Brilio. net – Belum lama tersebut pemerintah menetapkan kebijakan segar perihal tarif PCR Swab Test yang berlaku di Indonesia. Melalui Instruksi Kepala Jokowi dan Kementerian Kesehatan, pemerintah resmi mematok beban swab PCR sebesar Rp450 ribu hingga Rp550 seperseribu.    

Selain itu, masyarakat juga tidak menetapkan resah karena pemerintah serupa menekankan bagi para penyedia layanan swab PCR untuk menyediakan hasil tes suntuk dalam kurun waktu 1×24 jam. Hal ini dilakukan demi mendukung program penekanan penyebaran virus Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih.

Kebijakan ini pun diejawantahkan Bumame Farmasi yang berkomitmen mendukung penuh program pemerintah melalui pemberlakuan harga PCR Swab Test baru. Rinciannya, untuk PCR Swab Test hasil 24 jam dipatok   Rp495. 000 (net). Sedangkan untuk PCR Swab Test hasil 16 tanda ditetapkan sebesar Rp750. 000 nett dan   PCR Swab Test hasil 10 jam sebesar Rp900. 000 nett.  

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI


Itu merupakan tarif resmi dengan diberlakukan Bumame Farmasi pada 29 cabang yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Bumame juga melebarkan jangkauan layanan melalui pembukaan sebanyak cabangbaru di beberapa praja agar bisa meningkatkan tracing dan testing secara global.


“Kami juga berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat bisa memakai layanan Swab PCR Tes dengan mudah, aman, berkualitas dan tentunya dengan bayaran yang lebih terjangkau. Mencuaikan program pemerintah ini, ana berkomitmen penuh memberikan fasilitas demi menekan laju penyebaran virus Covid-19 melalui jangkauan cabang Bumame yang cerai-berai luas di Jabodetabek dan Bandung, menyusul kota-kota yang lain, ” ungkap Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja.

Menggunakan prosedur yang serba meremehkan, masyarakat dapat menerima hasil tes dalam kurun waktu 30 menit untuk Swab Antigen dan 10 jam untuk PCR Swab Test. Layanan ini dihadirkan buat memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes Covid-19 untuk menuju gaya tumbuh yang lebih aman serta nyaman untuk masyarakat luas.

Bumame juga memproses semua contoh melalui laboratorium mandiri yang dilengkapi teknologi canggih untuk memberikan hasil yang teliti dan berkualitas. Ditambah lagi, laboratorium Bumame telah memiliki sertifikasi dan validasi daripada Kementerian Kesehatan Indonesia dan Dinas Kesehatan dan Pengkajian Pengembangan  DKI Jakarta. Sehingga hasil laboratorium Bumame tervalidasi sangat akurat dan tak perlu diragukan lagi status dan keamanannya.

Secara luasnya jangkauan cabang & kemudahan akses yang mampu dilakukan on-the-go , diharapkan dapat membangun masyarakat dalam menggunakan servis Bumame.

(brl/red)

Recommended By Editor