Brilio. net – Memiliki tubuh yang sehat tentu jadi idaman banyak orang. Nggak hanya menjaga kebugaran, namun selalu bisa membuat penampilan tetap prima. Bahkan pola tumbuh sehat juga bisa membuatmu selalu bugar dan langgeng muda. Hal ini serupa dibuktikan oleh seorang kakek bernama Yang Xin Min.

Dilansir brilio. net dari worldofbuzz pada Rabu (8/9), meski sudah berusia 72 tahun, namun tampilan ototnya nggak kalah kekar lantaran cowok usia 30 tahun. Berbeda dari lansia seumurannya, Yan Xin Min terang masih prima. Tubuhnya tegap dan terlihat sehat.

Menariknya, dalam sebuah wawancara dengan saluran media kebugaran Tiongkok, Change Production, ia mengaku bahwa kepadatan tulangnya berusia 30 tarikh. Yan Xin Min memiliki penjelasan ini dari dokternya.

KAMU MUNGKIN MENYUKAI INI


foto: Change production


“Dokter saya mengatakan bahwa saya tidak terlihat seperti berusia bertambah dari 60 tahun. Mereka juga mengatakan bahwa kepadatan tulang saya berusia 30 tahun, ” jelasnya.

Rupanya spion di balik kesehatan Yan Xi Min terletak pada pola hidupnya. Ia rutin bangun ketika matahari datang dan tidur ketika matahari terbenam. Untuk sarapannya, dia biasa menikmati tomat, mentimun, telur, oatmeal, dan depan ayam. Rutinitas ini sudah dijalani Yan Xi Min selama 10 tahun terakhir.

menjepret: Change production

Dalam wawancara dengan South China Morning Post, kakek ini mengaku termotivasi oleh Arnold Schwarzenegger. Sehingga ia memulai pelajaran kebugarannya pada tahun 1984. Hal ini pun sukses menjadikannya salah satu binaragawan pertama di China. Lengah satu prestasinya yang menyanjung-nyanjung adalah ketika ia memenangkan kejuaraan Asia pada tahun 1998 dan berhasil mendapatkan tempat keempat di Arnold Classic USA 2015 buat master binaraga pria.

Untuk mempertahankan kondisi tubuhnya, Yan Xi Min juga konsisten menjalankan latihan. Ia melakukan lari pagi setiap hari. Kemudian pada burit hari ia kembali berolahraga selama satu setengah tanda. Baginya, olahraga adalah periode terpenting dalam hidupnya.

(brl/lin)

Recommended By Editor