Brilio. net – Status jomblo kerap disematkan pada kamu yang belum memiliki pasangan. Kadangkala status ini bisa membuat sedih dan galau bagi sebagian orang. Kendati demikian, andaikata kamu bisa mengambil hikmah sejak kesendirian tanpa pasangan itu oleh karena itu rasa sedih itu akan putus dengan sendirinya.

Setiap kunjungan hidup penuh dengan teka-teki. Begitu pula dengan pilihan pasangan. Kamu tidak akan tahu kapan serta di mana bisa bertemu dengan pujaan hati. Untuk itu tanpa merana  saat kamu masih sendiri. Ada baiknya kamu menyikapi kesendirian itu dengan santai atau santuy aja.

Siap seorang jomblo itu bukan peristiwa yang menyedihkan. Di saat awak belum punya kekasih, gunakan waktu lebih maksimal untuk mengerjakan kesibukan positif. Membuat karya, meraih cita-cita, bekerja dengan giat, bisa pula sekolah setinggi mungkin. Bijaknya sedang, kamu bisa membahagiakan orang terdekat kamu dulu seperti orangtua, pra kamu mampu membahagiakan pasangan kelak.

Supaya kamu lebih semangat, baca dan pahami kumpulan kata-kata bijak jomblo yang sudah brilio. sarang himpun dari bervariasi sumber pada Senin (3/8).


-Kata-kata bijak jomblo sudah move on, gambarkan kedewasaan.  

Loading…


foto: Instagram/@zairus_word

Tunjukkan sama bekas, kalau kamu bisa lebih elegan tanpa dia. Move on dari masa lalu dan bisa jadi orang terhormat.

1. “Memilih jomblo itu suka. Karena menjadi pribadi tak gampang tergoda. ”

2. “Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjelma sangat jauh hanya karena awak jomblo. ”

3. “Nikmati aja status awak saat ini dan jangan iri. Karena ada orang yang muak menjadi jomblo dan ada selalu orang yang bosan saat berpacaran. ”

4. “Kalau sejak single kamu sudah bahagia, buat apa kamu melindungi hubungan yang tidak bahagia. ”

5. “Jadilah jomblo yang ikhlas. Menjadi jomblo karena benar-benar ingin mendapatkan kebaikan dari Allah. ”

6. “Menjadi jomblo tersebut tidak perlu sedih dan panas hati. Memang punya pacar bisa membahagiakan kamu, namun ada baiknya menyenangkan orang-orang yang mencintai kita terlebih dahulu. ”

7. “Hidup tidak berbicara menerjang seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana awak dalam usaha memperbaiki diri serta kuat menjalani hari. ”

8. “Meratapi nasib menjadi jomblo adalah hal ‘cengeng’ yang tidak pantas dilakukan bagi manusia istimewa sepertimu. Move on, kawan. ”

9. “Tidak mengapa masih jomblo dan status tidak berubah selalu, yang penting sikap dan adab kita berubah menjadi lebih baik. ”

10. “Jangan kau tanya siapa pacarku, cukup hanya undangan nantinya dengan berbicara. ”

11. “Aku tidak mencari cinta berdasarkan fisik, tapi aku mengaduk-aduk cinta berdasarkan ketulusan hati. ”

12. “Banggalah menjadi jomblo yang berkualitas memanifestasikan karya daripada pacaran menghambat awak berkarya. ”

13. “Jomblo bahagia itu bisa diusahakan. Tapi berusaha menjadi jomblo tabah lebih mudah. ”

14. “Tidak perlu sedih kalau sendiri, matahari serupa sendiri, tapi tetap bersinar. ”

15. “Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk mensugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu. ” –Tere Liye

16. “Jangan patah semangat jika kamu jomblo dan tak mempunyai pasangan. Teruslah memperbaiki diri, maka jodohmu juga akan memperbaiki diri di sana. ”

17. “Karena jomblo tidak jomblo biarlah menjadi urusan masing-masing darimu. Sebab kebahagiaan bagi tiap-tiap kamu ialah berbeda. ”

18. “Jika menunggu mendapatkan pahala, mungkin aku adalah salah kepala calon penghuni surga. Sebab, aku sabar menunggu jawaban tidak benar darinya. ”

19. “Pacaran adalah jomblo dengan tersamarkan. Pernikahanlah yang mengakhiri masa jomblo. ” -Mario Teguh

20. “Jangan menangis saat mentari pergi, karena minuman mata akan menghalangimu melihat bintang-bintang. ”

-Kata-kata bijak jomblo santuy dan kecil, semangat demi masa depan.  

foto: Instagram/@dul5327

Kata-kata ini bisa mewakili perasaanmu. Jangan lupa bagikan kepada orang asing yang juga membutuhkan.

21. “Aku bukannya tidak berani jatuh cinta, tapi saya takut jatuh cinta yang lupa. ”

22. “Romeo rela mati untuk Juliet, Jack mati karena menyelamatkan Rose. Intinya, kalau tetap mau tumbuh, jadilah single. ”

23. “Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menghabiskan waktu bersama orang yang salah. ”

24. “Kecemasan menjadi jomblo tidak akan membuat awak menjadi tidak jomblo. Lebih elok dewasakan hidupmu, sembari menunggu tempat datang. ”

25. “Jomblo adalah anak muda yang mendahulukan pengembangan pribadinya buat cinta yang lebih berkelas nantinya. ”

26. “Bagi para jomblo jangan prihatin, Sebab kehidupan itu berawal sejak jomblo. ”

27. “Apapun yang kita putuskan, orang-orang tetap saja demikian. Oleh karena itu, biarkan saja orang-orang sibuk dengan masalah mereka sendiri. Kita memastikan fokus terus melakukan yang ulung dan terus memperbaiki diri. ” Tere Liye.

28. “Punya pacar, akan tetapi ‘dunia’ cuma milik berdua aja. Lebih baik jomblo, banyak saudara dan dunia terlihat jauh bertambah luas. ”

29. “Aku memilih untuk tunggal, bukan karena menunggu yang lengkap, tetapi butuh yang tak pernah menyerah. ”

30. “Allah akan menjawab dengan lebih indah diwaktu yang positif. ”

31. “Ketika jomblo bertasbih, tidak tersedia lagi hati yang sedih, dengan ada semangat memantaskan diri menjadi makin gigih. ”

32. “Kita tidak kudu melakukan apapun untuk bertahan menjadi jomblo sejati. Pasrah dan setia aja. Itu sudah lebih sejak cukup kok. ”

33. “Seorang jomblo itu dijaga Allah. Jomblo itu disayang allah. Ia terhindar dari nafsu setan yang menjelma menjadi ‘cinta’. ”

34. “Menjadi jomblo itu bukanlah objek yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati. ”

35. “Aku jomblo karena Allah sudah nentuin jalan hidup aku harus seperti apa. ”

36. “Kamu nggak perlu memiliki bagian untuk dapat merasa bahagia. ”

37. “Bahagia menjadi jomblo. Tidak malam mingguan, tidak menghabiskan uang, dan memasukkan

aktivitas bermanfaat. ”

38. “Jomblo itu bukan status. Tersebut adalah sebuah kata yang langsung untuk mendeskripsikan seseorang yang pas kuat di bumi. ”

39. “Cinta hanyalah sebuah trik saja untuk meneruskan kesinambungan spesies manusia. ”

40. “Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, cuma saja tidak berpacaran. Sebab, pacaran saja tanpa ikatan suci hanya akan menjerumuskan. Aku adalah permata, aku menghargai diriku yang sangat berharga. ”

-Kata-kata bijak jomblo kekinian, menghilangkan sedih dan gundah gulana.

foto: Instagram/@rasa_terpendam_

Walaupun jomblo, kamu masih punya orang asing yang sayang padamu. Ada suku dan sahabat yang selalu tersedia bersama kamu.

41. “Jomblo itu merana? Tak melulu kok. Pastinya mereka memasukkan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat untuk menambah pahala. ”

42. “Jomblo tentu berlalu. Semua ada saatnya, era semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah. ”

43. “Enaknya kalau sendiri dapat berbuat sewenang-wenang hati dengan teman. Daripada pacaran tetapi ujungnya bikin cemburu, melempem hati, putus, dan menambah bandingan. ”

44. “Jangan terburu-buru. Jika waktunya sudah tepat, kamu pasti akan bertemu dengan jodohmu. ”

45. “Aku mencari orang bukan dari kelebihannya tapi hamba mencari orang dari ketulusan hatinya. ”

46. “Jika aku dapat melihat mabuk. Mungkin yang pertama kulakukan ialah mencari tahu kepada siapa sekadar cintamu kau berikan. ”

47. “Lebih bagus jomblo, bahagia. Daripada, pacaran, tamat. Kemudian dibenci dan membenci. Buang waktu dan energi. ”

48. “Lebih elok single tapi banyak yang ingat, daripada memiliki pasangan tapi agaknya kayak sendirian. ”

49. “Cinta dengan biaya orang tua tidak pantas menghina jomblo yang sedang fokus untuk sukses. ”

50. “Jomblo itu orangnya nyata hebat, karena tak pernah mengeluh walaupun sendirian. ”

51. “Jones itu kepanjangan dari jomblo with happiness. ”

52. “Jangan sedih menjadi single, seharusnya dengan sedih itu mereka yang memiliki pacar karena mereka iri secara kebebasan kaum jomblo. ”

53. “Menjadi jomblo itu tak selamanya buruk. Karena kadang itu lebih baik daripada jalan namun dengan orang yang salah. ”

54. “Buat apa iri sepadan truk yang gandengan, kalau Ferrari aja kelihatan keren sendirian. ”

55. “Jomblo adalah jalan tanpa hambatan menikmati belajar, meraih prestasi, dan berniat tanpa ada yang menghalangi. ”

56. “Aku rasa menghabiskan waktu sendirian betul menyehatkan. ”

57. “Yang harus kamu takuti bukanlah saat menjadi kamu menjadi status jomblo, tapi saat kamu punya pasangan namun tak sanggup membahagiakan. ”

58. “Jomblo bukanlah aib, jikalau saat ini itu menjadi alternatif yang tepat maka pilihlah opsi itu, karena Jomblo lebih besar daripada pacaran. ”

59. “Jomblo itu tidak kekurangan, tapi keadaan sementara yang menyiapkan kita untuk cinta dengan lebih baik. ”

60. “Terkadang kamu menetapkan untuk sendiri, karena tak awak temukan seseorang yang mampu mencintaimu sebaik kamu mencintai dirimu sendiri. ”

Recommended By Editor