Brilio. net – Era sudah memasuki tanggal 20-an ke atas ini dikenal sebagai tanggal tua. Lazimnya saat tanggal tua sedekah yang tersisa di kampil maupun saldo ATM telah semakin menipis. Mau tidak mau pengeluaran harus direm. Meski terkesan ngenes, keadaan ini justru bisa membuat seseorang belajar hidup prihatin.

Suasana seperti ini sering terjadi pada orang-orang yang sudah kalap di awal bulan. Setelah menerima gaji ataupun kiriman dari orang primitif, mereka hidup foya-foya. Sementara memasuki tanggal tua itu menderita melihat isi kampil yang tak ada uangnya.

Jangan sampai hal tersebut terjadi dengan terus menerus. Kamu harus telah mulai mengatur uang secara menyesuaikan kebutuhan. Selain tersebut, jangan lupa untuk tetap menabung agar kamu memiliki uang darurat.

Nah, biasanya orang-orang kerap mencurahkan kata-kata lucu saat agenda tua. Selain menghibur, kata-kata lucu saat tanggal sampai umur ini juga bisa ajarkan hidup prihatin. Seperti yang telah brilio. net memiliki 75 kata-kata lucu zaman tanggal tua dari berbagai sumber, Kamis (30/9).

ANDA KIRA-KIRA MENYUKAI INI

1. “Di tanggal tua, label air mineral aja dari jauh kayak yang lima persepuluhan ribuan. Sama-sama biru. ”


2. “Saldo ATM yang meningkat di akhir bulan sejatinya adalah tagihan yang menyamar. ”

3. “Inikah cinta bertepuk sebelah lengah? Aku kangen gajian, tapi gajian nggak pernah rindu aku. ”

4. “Putus cinta di simpulan bulan itu, sedih. Miring dan dompet sama kosongnya. ”

5. “Tanggal tua begini, serem menentang isi dompet. Isinya Pattimura nodongin golok. ”

6. “Anda butuh pemberian segar? Sama! ”

7. “Uang di akhir bulan itu sama makmur mantan. Cuma lewat cuma. ”

8. “Aku juga pernah kaya, tapi cuma sehari pas gajian doang. ”

9. “Dompet ingin menjerit. Hendaknya tanggal tua segera sudah, aku tak sabar menunggu tanggal muda. ”

10. “Udah tanggal sampai umur, tapi kepengin makan cukup, enak dan murah? ”

11. “Pattimura, jasamu sungguh besar di akhir bulan. ”

12. “Hari ini saatnya buat kita semua berbahagia serta bergembira dengan senyuman menyambut tanggal muda di kausa bulan! ”

13. “Banyak duit nggak menjamin kita bahagia, apalagi dengan nggak ada duit. ”

14. “Tanggal sampai umur cuman bisa makan perusak, kalau masalah cinta mampu pasrah. ”

15. “Aku tidak seberuntung kalian, terkadang hasil yang hamba dapat tidak sempat ku nikmati di tanggal gelap. ”

16. “Sepatu sedikit jebol, helm udah minta ganti, jaket udah nggak layak nunggu agenda muda lama banget. ”

17. “Cie dengan senyum-senyum habis gajian langsung cemberut karena mesti bayar utang. ”

18. “Gajian masih lama, dengan nikah pas tanggal sampai umur banyak banget lagi. ”

19. “Tanggal usang? Gak masalah karena kampit lagi puasa. ”

20. “Efek tanggal usang, obat nyamuk terlihat semacam permen karet. ”

21. “Gaji adalah wujud dari ketidaksopanan. Baru datang, lalu pergi lagi minus permisi padahal tanggal gelap masih lama. ”

22. “Lihat layar ATM tanggal segini tulisannya: Maaf perusahaan belum membayar perolehan Anda. Tunggu sampai hari senin. Terima kasih. ”

23. “Hanya mampu mengheningkan cipta, ketika para-para pahlawan di dompet di dalam kabur. ”

24. “Selamat tinggal gajiku, ingat-ingat di jalan yah. Kamar depan kita bertemu teristimewa. ”

25. “Bos. Gajian tolong dipercepat sungguh? Bokek nih. ”

26. “Jangan khawatir kalau gaji masih sedikit. Tentu thinking aja, mungkin gajimu emang nggak banyak. ”

27. “Kalau uang tinggal sisa selembar warna biru, mohon irit. Makin ini tanggal tua. ”

28. “Visi: foya, misi: foya, visi-misi: tanggal tua menderita. ”

29. “Uang tiada gunanya bila tidak digunakan. ”

30. “Kamu nggak ada duit nggak perlu belanja. ”

31. “Wishlist-nya banya, nggak bakal nabung. Jangan berharap siap kenyataan sayang. ”

32. “Mohon perhatian, waspada memasuki tanggal tua. Sokong direm dulu pengeluarannya. ”

33. “Belanja mulu nabung kagak, dasar hamba. ”

34. “Bertahanlah! Jika kamu ingin menghemat di akhir bulan, upayakan segala teknik yang tersedia untuk bisa makan. ”

35. “Memasuki tanggal tua sudah saatnya menggunakan shampoo yang tinggal kurang dicampur air. ”

36. “Selasa malam hujan gerimis. Dompet tipis semakin kritis. ”

37. “Ya Allah semoga tersedia yang ngirim pulsa atau uang nyasar. #doatanggaltua”

Kata-kata jenaka saat tanggal tua, membuat hati ngenes.

Kata-kata lucu saat tanggal tua © berbagai sumber

foto: Instagram/@matasayuuu

38. “Mi instan daya dua lebih nikmat daripada mi instan yang harganya bisa melewati bujet seminggu! ”

39. “Jika pasta gigi habis masa tanggal tua: lilit datang titik odol penghabisan merupakan solusinya. ”

40. “Badai pasti berlalu, sejenis juga akhir bulan jelas berganti dengan tanggal bujang. ”

41. “Tanggal tua ada diskon nggak sih? Pengin makan donat deh tapi duit sisa dikit. ”

42. “Beli lauk Rp 7 ribuan satu, dibagi 3 buat tiga kali dahar. Aktivitas rutin tanggal sampai umur. ”

43. “Kenapa coba Tahun Baru harus di akhir bulan? Pindahinlah ke pertengahan biar duit masih ada. ”

44. “Aku pengin kembali terus minta dijajanin sesuai bapak. ”

45. “Sedih itu pas bubuk dan alat make up lainnya habis barengan. Udah miskin tambah miskin. ”

46. “Kadang prasmanan nasi pas siang tersebut sekaligus sarapan. Terus malamnya makan mi kalau nggak gorengan. ”

47. “Senin sampai Jumat pengin cepet weekend biar bisa liburan. Pas udah Sabtu Minggu bingung mau ngapain. ”

48. “Kelaparan tapi malas ke warung karena hujan. Eh tersedia bakso lewat pas beli duitnya nggak cukup. ”

49. “Tanggal primitif isi dompet bikin rendah mata. ”

50. “Tanggal tua, saatnya bongkar celengan recehan. ”

51. “Pas tinggal dalam rumah gizi baik, tepat tanggal tua jadi gizi buruk. ”

52. “Mau kaya tapi nggak ada duit buat ditabung. ”

53. “Awal bulan jadi anak sultan akhir bulan jadi bujang kos. Soalnya duit sudah habis buat foya-foya. ”

54. “Solusi lapar di tengah malam ialah bikin mie instan. ”

55. “Tanggal tua begini, serem lihat daya dompet. Isinya Pattimura nodongin golok. ”

56. “Tanggal tua susah, agenda muda susah juga. Ribet emang jadi manusia penuh khilaf. ”

57. “Saat sudah berumah nikah, beras habis adalah dalil untuk jajan diluar saat tanggal muda. Beras habis adalah alasan piring pecah saat tanggal tua. ”

58. “Tanggal muda nggak ada waktu, agenda tua nggak ada harta. ”

59. “Di dompet tinggal Rp 22 ribu uang kertas, koin Rp 7500, tanggal sampai umur menyiksa. ”

60. “Kalau tanggal tua untuk anak kos pasti makan siangnya dirapel. Pakai mie pula. ”

61. “Memasuki WIBTTDTTSTT (Waktu Nusantara Bagian Tanggal Tua Kampit Tipis Tapi Senyum Langgeng Tebel)”

62. “Pas tanggal muda: kamu gemukan deh sekarang. Pas agenda tua: ya ampun, awak kurusan sekarang. ”

63. “Yang membuat sinting hancur berkeping-keping secara dramatis ya apalagi selain masa ngintip tabungan. ”

64. “Si lidah penginnya makan rendang, tapi daya dompet kuatnya beli mie instan rasa rendang. ”

65. “Nonton tv beritanya banjir, buka WA banjir, buka Instagram banjir, eh pas buka dompet keringnya udah kayak kanebo. ”

66. “Akhir bulan saatnya merenung sambil menunggu kiriman yang tidak kunjung datang. ”

67. “Saldo rekening pada tanggal tua sama jeruk nipis punya satu kecocokan. Sama-sama asem. ”

68. “Sedang memikirkan cara bertahan hidup sampai gajian bulan depan. ”

69. “Sudah bisa mesam-mesem tipis-tipis, besok udah berangkat tanggal muda nih. ”

70. “Semakin menunda-nunda barang yang ingin dibeli, semakin kamu nggak sanggup barangnya. ”

71. “Lagi sibuk cari berita tempat makan yang nyediain menu paketan atau jika nggak ya minimal promo 50 persen lah. ”

72. “Pas tanggal tua tiba-tiba nemu uang seratus ribu nyelip dalam saku celana itu bahagianya bukan main. ”

73. “Tetap semangat sekalipun tanggal tua. Ya perkiraan nyesek-nyesek dikit nggak menyerang lah. ”

74. “Teruntuk dompet mohon kerjasamanya. Bisa nggak sih kampil ngisi sendiri? Dewasa dikit lah, jangan manja. Apa-apa harus disediain, aku terus yang ngisi. ”

75. “Malam minggu bertepatan dengan tanggal tua ialah sebuah petaka. ”

(brl/lea)

Recommended By Editor