Posted on

5 Menu ini ternyata tepat disandingkan dengan bir, terhormat dicoba nih

birbintangindonesia

Brilio. net – Awak penikmat bir? Sebagai minuman beralkohol, bir kerap dijadikan teman saat kongkow. Akan tetapi tentu saja ya awak mesti bertanggung jawab zaman menyesap bir. Kendati harga alkohol pada bir tergolong rendah, tapi bukan bermanfaat kamu harus meminumnya secara berlebih. Yang pasti kamu harus sudah berusia 21 tahun ya.

Nah era nyantai bareng teman dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan tubuh, biasanya bir dikonsumsi dengan disandingkan bersama camilan ataupun makanan ringan. Tapi memang, bir yang berbahan dasar utama air, malt, barley dan yeast ini mampu juga lho dipadu secara makanan berat, termasuk sajian Nusantara.

Dasar sih rasa bir yang terlalu pahit buat beberapa orang terkadang justru menyangkal rasa makanan. Jadi saat menyantap makanan malah nggak bisa menikmati cita rasanya. Nah, saat ini tersedia lho Bintang Crystal, bir yang memiliki rasa less bitter. Minuman ini betul di lidah masyarakat Nusantara saat bersantap kapan sekadar. Berikut lima menu kuliner yang di luar dugaan ternyata cocok banget dinikmati dengan Bintang Crystal.

1. Sushi

unspalsh. com/andraz lazic

Makanan asal Jepang tersebut sudah tidak asing teristimewa di Indonesia. Terbukti, dekat di setiap kota kita nggak bajal kesulitan menemukan sushi, baik kelas restoran maupun kakli lima. Ternyata, saat makan sushi yang aromatik, dengan palet menemui gurih dari soy sauce dan pedas wasabi, bisa sangat nikmat jika disandingkan dengan sebotol bir sejuk. Bintang Crystal yang less bitter dapat menjadi penyeimbang saat kamu menikmati gigitan sushi.

2. Spicy Korean fried chicken

koreanbapsang. com

Kuliner khas Spicy Korean Fried Chicken merupakan pasangan absurd untuk bir. Bahkan, kata Chi-maek alias Chicken (ayam) dan Maekju (bir) sudah menjadi kosakata wajib budak muda yang menandakan waktunya chill bersama-sama. Tekstur mandung yang garing, ditambah saus gochujang yang pedas elok, sangat cocok dipadukan secara Bintang Crystal.

3. Fish and chips

cookist. com

Corak ikan goreng lembut yang dilumuri tepung berbumbu, mengikuti gigitan kentang goreng yang renyah, memang jadi kesayangan semua orang. Fish and Chips, sajian ala Inggris ini cocok untuk digabungkan dengan smooth cold-brewed beer yang memberikan rasa menyegarkan di lidah dan menyeimbangkan rasa minyak yang mungkin tertinggal.

4. Pho

wikipedia. org/khamtran. com

Dengan kuah kaldu yang kental dan enak, potongan daging sapi yang harum dan mi dengan kenyal, Pho adalah hidangan lezat dan menghangatkan yang wajib disantap ketika chill time selepas hari yang melelahkan. Cita rasa rempah di kaldu makanan istimewa Vietnam yang kuat tersebut membutuhkan teman minum dengan less bitter dan tidak menimbulkan rasa begah. Kartika Crystal dibuat untuk mampu dinikmati tanpa rasa kembung, sehingga dapat menemani semangkuk Pho yang hangat dan mengenyangkan!

5. Nasi Padang

@yans_brilio

Nah dari Tanah Tirta siapa sih yang nggak kenal Nasi Padang? Ternyata, tidak banyak yang cakap jika sajian yang sugih rempah ini bisa menjelma makanan yang nikmat bila dipadukan bersama sebotol bir. Sajian daging rendang empuk, dimasak dengan rempah-rempah enak dan berlemak, sangat betul dipadukan dengan Bintang Crystal yang segar dan less bitter. Cita rasa yang tidak terlalu pahit tentunya akan menyeimbangkan palet lidah kamu.

Dengan teknik pengerjaan cold brewing, Bintang Crystal memberikan rasa yang bertambah smooth dan menyegarkan , dengan ukuran kepahitan minim, tanpa mengurangi cita rasa khas Bir Bintang.

Bagaimana? Sudah siap menikmati momen chill dalam rumah bersama Bintang Crystal?

(brl/red)