Brilio. net kepala Bioskop termasuk sektor non-esensial yang harus ditutup selama kasus Covid-19 di Indonesia meningkat. Setelah beberapa bulan ditutup, banyak film di bioskop yang gagal tayang dan menemui penundaan. Hal ini melaksanakan para pencinta film kudu bersabar sampai bioskop dibuka.

Setelah kasus Covid-19 pada Indonesia mengalami penurunan yang cukup signifikan, beberapa kawasan yang memenuhi syarat kendati mulai membuka jaringan bioskop secara bertahap mulai Kamis (16/9). Daerah yang diperbolehkan untuk membuka bioskop ialah kota-kota yang berada dalam PPKM level 3 & 2.

Meskipun sudah dibuka, peraturan terpaut protokol kesehatan masih diberlakukan. Selain itu, juga diberlakukan beberapa syarat seperti memakai aplikasi PeduliLindungi, harus telah divaksin minimal dosis 1, dan hanya 50 tip dari kuota ruangan.

“Pembukaan bioskop dengan daya maksimal 50 persen dalam kota-kota level 3 dan 2 dengan kewajiban memakai aplikasi PeduliLindungi serta prokes ketat, ” kata Luhut dalam pengumuman yang disiarkan secara virtual, pada Senin (13/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI ITU

Kabar ini disambut gembira oleh pihak bioskop maupun pencinta film yang sudah menanti-nantikan film yang telah lama menantikannya. Dirangkum brilio. net dari situs formal bioskop Kamis (16/9), berikut 5 film yang menyelap list tayang setelah hidup dibuka kembali.


1. Black Widow.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb. com

Setelah mengalami drama penundaan tayang akibat Covid-19, film Black Widow akhirnya tayang dalam bioskop Indonesia. Film ini merupakan spin-off perempuan Avengers pertama yang difilmkan. Film ini diperankan oleh Scarlett Johansson sebagai Black Widow atau Natasha Romanoff. Film ini mengisahkan masa lalu Natasha yang lahir sebab kedua orang tua yang menjadi mata-mata rahasia. Saat itu, Natasha sudah membiasakan di Red Room serta membentuk dirinya sebagai pembunuh KGB terlatih sekaligus sebagai agen Shield. Sejarah zaman lalu tersebut yang nantinya akan menjadi jalan Natasha menemukan Avengers sebagai tim barunya. Film ini mau tayang di bioskop XXI, Cgv, dan Cinepolis.

2. The Suicide Squad.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb. com

The Suicide Squad merupakan sekuel tersendiri dari Suicide Squad (2016) dengan sutradara dengan berbeda. Film ini merawikan penerjunan sekelompok pasukan berani mati yang dipenjara oleh pemerintah Amerika Serikat. Rombongan tersebut merupakan karakter antihero DC Extended Universe dengan sering kali berbuat kegaduhan dan kadang juga kocak. Salah satu antihero yang menjadi ikon film ini adalah Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie. Film ini seolah ingin menebus kekecewaan atas film sebelumnya. Film ini akan membawa di bioskop XXI & Cgv.

3. Fast and Furious 9.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb. com

Fast and Furious 9 atau disebut juga F9: The Fast Saga pula sempat mengalami penundaan akibat penutupan tempat hiburan kaya bioskop akibat Covid-19. Film yang sudah dirilis sah pada 25 Juni 2021 ini merupakan sekuel ke-19 dari waralaba The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006). Selain tersebut, film ini merupakan hidup pertama yang tidak ditulis oleh Chris Morgan. Hidup ini akan tayang dalam bioskop XXI, Cgv, & Cinepolis.

4. Hard Hit.

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

menjepret: imdb. com

Hard Hit awalnya direncanakan rilis di Indonesia di dalam 20 Juli 2021. Tetapi, karena kasus Covid-19 dalam Indonesia saat itu masih tinggi, film ini kendati urung ditayangkan di hidup Indonesia. Setelah kasus Covid-19 menurun, per hari ini, film Hard Hit meresap dalam daftar tayang yang akan diputar di hidup Indonesia. Film yang mengambil puncak Box Office dalam pekan kedua penayangannya, menceritakan Seong-gyu (Jo Woo-jin) dengan terjebak di dalam mobil yang sudah dipasang peledak setelah seorang misterius menelponnya. Awalnya, ia menganggap situasi itu sebagai lelucon. Tetapi, saat mobil dengan berlaku, ia melihat mobil yang ada di depannya meledak setelah pengemudinya keluar dari mobil. Ia kemudian bingung dan membenarkan telepon misterius tersebut. Sepanjang film, kita akan disuguhkan adegan menguatkan bagaimana tokoh utama beserta putri kesayangannya bisa lulus dari bom yang bisa meledakkannya. Film Hard Hit masuk dalam daftar membawa di Cgv.

5. Escape from Mogadishu

5 film masuk list tayang bioskop berbagai sumber

foto: imdb. com

Escape from Mogadishu awalnya juga dijadwalkan pada 28 Juli 2021 dan ditunda karena urusan Covid-19 di Indonesia meningkat. Film Korea Selatan yang dibintangi oleh Jo In-sung ini mengisahkan upaya para staf kedutaan Korea Daksina dan Korea Utara untuk meloloskan diri dari perang saudara Somalia pada 1990-an. Kedua staf tersebut berawal dari dua negara dengan bertolak belakang dan makin bisa disebut bermusuhan. Negeri Korea Selatan yang menganut sistem republik dengan penetapan umum. Sementara Korea Memajukan adalah negara yang menganut sistem satu partai. Kedua negara ini sulit rukun, dari politik hingga soal kebudayaan. Namun, star sejak kedua negara tersebut hadir bekerja sama dalam film ini untuk menyelamatkan muncul dari kecamuk perang pada Somalia.

(brl/guf)

Recommended By Editor