Brilio. net — Tragedi bencana tsunami Banten yang terjadi pada twenty two Desember 2018 lalu masih menyisakan duka mendalam, tak terkecuali dengan Ifan Seventeen. Kehilangan istri dan sahabat sesama personel band 17 membuatnya sempat terpukul.

Kini Ifan Seventeen memilih bangkit serta kembali berkarya. Diketahui Ifan 17 kini tengah mempersiapkan video klip untuk single terbarunya. Pemilik nama asli Riefian Fajarsyah ini juga menyertakan nama mendiang sahabat-sahabatnya.

Bulan ini InsyaAllah aku akan MERUBAH SEJARAH yang telah tertulis di wikipedia, karna Seventeen sama sekali belom berakhir! Memang hanya ragaku yang masih tersisa disini, namun karya kami berempat akan selalu kami inginkan untuk bisa selalu didengar , ” tulis Ifan seperti dilansir brilio. net dri Instagram @ifanseventeen.

Pada postingan lain, Ifan juga mengunggah potret lawas kebersamaan band Seventeen. Namun di balik keputusannya ini, ia juga menceritakan tanda yang membuatnya mantap untuk kembali berkarya.


Ifan pun ingin menegaskan bahwa Seventeen diharuskan diingat karena karya, bukan musibah. Sejumlah warganet bahkan mengaku terharu usai menyimak ungkapan perasaan Ifan yang tertulis dalam caption.

Launching…


Berikut lima cerita Ifan Seventeen yang tengah mempersiapkan video klip dan single terbaru, seperti dilansir brilio. net dari Instagram @ifanseventeen pada  Kamis (19/11).

1. Buat single baru segera Seventeen.

foto: Instagram/@ifanseventeen

Ifan ingin selalu membawa nama-nama mendiang sahabatnya dalam setiap karya. Termasuk menghidupkan kembali Seventeen band. ” Besok aku akan suting video clip klip untuk SINGLE BARU 17 atas nama kami berempat, BISMILLAH, ” tulis Ifan.

2. Bukan lagi jadi vokalis Seventeen.

foto:   Instagram/@ifanseventeen

Tak lama setelah mengumumkan kabar tersebut, niat Ifan untuk menarik nama Seventeen band sepertinya menemui masalah. Meski tak diungkapkan secara gamblang, namun tiba-tiba saja Ifan mengumumkan bahwa ia sudah tak lagi menyandang status sebagai vokalis Seventeen.

TIDAK LAGI JADI VOKALIS SEVENTEEN. Alhamdulillah setelah melewati beberapa shalat istikharah dan juga dikarenakan ada pihak yang merasa dirugikan dengan dipakainnya nama band 17, aku dengan ini menyatakan untuk melepaskan diri dari vokalis 17 sebagai sebuah band , inch tulisnya.

Ifan pun turut mempersilakan bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk memanfaatkan nama Seventeen. Namun, ia berpesan agar pihak yang menggunakan nama tersebut tidak memanfaatkan tragedi tsunami Selat Sunda demi keuntungan.

Buat yang merasa dirugikan, monggo silahkan dipakai nama Seventeen. Tapi tolong jangan pernah lagi mengambil keuntungan dari musibah yang kami alami, aku maupun saudara-saudaraku yang lain telah sepakat untuk tidak pernah mengatasnamakan drama diatas karya, jadi tolong hargai itu, inch tegas Ifan.

3. Tidak mengambil keuntungan atas musibah.

foto:   Instagram/@ifanseventeen

Ifan menegaskan tidak mengambil keuntungan buat sebuah musibah. Terlebih itu menyangkut sahabatnya ynag telah tiada.

Hampir 2 tahun setelah musibah menimpa kami, tidak ada satupun sesuatu yang aku lakukan untuk menarik keuntungan atas itu, karna tersebut sama sekali bukan keuntungan. Tidak merupakan kehebohan dan euphoria yang patut digembor2kan , ” ungkapnya.

4. Mencoba bangkit dan kembali berkarya.

foto:   Instagram/@ifanseventeen

Menghilangkan rasa kehilangan tentu bukan hal yang mudah, namun dengan berjalannya waktu Ifan mencoba untuk menerima semua yang terjadi. Ia juga ingin kembali berkarya dan mempersembahkan untuk semua rekan-rekannya.

Beta memilih berdiam dan berusaha buat membentuk proses selanjutnya, mencoba berdamai dengan kesakitan untuk membangun tulisan lainnya. Karna kata legend menurutku dinilai dari sebuah karya, tidak merupakan dari sebuah kejadian. Dan beta tau begitupun menurut saudara-saudaraku , ” ungkapnya.

5. Jadi proyek milik Ifan Seventeen.

foto:   Instagram/@ifanseventeen

Lewat Instagram miliknya, Ifan pun menunjukkan potretnya saat syuting video klip. Penampilan Ifan pun tampak manly. Ia menyertai potretnya ini dengan caption.

COOMING SOON!! Kemarin aku baru saja suting vid clip yang tadinya akan aku peruntukkan tuk Seventeen band. Kini dengan tetap membawa saudara-saudaraku, project ini jadi menjadi projectnya IFAN SEVENTEEN, bismillah , ” tulisnya.

Sejumlah warganet pun terlihat meninggalkan komentar berisi dukungan serta menyatakan tak sabar menyaksikan movie klip tersebut.

Maju terus brother..! Mau pake nama apapun tersebut! Gw slalu support! ” tulis akun @diazkillaz.

Ditunggu karyanya untk kluarga seventeen. Smangat ahora , ” imbuh akun @seventeenbandlovvers.

Semoga segalanya dipermudahkan Allah. Amin.. semangat bang , ” ungkap akun @mimie_suradi88.

Recommended By Editor