Brilio. net – Kualitas vokal penyanyi solo wanita di Tanah Minuman tentu saja tak diragukan lagi. Tak hanya bersuara merdu, penyanyi solo wanita juga selalu tampil menawan dan mencuri perhatian masyarakat.

Tak hanya eksis dalam Negara, beberapa penyanyi tunggal wanita juga dikenal had mancanegara. Bahkan, mereka juga berkesempatan berkolaborasi dengan musisi papan atas dunia.

Sebelum meraih keberhasilan seperti sekarang, para penyanyi solo wanita ini tentu saja sudah merintis pekerjaan di dunia musik semenjak lama. Tak sedikit juga yang telah mulai menghunjam dunia hiburan sejak sedang berusia dini.

Nah, berikut brilio. net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (25/7), potret awal penghidupan dari para penyanyi solo wanita Tanah Air.


1. Sebelum sesukses sekarang, Agnez Mo telah merintis kariernya sejak berusia 9 tahun dengan berangkat menyanyikan lagu berjudul “Si Meong”. Saat itu geraham Agnez Mo masih ompong, ia pun tampak menggemaskan dengan tingkah laku dan baju yang warna-warni seperti anak-anak pada umumnya.

foto: Youtube/DPM Kids Station

2. Tak hanya Agnez Mo, Rossa ternyata sudah merilis album sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Meskipun rekaman pertamanya tidak laris, dia tetap menggeluti dunia sentak suara hingga bisa sukses seperti sekarang.

foto: Youtube/Daniel Mananta Network

3. Pra dikenal sebagai penyanyi, Bunga Citra Lestari (BCL) ternyata pernah menjadi model video klip Jikustik yang berjudul “Seribu Tahun Lamanya. ” Sejak dulu ia sudah tampil cantik dengan makeup natural dan gaya bulu yang simpel.

foto: Youtube/zj zhi

4. Hampir semua orang mengingat Fatin Shidqia Lubis saat audisi dalam X Factor Indonesia. Dia masih mengenakan seragam madrasah dan atasan sweatshirt belang-belang yang sederhana. Penyanyi cantik ini pun terlihat polos dan imut di usianya yang saat itu masih berusia 16 tahun.

foto: Youtube/timoelido

5. Sebelum ternama seperti sekarang, Raisa ternyata pernah bergabung dalam grup band yang menjadi cikal bakal Vierra, yakni Andante. Ia terlihat polos & imut dengan gaya rambut berponi. Selain itu, dia tampak manis hanya secara kaus warna hitam serta celana jeans yang fit di tubuhnya.

foto: Youtube/shelly aryati

6. Wajah dari Andien ternyata tak banyak berubah semenjak dulu. Tapi, pada terbit single pertamanya, ia tampak memiliki potongan rambut pendek dan makeup sederhana.

foto: Youtube/seru2112

7. Penyanyi ternama, Anggun C. Sasmi ternyata telah mengawali kariernya jadi penyanyi sejak 1986. Pada album kaset berjudul “Dunia Aku Punya” ini dia terlihat mengenakan lipstik abang yang mencuri perhatian. Selain itu, ia juga memastikan gaya rambut mengembang dengan hits pada masanya.

foto: Instagram/@afigredox

8. Aktris berpendidikan sekaligus penyanyi solo perempuan, Maudy Ayunda ini melakukan karier di dunia hiburan dengan berakting di film “Untuk Rena”. Maudy dengan pada saat itu masih berumur 11 tahun pun terlihat imut dan ragam rambutnya ikonik.

menjepret: Youtube/Miles Films

9. Siapa dengan tak kenal dengan Nyanyian Gutawa? Lagu-lagu yang dirilisnya pertama kali pada tarikh 2007 pun laris di pasaran. Sejak dulu, ia sudah memiliki wajah dengan imut dan cantik meskipun hanya dengan tampilan dengan natural.

foto: Youtube/sonymusicIDVEVO

10. Berbeda dari penyanyi solo wanita lainnya yang tampak jadul, Isyana Sarasvati hadir lebih modern dan menipu sejak single pertamanya “Keep Being You” pada tahun 2014. Pada saat tersebut, ia memilih gaya makeup natural dan busana yang membuatnya terlihat manis & ceria.

foto: Youtube/Sony Music Entertainment Indonesia

Recommended By Editor