5-makanan-pengganti-salmon-nggak-kalah-menyehatkan-dan-bergizi-1
Posted on

5 Makanan pengganti salmon, nggak kalah menyehatkan dan bergizi

freepik. com

Brilio. net berantakan Omega-3 memiliki banyak manfaat yang tertib untuk tubuh. Manfaat tersebut seperti menyehatkan jantung, meningkatkan kecerdasan otak, menjaga tangkas dan sendi, meningkatkan imun tubuh, serta masih banyak lagi lainnya.

Salah utama makanan yang mengandung omega-3 adalah ikan salmon. Ikan ini baik untuk dikonsumsi dua kali dalam mulia minggu. Yang menjadi uzur, banyak orang mungkin tidak menyenangi ikan salmonatau karena nilai ikan ini lumayan menguras kantong untuk sebagian karakter.

Tapi, nggak usah khawatir karena ada beberapa sasaran yang mengandung omega-3 sepadan seperti ikan salmon. Beserta Brilio Food rangkum sebab berbagai sumber pada Rabu (30/6), 5 makanan pemangku ikan salmon.

1. Biji rami dan biji chia.

menjepret: freepik. com

Dilansir dari saga. co. uk, biji kecil berupa gelap ini dikemas sempurna dengan omega-3. Hanya dua sendok makan biji rami akan memberikan hampir 60% dari jumlah harian omega-3. Karena sangat kecil serta keras, kedua biji tersebut sulit untuk dipecah secara gigi. Jadi ada baiknya untuk menggiling terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam smoothie atau menambahkannya ke sereal.

2. Kacang hijau.

menjepret: freepik. com

Jika rasa ikan salem yang kuat tidak sungguh-sungguh kamu sukai, ganti minuman ini dengan kacang muda. Selain rasa kacang dengan lebih ringan, kacang muda kaya akan omega-3. Pada secangkir kacang hijau atau sekitar 75 g ternyata mengandung 603 mg omega-3.

3. Telur yang kaya omega-3.

foto: freepik. com

Mengonsumsi telur adalah cara cepat dan mungkin untuk memastikan kamu memperoleh omega-3. Namun, perlu menghormati lebih detail soal takarannya, karena telur mengandung kolesterol dan dapat menyebabkan kewenangan kolesterol meningkat.

4. Labu.

foto: freepik. com

Meskipun labu tidak mempunyai jumlah omega-3 sama dengan ikan salmon, tetapi secangkir penuh labu yang dimasak akan memberikan 340 mg omega-3 untuk tubuh. Selain itu, labu rendah mau kalori tetapi mengandung penuh cairan dan serat dengan baik untuk diet.

5. Makanan laut selain seafood.

foto: freepik. com

Ikan air laut lain seperti mackerel, sarden, tiram, kerang dan lain-lain pula menawarkan jumlah lemak segar yang sama.

(brl/red)