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa cara lainnya dengan bisa kamu lakukan untuk mendownload video di Twitter.

Gunakan Downloadtwittervideo. com

Sama seperti permintaan lainnya, pertama adalah menyalin link URL yang ada pada video twitter. Kemudian buka situs Downloadtwittervideo. com dengan aplikasi Google Chrome maupun Mozilla Firefox.

Setelah itu menempelkan link URL dalam kotak periode tengah atas. Pada zaman akan memulai proses downloadnya dapat dipilih apakah menginginkan download MP4 dengan pernyataan biasa atau video MP4 dengan kualitas HD.

Nah itu beberapa cara yang bisa kamu terapkan jika ingin mendownload video di Twitter.

Cara download video dalam TikTok

foto: pexels. com

Jadi sebagian dari kamu sering sebel karena saat download video di TikTok tersedia watermark. Nah bisa lho kamu mendapatkan video TikTok tanpa ada watermark-nya, beserta caranya:

1. Kelompok tombol ‘Bagikan’ di separuh kiri, kemudian pilih ‘Salin Tautan’

2. Cerai-berai tempel link atau URL tersebut ke website untuk mengunduh video TikTok minus watermark.

Berikut kira-kira aplikasi yang bisa digunakan untuk download video TikTok tanpa watermark

satu. TikMate

– Sibak situr TikMate, lalu klik ‘Add TikMate to Home Screen’. Kemudian, klik ‘Install’.

2. SnapTik

Kamu bisa menggunakan SnapTik lewat browser, hasilnya video yang download tanpa watermark

3. sssTikTok

Kamu tinggal membuka sssTikTok, kemudian tempelkan link video, klik download dan gambar terdownload tanpa watermark.

4. Savefrom

berantakan Pilih video TikTok, cerai-berai, ketuk ikon ‘Bagikan’ & pilih ‘Salin Link’

– Kemudian tempel link pada kolom yang tersedia di Savefrom TikTok.

– Unduh MP4, dan tunggu proses download lengkap.

Recommended By Editor

perbedaan-ibadah-haji-dan-umroh-lengkap-beserta-ketentuannya-1
Posted on

Memperlawankan ibadah haji dan umroh, lengkap beserta ketentuannya

Brilio. net kepala Ibadah haji menjadi salah satu perintah Allah SWT kepada umatnya yang mampu. Kata dapat di sini dapat diartikan jadi kemampuan seseorang dari bidang fisik, mental, hingga finansial. Dalam pelaksanaan ibadah haji akan ada rangkaian ibadah yang perlu dilakukan. Maka dari itu pahami kondisi dan ketentuan dalam beribadah haji untuk kamu dengan hendak melaksanakannya.

Begitu selalu dengan umroh, ibadah ini pun tak kalah spesial keutamaannya. Jika ibadah haji dapat dilaksanakan dalam masa tertentu, umroh justru bisa kamu laksanakan kapan sekadar. Ketika syarat sebagai jamaah terpenuhi, kamu bisa melakukan ibadah umroh sesuai keyakinan yang berlaku.

Namun perbedaan umroh serta juga haji tak cuma ada di waktu pelaksanaannya lho. Sering kali karakter kurang memahami letak memperlawankan dari dua jenis ibadah ini. Nah, pahami lebih lanjut yuk apa saja perbedaan dari ibadah haji dan umroh. Simak penjelasan selengkapnya dalam ulasan brilio. net dari berbagai sumber pada Selasa (13/7) beserta ini.

1. Pengertian ibadah haji dan umroh.

foto: unsplash. com


Dari segi pengertian, haji dan umroh memiliki maksud tersendiri. Para ulama memaknakan ibadah haji sebagai menuju ke ka’bah untuk melakukan perbuatan-perbuatan tertentu atau mengunjungi suatu tempat tertentu secara melakukan suatu pekerjaan tertentu. Sementara itu, dalam tampang Bimbingan Manasik Haji Departemen Agama RI, umroh merupakan berkunjung ke Baitullah buat melakukan thawaf, sa’i & bercukur demi mengharap ridha Allah.

Umroh sendiri berasal dari I’timar yang berarti ziarah. Yakni melawat ka’bah dan berthawaf pada sekelilingnya, kemudian bersa’i kurun shafa dan marwa, serta mencukur rambut (tahallul) tanpa wukuf di Arafah. Sedangkan haji pada dasarnya ialah “menyengaja sesuatu”. Haji dengan dimaksud menurut syara’ ialah “sengaja mengunjungi ka’bah buat melakukan beberapa amal ibadah dengan syarat-syarat yang tertentu”.

foto: unsplash. com

a. Sebab segi hukum.

Sebagai rukun Islam yang kelima, ibadah haji mempunyai hukum wajib bagi yang memenuhi persyaratan haji. Arahan Allah bagi hambaNya yang mampu melaksanakan haji telah tertera dalam QS Ali Imran ayat 98 yang berarti:

“Dan bagi Allah subhanahu wata’ala, wajib bagi manusia untuk melakukan haji ke Baitullah. ” (QS Ali Imran 98).

Semetara itu buat hukum ibadah umroh, tahu terdapat perbedaan pendapat sejak berbagai pihak. Sebagian menyamakan hukum umroh dengan haji, tetapi ada pula dengan menyebut hukum melaksanakan umroh adalah sunnah. Perintah untuk menjalankan ibadah umroh juga sudah tertera dalam QS Al-Baqarah 196 yang mempunyai arti:

“Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah untuk Allah, ” (QS al-Baqarah: 196).

b. Daripada segi rukun.

Rukun beribadah menjadi lengah satu yang perlu dipenuhi. Rukun untuk haji dan umroh memiliki beberapa persamaan, namun ada pula tingkatan yang menjadi pembeda sebab kedua ibadah tersebut. Dapat diketahui bahwa rukun haji adalah niat ihram, wuquf di Padang Arafah, tawaf, sa’i, dan memotong rambut. Hal ini sudah dijelaskan oleh Syekh Abdullah Abdurrahman Bafadhal al-Hadlrami:

“Rukun-rukun haji ada lima, yakni niat ihram, wuquf di Arafah, tawaf, sa’i serta memotong rambut. Dan rukun-rukun umrah ada empat yaitu ihram, tawaf, sa’i serta memotong rambut, ” (Syeh Abdullah Abdurrahman Bafadhol al-Hadlrami, Busyra al-Karim Bi Syarhi Masa-il at-Ta’lim Ala al-Muqaddimah al-Hadlrasmiyah, Dar al-Fikr, bagian 2, hal. 55).

Sementara itu, rukun umroh terdiri dari niat suci, tawaf, sa’i, dan memecah rambut. Dari sini mampu kita ketahui bahwa wuquf di Padang Arafah cuma dilaksanakan oleh jamaah haji saja. Jamaah umroh tidak melakukan wuquf di Padang Arafah. Hal ini dikarenakan wuquf di Padang arafah bagi ibadah haji menjadi hal yang wajib dan pelaksanaannya hampir bertepatan secara jatuhnya Hari Raya Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam yang sedang tidak melaksanakan ibadah haji disunnahkan untuk berpuasa. Jadi di situlah letak perbedaan di antara rukun ibadah haji dan umroh.

c. Dari jurusan waktu pelaksanaan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu memperlawankan dari ibadah haji serta umroh terdapat dalam masa pelaksanaannya. Pelaksanaan ibadah haji lebih terbatas jika dibandingkan dengan umroh yang mampu dilaksanakan kapan saja. Ibadah haji hanya dapat dilaksanakan pada rentang waktu pangkal bulan Syawal sampai Hari Raya Idul Adha dalam bulan Dzulhijjah. Sedangkan, ibadah umroh bisa dilaksanakan surat saja tanpa ada makna rentang waktunya. Syekh Muhammad Nawawi al-Bantani menjelaskan:

“Dan waktu, waktu di dalam haji adalah mulai daripada permulaan bulan Syawal sampai fajar hari raya Idul adha (Yaumu al-nahr) & umrah bisa dilakukan dalam sepanjang tahun. ” (Abu Abdil Mu’ti Muhammad Nawawi Bin Umar al-Jawi al-Bantani, Nihayah al-Zain, al-Haromain, situasi. 201).

d. Dari segi kewajibannya.

Kewajiban yang dimaksud adalah kewajiban yang perlu dijalankan dalam rangkaian ibadah tersebut. Apabila tidak dijalankan, akan ada denda dengan perlu dibayarkan. Seperti halnya dengan rangkaian manasik, jamaah haji dan umroh wajib untuk melakukannya. Apabila tidak dilaksanakan, tidak membatalkan tetapi wajib diganti dengan dam.

Dalam ibadah haji, terdapat lima kewajiban, di antaranya niat ihram lantaran miqat, batas area yang telah ditentukan sesuai dengan asal wilayah jamaah, menginap di Muzdalifah, menginap pada Mina, tawaf wada’ ataupun perpisahan, dan melempar jumrah. Syekh Zainuddin Abdul Aziz al-Malibari berkata:

“Kewajiban-kewajiban haji yaitu ihram dari miqat, menginap di Muzdalifah dan Mina, tawaf wada’ dan melempar batu, ” (Syekh Zainuddin Abdul Aziz al-Malibari, Qurrah al-Aini, al-Haramain, hal. 210).

Sementara itu, untuk ibadah umroh terdapat kewajiban yakni rencana dari miqat dan menjauhi larangan-larangan ihram. Dengan kesibukan yang lebih sedikit pula menjadi salah satu faktor susunan umroh lebih cepat bila dibandingkan dengan ibadah haji. Syekh Muhammad Nawawi al-Bantani berkata:

“Sedangkan kewajiban-kewajiban umrah ada dua yaitu ihram dari miqat dan menjauhi larangan-larangan ihram” (Syekh Abdul Mu’ti Muhammad Nawawi Bin Umar al-Jawi al-Bantaniy, Tausyikh ‘Ala Ibni Qosim, al-Haramain, hal. 239).

Recommended By Editor