Brilio. net – Samsung merupakan merk gadget ternama yang selalu mengeluarkan produk yang inovatif, canggih, dan berkualitas. Tak hanya mengandalkan produk yang berkualitas, Samsung juga menjual produknya dari rentang harga murah hingga mahal.

Baru-baru ini, Samsung merilis seri smartphone terbarunya, yakni Galaxy M62 yang terlihat fresh dan eksklusif. Tak hanya tampilan fisiknya yang menarik, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih.

Smartphone yang baru rilis pada awal bulan Juni 2021 ini dibanderol dengan harga Rp 5. 999. 000. Samsung Galaxy M62 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 7. 000 mAh, sehingga user (pengguna) tak perlu khawatir akan cepat kehabisan baterai. Tak hanya kapasitas baterai yang besar, smartphone ini juga menggunakan teknologi super fast charging, sehingga tak perlu terlalu lama menunggu agar baterai penuh.

Untuk layar dari Samsung Galaxy M62, user bisa menikmati layar yang lebih luas dan didesain nyaris tanpa bingkai. Selain layarnya yang lebar, user juga akan dimanjakan dengan kualitas gambar terbaik dan warna yang tajam karena smartphone ini menggunakan FHD+ Super AMOLED Plus Display Technology.

Dengan kualitas gambar yang bagus, Galaxy M62 ini juga cocok digunakan untuk nonton film, video, atau bermain sosmed. Bahkan, smartphone ini juga cocok untuk main game karena menyuguhkan visual yang cukup bagus.


Bagi penggemar fotografi, kualitas dari Samsung Galaxy M62 ini pun sayang untuk dilewatkan. Smartphone ini dibekali dengan resolusi kamera utama sebesar 64 MP, sehingga akan mendapatkan hasil foto yang tajam dan jernih.

Tak hanya kualitas foto atau gambar yang tajam, Samsung Galaxy M62 ini dilengkapi pula dengan Ua Wide Camera untuk memperluas angle sudut pandang. Ua Wide Camera di smartphone ini memiliki resolusi sebesar 12 MP untuk melihat view hingga 123 derajat.

Bahkan, user juga bisa menyesuaikan fokus karena smartphone ini dilengkapi pula dengan fitur Depth Camera dan Macro Camera yang bisa melihat detail gambar dengan lebih baik. Macro Camera pada Samsung Galaxy M62 ini memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Untuk user yang suka dengan efek bokeh sangat cocok dengan smartphone ini. User bisa memanfaatkan efek bokeh yang terlihat alamai, sehingga subjek foto dapat terlihat lebih menonjol daripada background di belakangnya.

foto: Youtube/Kuliah Sore

Tak hanya kualitas kamera belakang yang memukau, kamera depan pun tak kalah bagusnya untuk mengambil gambar, terutama foto selfie. Kamera depan memiliki resolusi sebesar 32 MP, sehingga foto terlihat lebih jernih. Bahkan, user juga bisa menggunakan efek bokeh dengan foto dari kamera depan.

Dilihat dari performanya, Samsung Galaxy M62 juga memiliki kinerja yang sangat baik karena dilengkapi dengan kecanggihan Octa-core processor dan RAM yang up to 8 GB. Untuk penyimpanan internal, smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 256 GB dan masih bisa mencapai 1 TB dengan penambahan micro SD.

Untuk aspek keamanan, user pun tak perlu khawtair karena Samsung Galaxy M62 ini dilengkapi oleh Samsung Knox yang melindungi ponsel sejak pertama kali dihidupkan. Dengan demikian, informasi yang terdapat dalam smartphone pun dapat lebih aman dari malware berbahaya.

Tak hanya spesifikasinya yang mengagumkan, tampilan fisik dari Samsung Galaxy M62 ini juga mencuri perhatian. smartphone ini memiliki human body yang ramping, nyaman dipegang, serta pola holografik dan premium glossnya membuat terlihat dinamis. Untuk warna, Samsung Galaxy M62 ini hadir dalam tiga warna, yakni hitam, hijau, dan biru.

Dikutip dari channel youtube Kuliah Sore, desain kamera pada Samsung Galaxy M62 ini mirip seperti Samsung Galaxy A12 dan M12. Meskipun body-nya terbilang tipis, namun smartphone ini cukup besar, sehingga kurang cocok untuk user yang memiliki ukuran tangan kecil atau menginginkan smartphone berukuran kecil.

Kekurangan lain yang dimiliki dari Samsung Galaxy M62 ini adalah tidak mensupport HDR dan refresh rate tinggi, sehingga kurang cocok untuk user yang menginginkan gambar berkualitas sangat tinggi. Meskipun demikian, tampilan yang dihasilkan dari smartphone ini masih tergolong bagus dan nyaman dinikmati.

Mengutip dari channel youtube Kedai Kopi, Samsung Galaxy M62 ini juga tidak support jaringan 5G yang mulai masuk ke Indonesia. Walaupun tidak support jaringan 5G, smartphone ini sudah bisa menangkap sinyal WiFi 5 GHz yang memiliki koneksi stabil.

Recommended By Editor