Brilio. net – Zaman kini sudah semakin pelik dengan berbagai perkembangan teknologi dengan ada. Perkembangan teknologi ini kurang banyaknya membantu kehidupan manusia biar semakin mudah dalam menjalani kehidupan. Salah satu teknologi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang periode sekarang adalah teknologi petunjuk ajaran atau petunjuk jalan.

Bila dipergunakan secara baik dan betul, teknologi dari Maps ini sangat berguna bagi kehidupan kalau memang dimanfaatkan dengan baik. Namun teknologi juga nggak bisa terlalu diandalkan karena masih bisa terjadi error. Salah satunya seperti kisah misteri yang terjadi pada salah seorang pria yang tersesat hingga ke hutan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dijelaskan awalnya adam bernama Adi sedang mengikuti kesibukan di Malang hingga pukul 19. 00 WIB. Setelah acara lengkap Adi memutuskan untuk langsung kembali ke kampung halamannya di Surabaya. Adi yang mengaku tak sejenis paham jalan dari Malang ke Surabaya terlebih harus melakukan penjelajahan malam hari, ia memilih memakai fasilitas maps pada smartphone yang dia miliki.

“Nah karena saya itu enggak begitu paham jalan, saya pakai Google Maps tapi enggak ngelihat handphone. Cuma didengerin suaranya selalu pakai headset, ” ujar adam seperti yang brilio. net mengumumkan dari akun Instagram @cetul22, Senin (16/11).


Meski tidak mengetahui benar jalan yang kudu dilewati, namun Adi mengerti sebenarnya jika akan menuju Surabaya dibanding Malang akan melewati gerbang tol Waru. Namun instruksi dari maps menyuruhnya untuk melewati jalan asing dan Adi pun malah mengambil untuk mengikuti petunjuk serta suruhan dari maps.

Loading…


“Nah sampai tol Purwodadi setelah itu saya disuruh belok keluar tol Pandaan, ya saya ikuti, ” lanjut dia.

Setelah mengikuti petunjuk dari maps Adi pun berangkat merasa ada keanehan karena dia merasa seperti ada seorang perempuan mengetuk kaca mobil kirinya. Setelah kejadian itu akhirnya Adi bahkan tersesat masuk ke dalam alas yang nggak ada penduduknya pas sekali. Namun hal aneh nggak hanya berhenti di situ, melainkan Adi yang merasa bahwa masa berada di hutan itu tempat merasa seperti sedang membawa mobil di jalan tol.

“Nah di situ, ya sudah saya yang tiba merinding. Sampai akhirnya perasaan saya itu jalanan masih bagus datang sini dan enggak ada bertemu orang sama sekali. Saya sadar tersebut pas mobilnya enggak bisa digas, enggak jalan. Digas tapi enggak jalan stuck di situ sekadar. Saya turun ternyata ini alas enggak ada rumah sama sekali, ” papar Terpakai.

Yang lebih bikin penasaran, bahwa bagian kepolisian yang bertugas di sana menjelaskan, Adi yang membawa mobil tersebut menyampaikan keluhan telah merasakan kehadiran seorang wanita yang bersandar di bangku penumpang sebelah kiri.

foto: Instagram/@cetul22

Tenggat berita ini ditulis, video pria tersesat di hutan Pacet itu sudah disaksikan hampir sembilan seperseribu kali dan mendapat berbagai simpulan dari warganet, ada yang merasakan heran dengan kisah dari pria yang bisa tersesat masuk ke hutan tanpa penduduk ini.

“Alhamdulillah terlepas.. tapi memang saat melihat serta mendengar video ini saya ngerasa sesuatu yang aneh dalam kejadian ini.. video nya sendiri sudah ada unsur ghaib saat di tonton.., ” tulis akun @idhay_papua_

“Mungkin pakai GPS yg jalur pejalan kaki, doi kurang kalo dia pakai mobil, ” tulis akun @eiy_raya

“Gua dari medan ke surabaya via jalur darat insya allah ga perna tuh tersesat, saran lubang kalo pakai maps jangan pake pesan suara nya, pake petunjuk aja dari rute, pande kita juga liat arah map mungkin, ” tulis akun @cacasiregar668

Recommended By Editor