Brilio. net – Fotografi saat ini sudah menjelma gaya hidup anak bujang. Dulu dunia yang utama ini didominasi para fotografer profesional. Namun dengan kemajuan teknologi digital, siapapun sekarang bisa mengabadikan momen dengan diinginkan.

Apalagi saat tersebut banyak perangkat gadget semacam smartphone yang dapat digunakan untuk merekam setiap momen. Tapi tentu saja bila bicara kualitas, fitur fotografi pada sebuah smartphone tidak sebrilian pada kamera digital, baik mirrorless maupun DSLR.

Karena itu nggak heran jika penuh anak muda yang benar-benar menggeluti fotografi lebih memastikan menggunakan kamera digital, terutama jenis mirrorless untuk menyusun konten-konten menarik.

Nah untuk memenuhi tren tersebut, PT Alta Nikindo, pemasok resmi kamera Nikon di Indonesia baru-baru ini mendatangkan kamera terbaru dari lapis kamera mirrorless Z series, Nikon Z fc. Kamera compact mirrorless dengan pengawasan DX-format yang elegan & ringkas ini menggabungkan pola ikonik, warisan desain tustel analog Nikon FM2 yang memiliki tampilan klasik secara teknologi terbaru.

KAMU MUNGKIN MENYUKAI INI



“Kami ingin memberi penghormatan kepada sejarah kamera ikonik kami yang bernilai dan untuk memperluas line-up kami dengan inovasi digital terbaru saat ini, ” ujar Horie Masahiro, Managing Director Nikon Singapore Pte. Ltd

Mengusung perhiasan sederhana dan intuitif, kamera Nikon Z fc adalah langkah maju untuk menjunjung pecinta fotografi, baik para pengusaha muda, fotografer pemula atau penggemar media sosial.

“Kamera ini pula untuk para pengguna yang ingin menampilkan gaya kepribadian mereka, yang membuat hidup mereka lebih berwarna-warni secara desain kamera kontemporer yang cocok dengan kepribadian & gaya hidup mereka, ” lanjut Horie.

Lantas apa sih yang mewujudkan kamera ini disebut-sebut pas untuk anak muda dengan ingin mengekspresikan diri itu melalui fotografi dan audio visual? Berikut faktanya.

1. Pas untuk anak muda urban  dengan kreatif  

Kamera tersebut digadang-gadang sebagai perangkat langsung untuk kaum urban bujang yang sering berhadapan dengan kondisi lapangan menarik berikut dengan momen-momen yang bisa memicu gairah dalam mengutarakan kepribadian mereka. Kamera terakhir ini adalah sahabat ulung bagi para anak bujang yang percaya diri, go-getters dan trendsetter yang bisa memvisualisaikan keunikan dan serupa menampilkan karakter serta individualitas khas di setiap sudut perjalanan hidup mereka.

“Fotografi zaman sekarang tak hanya didominasi para fotografer professional, tapi sudah berubah  menjadi suatu kebutuhan dan gaya hidup bagi anak-anak muda pencinta fotografi. Tidak hanya tampilan yang klasik dan unik tapi juga dilengkapi dengan teknologi serta kualitas kamera yang sangat canggih. Hal ini menjelma suatu kabar gembira bagi para pencinta fotografi di Indonesia, dengan harga yang bersahabat, kamera Nikon Z fc menjadi sahabat unggul yang dapat diandalkan, ” kata Larry Handra, Eksekutif PT Alta Nikindo.  

2. Rabaan klasik dengan fitur baru

Kamera ini menjemput inspirasi dari Nikon FM2 SLR klasik, yang menyatukan nuansa vintage tahun 1980-an dengan mekanisme modern dengan sangat andal dan awet banting. Menonjolkan kecanggihan dalam keahlian, dapat dirasakan lantaran keseluruhan kamera ini, dengan bahan kulit bertekstur hitamnya yang mewah dan institusi kamera silver-matte. Menampilkan keelokan abadi dari beberapa elemen desain yang diwarisi, sebab ukiran Nikon, dial dominasi klasik dan tombol rana (shutter) dan eyepiece melingkar. Kamera yang transformasi terbaru ini adalah perpaduan desain klasik dengan teknologi digital terbaru, sepenuhnya mewujudkan peninggalan yang kaya dari kamera ikonik Nikon yang legendaris.

3. Opsi warna

Pengguna yang ingin mengekspresikan diri dengan warna dapat melakukannya mlalui kira-kira pilihan warna dan benih tekstur kulit yang bisa disesuaikan untuk bodi tustel. Ada enam warna alternatif white, sand beige, amber brown, natural grey, coral pink dan mint green. Keenam warna ini   untuk mencerminkan gaya tumbuh dan individualitas para pengguna.

4. Dominasi canggih untuk bidikan ideal

Kamera ini dilengkapi kontrol intuitif & taktil yang memungkinkan pengguna merasakan dan menangkap saat dengan sekejap. Dilengkapi benjol dial khusus untuk ISO, kecepatan rana dan bangun pencahayaan, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan diri secara pengaturan yang mereka inginkan. Pengguna akan dapat mencapai rendering yang jelas serta tajam dari gambar bertekstur yang diambil dan momen ikonik dimungkinkan dengan daya sensitivitas ISO kamera maka 51200. Pengguna juga sanggup sepenuhnya mengoptimalkan Vibration Reduction (VR) optik bawaannya secara NIKKOR Z DX 16-50mm f / 3. 5-6. 3 VR untuk kualitas gambar tinggi.

5. Kualitas video yang mumpuni

Kamera ini juga menawarkan kemampuan video bertambah dari sekadar pengambilan video sederhana sehari-hari. Dengan kemahiran UHD 4K-nya menggunakan lapang sensor gambar berbasis DX penuh dan pengaturan slow-motion film dengan berbagai ukuran gambar dan frame rate, membuat pendokumentasian momen di video menjadi jauh lebih mudah.  

Tustel berbobot sekitar 390 gram ini disematkan monitor adang-adang LCD TFT vari-angle yang bersifat touch-operational, dan AF-F (Full-Time AF) yang melacak subjek bahkan ketika mengambil potret diri. Dalam transisi mulus beralih secara otomatis ke mode potret diri ketika monitor diputar ke depan, pengguna dapat menjelajahi sudut yang berbeda untuk mengekspresikan diri di ke-2 stills dan film. Selain itu, ketika dinyalakan, kamera mendukung pengiriman daya USB dan pengisian USB.

6. Ekspresi pada bentuk yang paling murni

Untuk pertama kalinya di kamera Nikon seri Z, Nikon Z fc menanggung kompensasi pencahayaan selama cara AUTO yang memungkinkan pemakai mencapai ekspresi yang mereka inginkan seperti dengan memajukan brightness saat memaksimalkan menjepret siluet.

Dengan bertambah dari 20 efek Creative Picture Control, pengguna juga mendapatkan lebih banyak kawasan untuk ekspresi tanpa pemisah untuk menciptakan gambar yang mencerminkan estetika atau suasana hati mereka, hanya dengan pratinjau cepat melalui jendela bidik tampilan dan pra-set favorit yang dapat secara mudah diterapkan.

Menangkap emosi yang paling nyata dan real-time dalam sekejap dengan AF Deteksi Lengah dan AF Deteksi Serampangan Hewan, mengunci subjek dengan bergerak dan memberikan cermin yang tepat dan berisi tinggi yang benar-benar mendatangkan semua emosi saat dengan indah itu untuk hidup. Tidak terbatas hanya di dalam stills, fitur ini selalu berlaku selama perekaman hidup.

7. Lestari terhubung hanya dengan utama klik

Semudah snapshot, Nikon Z fc ramah teknologi dan didukung software yang memungkinkan pengguna mentransfer gambar dan video dari tustel ke smart device dengan cepat dan mulus. Aksesibilitas membuat pengguna tetap terhubung dengan komunitas, teman, & keluarga mereka, berbagi snapshot terbaru dari momen penting mereka dengan mudah. Kamera ini juga kompatibel secara Webcam Utility bagi pemakai untuk sampai ke level berikutnya saat live-streaming, menganjurkan kejernihan gambar yang asing biasa dan kedalaman luas yang menakjubkan.

8. Pilihan lensa

Pengguna akan dimanjakan secara pilihan NIKKOR Z DX 16-50mm f/3. 5-6. 3 VR dalam varian silver baru, atau dengan NIKKOR Z 28mm f/2. 8 (SE) edisi khusus, dengan melengkapi pilihan lensa kit.

Kompak dan ringan untuk dibawa kemanapun, NIKKOR Z DX 16-50mm f/3. 5-6. 3 VR adalah lensa zoom standar dengan memberikan resolusi tinggi dalam seluruh rentang lensa zoom, untuk digunakan dalam bermacam-macam kegiatan sehari-hari, mulai sejak foto pemandangan dan snapshot hingga potret produk dengan settingan studio.

Tengah NIKKOR Z 28mm f/2. 8 (SE) adalah lensa prime yang menampilkan pola warisan yang terinspirasi lensa NIKKOR klasik, ideal untuk fotografi potrait dan still-life, terutama bagi pengguna yang menyukai bokeh natural & halus yang merupakan ciri lensa prime.

Produk yang tesedia saat ini  dalah kamera Nikon Z fc klasik dengan warna hitam silver dan akan segera tesedia 6 alternatif warna kamera Nikon Z fc di tutup tahun 2021. Kamera ini dibanderol Rp13, 9 jutaan (body only) dan Rp15, 9 jutaan (kit lensa 16-50 mm).

(brl/red)

Recommended By Editor