Brilio. sarang – Black Widow pertama kali melakukan debutnya sebagai Natasha Romanoff dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam film Iron Man 2 (2010). Masa itu, karakter yang diperankan oleh Scarlett Johansson tersebut tampil sebagai penyusup dari SHIELD yang menyamar sebagai asisten baru Tony Stark.

Ia bermaksud untuk menjebol sistem teknologi yang dimiliki oleh Tony Stark & kemudian diserahkan kepada SHIELD kembali. Namun, misi pertamanya tersebut gagal dan membuatnya mencari cara lain buat menghadapi Tony Stark.

Natasha bertemu dengan Hawkeye yang mau membantunya melawan Iron Man. Pada tengah perjalanan, ia lepas cinta kepada Hawkeye & mereka menjadi sepasang kesayangan.

Dalam beberapa film Avengers, Natasha pun keputusannya membelot dari agen rahasia yang mendidiknya dan berbaur dengan Avengers berkat Hawkeye. Keduanya pun sering terlihat bersama saat semua Avengers berkumpul.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI TERSEBUT

Dalam film Marvel Cinematic Universe terbaru, Black Widow dibuat film solonya sendiri sejak tampil pertama kala 10 tahun lalu. Hidup ini mengisahkan jejak periode lalu Black Widow yang selama ini tidak tersibak dalam film-film MCU yang menampilkan dirinya.


Sebelum menonton hidup solo Black Widow, ada baiknya tahu beberapa peristiwa tentang Black Widow nama lain Natasha Romanoff tersebut. Dirangkum brilio. net dari berbagai sumber Jumat (17/9), berikut 9 fakta menarik mengenai Black Widow, agen rahasia anggota Avengers.

1. Awal dikenal jadi penjahat.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Natasha Romanoff awalnya dikenal sebagai agen rahasia Rusia & sebagai anggota SHIELD. Selain itu, saat pertama kali tampil dalam film Iron Man 2 (2010), dia menjadi salah satu watak antagonis. Sepanjang menjadi wakil rahasia berbahaya, Natasha berpunya membunuh orang lain yang ukurannya dua kali sejak ukuran tubuhnya.

2. Punya refleks super cepat.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Selain memiliki kekuatan hasil daripada tempaan di Red Room, Natasha punya refleks super cepat. Hal ini membuatnya dapat menghindari serangan lawan dengan mudah. Bahkan, ia mampu menghindari peluru yang ditembakkan kepadanya. Kemampuan ini lah yang membuat Natasha menjelma Black Widow, yang membedakannya dengan manusia biasa.

3. Punya teknologi perjalanan waktu.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

menjepret: imdb. com

Setelah bergabung dengan awak Avengers, Black Widow tahu melarikan diri menggunakan instrumen waktu di baju besi War Machine. Melalui mesin tersebut, Black Widow bisa kembali ke masa cerai-berai untuk memperbaiki beberapa kelalaian, termasuk saat seluruh tim Avengers terbunuh, dan balik ke masa depan dengan alur yang sudah ditentukannya. Ia mampu mengubah barang apa yang akan terjadi di masa depan tanpa orang lain tahu dan memafhumi.

4. Sempurna asli Black Widow.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Tak ada dengan tahu pasti berapa sempurna Black Widow. Memprediksi serta bahkan menebak umur Black widow adalah hal suram yang bahkan orang di sekitarnya tidak bisa melakukannya.

Black Widow tumbuh di Stalingrad ketika kota tersebut masih bagian dari Republik Sosialis Federasi Soviet Rusia. Negara sosialis mandiri tersebut berdiri antara tarikh 1917 hingga 1922 pra akhirnya menjadi Uni Soviet. Nah, jika tahun prima dijadikan patokan, maka piawai Black Widow saat ini sudah lebih dari 1 abad. Namun, berkat serum biokimia yang digunakannya, sudah memperlambat proses penuaan umurnya.

5. Didikan Red Room.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Red Room merupakan sebuah akademi tempat Natasha dididik menjadi pengintai, agen rahasia, dan eksekutor. Akademi merupakan sekolah dengan diciptakan Uni Soviet dengan menyamar sebagai sekolah pokok.

Bersama adiknya, Yelena Belova, mereka dilatih secara konsisten dan membuat mereka salah musuh yang diburu Selain itu, program penting dari sekolah ini adalah dibuat dan dirancang buat menciptakan tentara super. Madrasah ini dipimpin oleh seorang kepala sekolah yang tak jelas siapa namanya dari Departemen X.

6. Penyayang anak-anak.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Beberapa rumor, mengecap masa lalu Natasha yang bersimbah darah yang tidak segan membunuh anak-anak. Namun, rumor tersebut hanya spekulasi saat Natasha menjadi spion dan pembunuh berdarah santai.

Terlepas dari masa lalunya gelap, Natasha dengan sudah menjadi Black Widow berhasil menyelamatkan seorang budak saat Daredevil melempar bayi dari sebuah gedung. Selain itu, Black Widow serupa menyelamat anak-anak dari targetan situs web gelap bawah tanah.

7. Berhasil menutup Black Room.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Setelah Red Room berakhir dan tutup, Black Room hadir menggantikan sekolah tinggi sebelumnya untuk mendidik gadis yatim piatu untuk dijadikan tentara super. Namun, usaha tersebut gagal dilakukan sebab Black widow kembali mengacaukan akademi tersebut beserta gedung barunya. Bahkan, anak-anak gadis yang sudah terdaftar dalam akademi tersebut, ia bantuk untuk direhabilitasi ke tempat lain.

8. Berkorban untuk Hawkeye.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Salah satu keterangan Natasha Romanoff bergabung bersama-sama Avengers adalah karena Hawkeye. Hawkeye adalah alasan kuat mengapa agen rahasia menjemput ini rela membelot serta berubah menjadi Black Widow.

Selain itu, pada beberapa kesempatan dalam MCU, keduanya sering bersama-sama serta menciptakan chemistry kuat antarkarakter. Bahkan, Black Widow dan Hawkeye sempat menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

9. Salah satu karakter yang tak punya ideologi.

Fakta menarik tentang Black Widow berbagai sumber

foto: imdb. com

Natasha dibesarkan di lingkungan yang saat itu ideologi Stalinisme dan menjadi ideologi negara Soviet. Namun, tampaknya Natasha tidak tertarik dengan ajaran ini dan membelot ke Barat bersama para Avengers.

Namun, selama tersedia bersama Avengers, karakter tersebut pun skeptis menjadikan kapitalisme dan demokrasi liberal jadi pandangan hidup. Baginya, kapitalisme dan demokrasi liberal sensitif dieksploitasi oleh pemegang kekuasaan. Bergabungnya Natasha dan menjadi Black Widow adalah jalan untuk melindungi kelompok rentan dan tidak bersalah sejak kesewenangan orang-orang yang menyelewengkan kekuasaan dan kekuatannya.

(brl/pep)

Recommended By Editor