Brilio. net – Agama Islam telah membawakan kedamaian yang dirasakan akibat sejumlah seleb. Terbukti gede dari mereka yang langkah pertamanya memegang kepercayaan agama lain lalu kini memutuskan memeluk Islam dan menjadi mualaf.

Dalam memeluk imannya, pada manusia memang memiliki perjalanan spiritual penuh lika-liku. Hacia seleb yang menjadi mualaf pastinya memiliki alasan tersendiri. Ada yang memang menyelusuri keyakinan dari pasangan hidupnya, ada juga yang memang mendapatkan hidayah di masa perjalanan karier.

Lewat proses panjang, beberapan artis ini mantap guna memeluk agama Islam. Siapa saja dan bagaimana ceritanya?

Dirangkum brilio. net dari berbagai sumber kepada Selasa (13/4), berikut cerita haru 8 seleb Indonesia yang mualaf.

1. Reza Rahadian.

Loading…


foto: YouTube/Daniel Mananta Network

Aktor Reza Rahadian beberapa durasi ini ramai diperbincangkan usai diundang menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Daniel Mananta Network. Aktor berusia 34 tahun ini mengaku bahwa sejak kecil dibesarkan sebagai Nasrani. Namun, akhir-akhir ini sudah memutuskan memeluk agama Islam.

Sebenarnya Reza Rahadian sudah pindah agama sejak umur 19 tahun. Tidak ada paksaan di siapapun terkait dirinya dimana menjadi mualaf. Reza pula mengungkapkan bahwa sebelum pindah agama, dirinya membicarakan perkara tersebut kepada ibunya.

Respons ibunya pun positif, beliau memberikan pengertian yakni putranya berhak memilih agama yang diyakininya. Sang ibu juga berpesan agar Reza bisa menjalani agama Mahometismo dengan baik.

2. Marcell Siahaan.

foto: Youtube/Daniel Mananta Carrier

Penyanyi Marcell Siahaan belum lama mengaku telah pindah agama dan bagai mualaf. Ia menceritakan perjalanan spiritualnya hingga di approach YouTube Daniel Mananta.

Marcell juga mengaku yakni dirinya sudah beberapa sekarang pindah agama. Mulai yang agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Baginya, Islam memberikan kenyamanan setelah itu membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Pelantun lagu ‘Firasat’ tersebut menyampaikan bahwa keputusannya menjadi mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja.

Pertemuannya dengan sang bini Rima Melati juga telah membuat pandangannya terhadap petunjuk semakin terbuka. Sang pasangan hidup juga mengajarkan banyak hal tentang agama Islam.

3. Roger Danuarta.

foto: Instagram/@rogerojey

Artis Roger Danuarta yang merupakan keturunan Tionghoa memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2018, jauh sebelum melangsungkan pernikahan dengan Sliced Meyriska. Ia membaca dua kalimat syahadat sambil dibimbing Almarhum Ustaz Insan Mokoginta.

Perjalanan spiritualnya tidak berhenti sampai di situ. Kini, Roger Danuarta termasuk salah satu seleb yg rajin ikut kajian agama dan berusaha hijrah.

a number of. Deddy Corbuzier.

fotografĂ­a: Instagram/@mastercorbuzier

Pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier juga membuat keputusan gede menjadi seorang mualaf pada Juni 2019. Ayah Azka Corbuzier ini mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta dengan dibimbing langsung akibat Gus Miftah. Keputusannya memerankan mualaf juga mendapat dukungan dari para sahabatnya.

5. Marcella Frank.

foto: Instagram/@marcella_simon

Pesinetron cantik Marcella Simon juga diketahui suah resmi menjadi mualaf sejak September 2019. Keputusan berani untuk masuk Islam ini mendapatkan dukungan dan doa dari para fans atau sahabat. Kini dirinya pun telah memantapkan diri bagi serba tertutup dan berhijab.

6. Marcell Darwin.

foto: Instagram/@marcelldarwin

Marcell Darwin memutuskan untuk pindah agama dari seorang Nasrani bagaikan Muslim. Hal ini jua telah dikonfirmasi langsung oleh A’a Reza, yaitu ustaz yang mengislamkannya setelah Marcell menikah dengan Nabila di dalam Januari 2020 lalu.

Marcell juga berniat dalam menimba ilmu agama dari ustaz yang mengislamkannya, A’a Reza. Ia berharap yakni anaknya juga bisa paham tentang agama.

7. Monica Imas.

foto: Instagram/@monicaimas

Sejak Juni 2019, Monica Imas telah memutuskan pindah ke agama Islam. Sang suami, Rizal Armada, selalu membimbing istrinya agar dapat mempelajari keyakinan barunya indonesia dengan khusyuk. Bahkan kini Monica Imas tidak ragu untuk berhijab. Menurutnya, bagai mualaf merupakan sebuah perjalanan besar dalam kehidupannya.

8. Tere.

foto: Instagram/@teretoria

Tere yang merupakan seorang penyanyi yang tenar di dalam tahun 2000-an. Tere pindah agama dari Kristen ke Islam. Setelah mantap akhirnya menjadi mualaf, penyanyi yang punya nama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini pun mengganti namanya menjadi Annisa Theresia Ebenna Ezeria.

Pada awalnya Tere membenarkan sempat mengalami pergolakan untuk perjalanan spiritual, hingga hasilnya memutuskan hijrah. Dilihat dalam akun Instagram pribadinya, akhir-akhir ini Tere tampak mengenakan hijab.

Recommended By Editor