Brilio. net – Nama Diera Bachir mungkin sudah tidak asing bagi sebagian kelompok Indonesia. Fotografer langganan selebriti Negara ini merupakan pelopor pemotretan kehamilan (maternity shoot) di Indonesia.

Hasil jepretan fotografer berhijab ini bahkan sudah diakui istri dan anak Presiden Nusantara, Joko Widodo. Ya, selain mengabadikan berbagai momen para artis, Diera juga pernah melakukan pemotretan bareng Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, serta Selvi Ananda di Istana Negara.

Tak hanya sukses sebagai fotografer, rupanya baru-baru ini Diera juga berhasil menurunkan berat badannya. Lewat unggahan di Instagram miliknya, Diera berbagi cerita tentang pengalaman diet yang dilakoninya.

Menurut Diera, awalnya ia cukup cuek dengan bentuk badannya karena merasa sudah makmur. Namun, sejak pandemi ia menikmati kenaikan berat badan yang pas drastis. Hal ini lah yang akhirnya membuat Diera bertekad buat diet agar lebih sehat.


“LookBack 2020!! Alhamdulillah 20 Kg!! Lupa satu yang aku syukuri dibanding #fitjourneytime #ganbattediera.. gak nyangka bisa turunn juga (Alhamdulillah.. atas permisi dan pertolongan Allah) Dan perjuangan masi panjang

Loading…


Biasanya aku tuh org yg paling gak tahan godaan dessert, apalagi pas awal pandemi. Kerjaannya makann terus.. sampai lupa mencintai badan sendiri, lupa menjaga pesanan raga ini jugaa dan sampai berat badanku Jackpot di obesitas tingkat II mencapai 3 Digit jreeeenggggg jreng panik to the max!!.. (biasanya si ga pedulii dan santai aja tp begitu ketok palu baru panik) zona ini salah satu triggerku untuk menurunkan berat badan.., ” cerita Diera pada caption yang dikutip brilio. net, Sabtu (26/12).

Diera juga mengungkapkan, corak pikirnya tentang diet selama tersebut membuat ia malas untuk menyandarkan berat badan. Menurutnya, salah kepala kunci agar mau memulai & konsisten adalah dengan melakukan diet secara perlahan.

“Dulu aku pikir “kayaknya gak mungkin deh bisa turun.. udahlah gini aja udah happy” tapi ternyata, itu bisa kalo ada niat.. (Dan hrs “dipaksa” di awal oleh keadaan dulu emg) tp Alhamdulillah enjoy banget prosesnya.

Dan aku pikir diet tersebut bakalan menyiksa, tp kalo mindsetnya dibalik.. justru ternyata selama tersebut aku yang gak sayang persis badanku gak dijaga.. Tetep cari cara yang cocok untuk terbuka pola makan yang teratur, sip dan hidup sehat.

Dan salah satu kunci supaya bisa mulai dan konsisten adalah: Mulai aja dulu pelan2… Every journey start with a single step!!, ” pungkas Diera.

Tak lupa, Diera serupa mengimbau pengikutnya untuk tetap berkonsultasi dengan dokter gizi sebelum melakukan diet.

“Kalo pgn tau lebih lengkap gimana cara dietku, meluncur ke Youtube yaaah.. tersedia di IG bio ku! kita kupas tuntas.. basicly intinya adalaaah: Atur pola makan teratur dan makan sehat!

Btw kalian cari cara yg betul dengan tubuh dan kondisi kalian yaa bisa konsultasi dengan dokter gizi kalian, ” imbuhnya.

Bukan hanya membagikan kemahiran dietnya, Diera juga mengunggah memotret sebelum dan sesudah diet lho. Mau tahu seperti apa perubahannya? Berikut lima potret Diera Bachir sebelum vs sesudah sukses diet hingga 20 kg yang dilansir brilio. net dari akun Instagram @dierabachir, Minggu (27/12).

1. Hawa yang awalnya hobi motret itu berhasil menurunkan berat badan maka 20 kg.

Diera Bachir sukses diet 20 kg-© 2020 Instagram/Instagram/@dierabachir

2. Foto sebelum dan sesudah diet ini memperlihatkan secara jelas mutasi yang terjadi pada tubuh Diera.

Diera Bachir sukses diet 20 kg-© 2020 Instagram/Instagram/@dierabachir

3. Perubahan juga betul terlihat pada bagian pipi Diera yang kini makin tirus.

Diera Bachir sukses diet 20 kg-© 2020 Instagram/Instagram/@dierabachir

4. Meski sulit, Diera tidak menyerah demi menjaga kesehatannya.

Diera Bachir sukses diet 20 kg-© 2020 Instagram/Instagram/@dierabachir

5. Menggunakan baju yang persis, tubuh Diera kini tampak bertambah ramping.

Diera Bachir sukses diet 20 kg-© 2020 Instagram/Instagram/@dierabachir

Recommended By Editor