Brilio. net kacau Kabar mengejutkan hadir dari dunia olahraga bela muncul MMA. Salah satu atlet terbaiknya, Khabib Nurmagomedov, memutuskan untuk purna bakti pada Minggu (25/10) dini hari tadi.

Keputusan tersebut diutarakan Khabib secara langsung usai melibas Justin Gaethje pada laga UFC 254.

Khabib menjelaskan alasannya mundur dari dunia Mix Martial Arts (MMA) ialah karena kepergian sang ayah. Olahragawan berusia 32 tahun tersebut mengiakan jika dirinya tak bisa sedang bertarung tanpa sang ayah dengan menemaninya di sisi oktagon. Sang ayah, Abdulmanap, meninggal dunia karena serangan jantung.

“Hari ini adalah pertarungan final saya. Tidak mungkin lagi saya bertarung tanpa kehadiran ayah aku. Ketika UFC memberitahu saya soal pertarungan dengan Gaethje, saya bicara dengan ibu tiga hari sesudah ayah berpulang. Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa didampingi ayah, tetapi saya berjanji pada pokok bahwa ini adalah yang final. Ketika saya sudah berjanji, hamba harus menepatinya. Jadi, ini merupakan pertarungan terakhir saya, ” cakap Khabib Nurmagomedov, dikutip dari gambar yang diunggah pada akun Twitter @UFC.


Dihimpun brilio. net dari berbagai sumber, berikut detik-detik Khabib Nurmagomedov mengumumkan pamit sejak dunia olahraga yang telah meninggikan namanya, Minggu (25/10).

Loading…


1. Sudah lebih kurang 8 tahun menggeluti MMA kelas ringan, Khabib Nurmagomedov akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Khabib Nurmagomedov pensiun-© YouTube/BT Sport

2. Khabib pensiun dengan rekor 29 kemenangan tanpa sudah kalah.

Khabib Nurmagomedov pensiun-© YouTube/BT Sport

3. Di laga terakhirnya, Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje lewat technical submission di ronde kedua dengan cara triangle choke.

Khabib Nurmagomedov pensiun-© YouTube/BT Sport

4. Usai mengalahkan Gaethje, pemilik julukan The Eagle tersebut tepat bersujud sembari menangis.

Khabib Nurmagomedov pensiun-© YouTube/BT Sport

5. Saat itu, Justin Gaethje pun menghampiri Khabib yang sudah mengalahkannya dan langsung memeluknya.

Khabib Nurmagomedov pensiun-© YouTube/BT Sport

6. Berikut pernyataan lengkap dari Khabib atas keputusannya buat pensiun dari dunia MMA.

Recommended By Editor