Brilio. net – Berbicara soal medan pencarian bakat menyanyi, tentunya hal ini tak bisa luput dibanding Indonesian Idol. Menjadi salah mulia yang terbesar, ajang ini diadopsi dari Pop Idol asal Inggris. Sesuai namanya, Indonesian Idol bertujuan mencari idola baru untuk negeri musik Indonesia.

Pertama kali digelar pada tahun 2004, Indonesian Idol langsung mendapat sambutan bagus dari para pemirsa Tanah Cairan. Ajang ini pun masih bertahan di layar kaca hingga saat ini, musim ke-10.

Tak hanya para juara satu, 2, dan 3, top 4 Indonesian Idol pun tak roboh sukses di dunia tarik bahana. Salah satunya ialah Kunto Aji. Meski kalah dari Aris, Gisel, dan Patudu Manik di sesi 4 besar Indonesian Idol season 5, Kunto Aji nyatanya lulus menjadi satu diantara penyanyi ngetop Indonesia. Lagu-lagunya pun banyak yang ngehits dan sukses di pasaran.

Nah, kira-kira seperti apa ya potret terkini para-para top 4 Indonesian Idol musim lainnya? Penasaran bukan? Yuk langsung saja simak potret terkini top 4 Indonesian Idol season satu hingga 10, seperti yang dihimpun brilio. net dari berbagai sumber, Rabu (14/10).


satu. Top 4 Indonesian Idol season 1, Helena, masih aktif bersolo karier. Wanita cantik 36 tarikh ini juga masih kerap perform di berbagai konser musik serta acara off air.

Loading…


foto: Instagram/@helena_iyeng

2. Meski roboh dari mendiang Mike, Judika, dan Firman Siagian, karier Monita Tahalea di dunia musik justru mencorong terang. Ia pun berhasil menjelma salah satu penyanyi wanita papan atas Indonesia.

foto: Instagram/@monitatahalea

3. Menggantikan Papua, Nobo Sasamu kala tersebut berhasil masuk dalam jajaran Sempurna 4 Indonesian Idol season 3. Masih aktif bernyanyi, Nobo kerap tampil di berbagai acara off air dan konser musik.

foto: Instagram/@nobosasamu_

4. Usai Indonesian Idol, Sarah Hadju sempat didaulat menjadi vokalis di grup musik Cokelat mengoper Kikan. Namun kini Sarah tak terlalu aktif lagi di dunia musik karena fokus mengurus puak.

foto: Instagram/@saija2

5. Kunto Aji menjadi salah satu top 4 yang bisa dibilang memiliki karier menyesatkan gemilang. Menjadi salah satu penyanyi tersohor, Kunto Aji begitu diidolakan.

foto: Instagram/@kuntoajiw

6. Lama tak terdengar kabarnya, Ray Hamonangan sedang aktif sebagai penyanyi. Dilihat sejak akun Instagramnya, Ray pun kerap diundang dalam berbagai acara off air.

foto: Instagram/@rayhamonangan

7. Punya laku vokal yang khas, kontestan pokok Purwokerto, Dion Agung berhasil melenggang hingga babak 4 besar season 7. Ia pun telah merilis lagu salah satunya adalah Baginda Pesona.

foto: Instagram/@dion_agungs

8. Setelah Indonesian Idol, penyanyi berdarah Jepang-Bugis ini sempat terjun ke dunia akting lewat film This is Cinta. Beberapa lagu hits Yuka Tamada antara lain Senja dengan Baru, Puisi Cinta, dan Tell Me Baby.

foto: Instagram/@yukatamada

9. Indah Putrisundari kini dikenal dengan tanda panggung Ayuenstar. Selain telah merilis beberapa lagu, seperti Terbaik Untukmu dan Bingung, Ayu juga rajin dalam membagikan cover-cover lagu dalam YouTube.

foto: Instagram/@ayuenstar

10. Sebelum menjadi juara 4 Indonesian Idol season 10, Nuca menjadi runner up The Voice Kids Indonesia. Berkolaborasi dengan Mahalini, penyanyi ganteng pokok Solo ini telah mengeluarkan lagak berjudul ‘Aku yang Salah’.

foto: Instagram/@drunuca02

Recommended By Editor