Brilio. net – Finalis Indonesian Idol 2004, Agatha Suci saat ini semakin fokus menjadi seorang ibu. Maklum, kedua pokok hatinya, Kahlia Adinda Thung dan Arsa Nuraga Thung merupakan anak berkebutuhan istimewa yang sangat membutuhkan perhatian orang tua.

Tidak heran jika Suci Idol, begitu ia biasa disapa, zaman ini sangat menyurahkan bergurau sayangnya kepada kedua anaknya  tersebut. Suci pun menempatkan dirinya lebih dari sekadar ibu. Situasi ini biar semakin mendewasakan Suci pada memaknai rasa sayang & cintanya kepada kedua anaknya itu.

“Teruntuk semua ibu, baik yang melahirkan maupun tidak. Baik yang bergerak maupun ibu rumah tangga. Baik yang berjuang tunggal atau tidak. Jangan sudah merasa kalian kurang. Kalian semua luar biasa. Teruslah tebarkan cinta untuk semua khalayak yang ada di negeri ini, ” ujar Nirmala.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI


Faktual, proses pendewasaan itu tiba terlihat saat Suci merilis lagu berjudul Selamanya , dua tahun lalu. Selama berkarier semenjak 2004, Suci sudah merilis total 6 buah single. Dari setiap single yang ia rilis, penggemarnya semakin melihat proses pendewasaan itu.


Apalagi saat ia dihadapkan di dalam kondisi kedua anaknya dengan sangat membutuhkan perhatian istimewa, hal itu semakin membuat sikap dan karakter Bersih yang sangat dewasa. Dia selalu menunjukkan rasa kasmaran seorang ibu sepenuhnya.

Hal ini pun tampak dari akun instagram pribadinya. Bagaimana Suci selalu mencari jalan mendampingi kedua buah hatinya. Ia pun terlihat betul bahagia dikarunia dua bujang meski memiliki kebutuhan istimewa. Wajar jika Suci menjadi sosok inspiratif untuk semua ibu di luar kian,   bahwa cinta seorang ibu, tulus dan selalu.

Mengulik akun instagram pribadinya, ada beberapa postingan Suci yang memperlihatkan perjuangan tiga orang ibu yang harus menghadapi berbagai masalah. Ada yang harus menghadapi kenyataan sang buah besar mengidap down syndrome. Cerai-berai ada juga yang harus menjadi single parent pada merawat kedua anaknya. Kemudian ada ibu yang mendapati anaknya menderita mikrosefalus.

Mereka memiliki persoalan masing-masing yang  dihadapi. Namun satu hal yang sama, ketiga ibu itu memperlihatkan perasaan cinta dengan tulus kepada anak-anak itu meski kondisinya berbeda dengan anak kebanyakan. Mereka pasti menerima kehadiran sang pokok hati dengan senyum, ketegaran, dan cinta.

Menariknya, dari tiga postingan Suci yang berkisah tentang cerita ketiga ibu tersebut, ada satu kesamaan yakni langgam latarnya. Alunan lagu agung dengan kata Hadirmu . Mungkinkah Hadirmu merupakan single terbaru Nirmala yang akan dirilis? Kita tunggu saja!

(brl/red)

Recommended By Editor