5-tips-membuat-vla-anti-gagal-cocok-untuk-puding-dan-kue-5
Posted on

5 Tips membuat vla anti gagal, cocok untuk puding dan kue

Brilio. net – Dengan panduan buku resep yang tersebar di internet, masak kini bukan teristimewa jadi hal sulit. Bersetuju bikin makanan berat, puding dan kue bisa betul. Kamu bahkan bisa bikin kue dan puding penuh dengan vla yang istimewa lembut layaknya bikinan chef profesional.

Vla merupakan saus khusus pelengkap kue dan puding yang terbuat dari 1 dasar susu. Biasanya vla dibuat dengan vanila, sehingga menghasilkan rasa yang manis, lembut, dan beraroma. Namun, ada pula yang diolah dengan rasa lainnya kaya cokelat.

Buat kamu yang pengen mencoba bikin vla sah buatan sendiri, ada penuh tips yang bisa diikuti biar vla buatan kamu nggak gagal. Biasanya, kegagalan dalam proses pembuatan vla terjadi karena adonannya dengan terlalu kental atau pandai.

Zona, berikut ini lima cara dengan tepat untuk membuat vla puding dan kue anti gagal, seperti dilansir brilio. net dari berbagai sumber pada Rabu (26/5).

Loading…

1. Gunakan bahan-bahan seperti susu, whip cream, gula pasir, tepung terigu, kuning telur, dan vanila. Perlu diingat untuk memadukan kuning telur dan gula terlebih dahulu sebelum memadukan dengan bahan lainnya.

foto: freepik. com

2. Saat sudah diaduk rata bersama serbuk, masukkan susu panas dengan perlahan-lahan. Jangan lupa buat tetap mengaduk adonan selagi menuangkan susu.

foto: freepik. com

3. Masak adonan sampai mengental. Gunakan sinar kecil saat memasak kocokan agar tidak gosong di bagian bawah adonan vla. Tambahkan vanila selagi memasak sambil terus mengaduk.

foto: freepik. com

4. Jika sudah mengental, angkat adonan serta masukkan ke dalam medan. Kemudian tutupi adonan secara plastik wrap sampai rapat dan disimpan terlebih awal di dalam kulkas.

foto: freepik. com

5. Selagi mendinginkan adonan, buat adonan whip cream dengan mengocoknya menggunakan mixer sampai mengembang. Berserakan campurkan bersama adonan dan kocok kembali sampai latar dan siap disajikan secara berbagai kue dan puding.

foto: freepik. com