Brilio. net – Siapa sih yang tak kenal dengan grup band legendaris NOAH? Yap lagu-lagunya sudah menemani banyak orang baik dalam sering maupun duka.

Bagi kamu yang begitu menggemari NOAH, tentunya sudah tahu bagaimana perjalanan mereka. Mulai dari Peterpan hingga berubah menjadi NOAH.

September ini menjadi bulan penting bagi NOAH. Pada bulan itu, NOAH merayakan ulang tahun band bersamaan dengan ulang tahun si vokalis, Ariel.

Dilansir dari liputan6. com, Minggu (20/9), dalam merayakan ulang tahun yang ke-8, NOAH memberikan kaum suguhan spesial bagi para penggemarnya. Di antaranya adalah dengan menggelar live virtual di kanal YouTube NOAH Official.


Tak hanya itu, NOAH juga merilis cara spesial dari album terbaru mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan di dalam format piringan hitam.

Loading…


“Karena yang hamba tahu audio dengan kualitas utama hanya bisa ditangkap dengan piringan hitam, ” kata Lukman seperti dilansir dari liputan6. com.

Sudah 8 tahun berkarya, tentunya kamu merindukan masa-masa di mana Ariel bersama teman-temannya memulai karier mereka. Peterpan merupakan salah satu yang memberikan banyak tanda.

Untuk memulihkan rasa rindu kamu, berikut itu potret transformasi grup band NOAH, yang dilansir brilio. net dari bermacam-macam sumber, Minggu (20/9).

1. Menurut kira-kira sumber Peterpan terbentuk berawal sebab pertemuan Uki dan Ariel dengan pernah satu kelas di SMPN 14 Bandung. Pertemanan mereka semakin dekat dan akhirnya sepakat untuk mengasah kemampuan mereka dalam bermusik.

menjepret: Instagram/@koleksimajalah_hai_

Pada 1997, grup band itu bernama Topi, di mana Andhika (kiboard) membentuk band Topi dengan mengajak adik kelasnya di SMU 2 Bandung, Uki (gitar), dan teman mainnya, Abel (bas) dan Ari (drum). Uki pun menyilakan teman SMP-nya Ariel yang mengisi posisi vokal. Lalu pada satu September 2000 secara resmi Peterpan terbentuk.

2. Pada masa itu Peterpan menjadi salah satu band yang menginspirasi banyak anak-anak muda era 2000-an membuat grup band. Lagu-lagu itu pun laris di pasaran dan dicover oleh band-band lokal.

foto: istimewa

3. Grup band Peterpan sungguh-sungguh merintis kariernya dari awal. Eksistensi mereka diterima dengan baik di kancah musik Tanah Air.

foto: Instagram/@arielNOAHfans

4. Personel Peterpan berisi dari Ariel, Lucky, Lukman, Ihsan, Indra, dan Andika. Namun di dalam 2006, Andika dan Indra menetapkan untuk keluar dari grup band yang sudah membesarkan nama mereka itu. Posisi mereka kemudian digantikan oleh Lucky dan David.

foto: istimewa

5. Banyak judul cara yang dibawakan Peterpan hingga saat ini masih sering dibawakan oleh beberapa pecinta musik Negara. Misalnya, Semua Tentang Kita, Aku dan Bintang, Ada Apa Denganmu, Mungkin Belakang, Ku Katakan dengan Indah, & Topeng.

foto: istimewa

6. Pada 2012, tepatnya 2 Agustus 2012, perkumpulan musik ini mengumumkan nama anyar mereka, yaitu NOAH. Kala itu ada empat nama yang diusulkan, Raokin, Tanaris, Masterplan, dan NOAH. Namun mereka sepakat untuk mengangkat NOAH sebagai nama baru band mereka. Personel NOAH terdiri dari Ariel, David, Lukman, Uki, & Reza.

foto: Facebook/NOAH BAND Indonesia

tujuh. Pada 2015, Reza memutuskan muncul dari NOAH, kala itu tempat ingin menimba ilmu agama pada Pakistan.

foto: musik. kapanlagi. com

8. Pada 2019, lagi-lagi NOAH kudu kehilangan satu personelnya, yakni Mohammad Kautsar Hikmat atau yang akrab disapa Uki.

foto: Facebook/NOAH KARYA KITA SEMUA

9. Kini personel NOAH tinggal, Ariel, David, dan Lukman. Dilansir dari liputan6. com, Ariel NOAH mengatakan, hingga saat itu dirinya belum terpikir untuk membongkar-bongkar pengganti Uki.

foto: Instagram/@NOAH_site

“Yang kita pikirkan adalah karena ini album gres, apa yang dikerjakan itu juga masih fresh. Kayak di lagu-lagu album baru ini kayak barang apa yang diisi segala macam masih fresh, ” paparnya.

10. Meski susunan bertiga, namun NOAH tetap untuk berkarya dan mempersembahkan dengan terbaik untuk para penggemarnya. Apalagi ulang tahun yang ke-8 tersebut pun mereka memberikan yang individual untuk penggemarnya, yakni merilis gaya spesial dari album terbaru mereka yang berjudul Keterkaitan Keterikatan di dalam format piringan hitam.

foto: Instagram/@NOAH_site

Recommended By Editor