Brilio. net – Mulai terjun di dunia hiburan sejak 1987, nama Iis Dahlia di blantika musik Tanah Minuman sudah tak asing lagi. Sebagai pedangdut senior, ia merilis lebih dari 40 single lagu. Dari banyaknya karya, Iis lebih sering membawakan lagu dengan tema sedih atau patah besar.

Namun di balik susunan dan penampilannya yang kerap mengundang daya tarik terbuka, kehidupan pribadi Iis Dahlia juga kerap menjadi pancaran. Sebelum menikah untuk kedua kalinya, Iis sempat menjalin rumah tangga dengan Dadang Indradjaja. Dari pernikahan itu, ia dikaruniai satu ananda cantik, Salshadilla Juwita.

3 tahun menyandang status janda, Iis balik merajut bahtera kehidupan dengan Satrio Dewandono pada November 2001 silam. Setelah 20 tahun mengarungi keluarga, Iis Dahlia baru berani membongkar ‘rahasia besar’ pada pokok hatinya. Lewat kanal YouTube pribadinya, Iis Dahlia mengisahkan fakta mengenai pernikahannya.

Berikut brilio. net memiliki dari YouTube ISDA Family, fakta pernikahan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono, Sabtu (17/4)

1. Saat resepsi sudah hamil 4 bulan.

Loading…


menjepret: YouTube/ISDA Family

Saat menggelar resepsi ijab kabul dengan sang suami, Satrio Dewandono pada Mei 2002 silam, rupanya pelantun rani ‘Payung Hitam’ ini mengiakan sudah mengandung anak bungsunya, Devano Danendra. Usia kehamilan Iis saat itu sudah menginjak 4 bulan.

“Mama sudah hamil 4 bulan. Adek (Devano) tersedia di perut mamah periode nikah ini, ” membuka Iis Dahlia

2. Sempat nikah siri.

foto: Instagram/@isdadahlia

Kedua anak Iis Dahlia, Salshadilla dan Devano Danendra pun terkejut mendengar penetapan sang ibunda tentang kala lalunya. Tak ingin mendatangkan kesalahpahaman, Iis memberikan penjelasan mengenai kondisi tersebut. Diketahui, Iis dan Satrio sudah melangsungkan nikah siri.

Hal tersebut dilakukan Iis Dahlia dan Satrio Dewandono agar bisa tinggal bergabung tanpa gosip yang tak benar, meski hanya sempurna secara agama.

“7 bulan sebelum resepsi itu kita udah nikah. Kita tahun 2000 itu udah nikah siri, alasannya sebab kita udah masing-masing tunggal. Terus takutnya pengen nginep. Biar secara agama sudah sah, ” terangnya menjelaskan.

3. Kebaya sempat tak cukup.

foto: Instagram/@isdadahlia

Iis Dahlia pula menceritakan betapa pusing dirinya saat menggelar acara ijab kabul tersebut. Selain harus menyimpan perutnya yang kian tumbuh, kebaya yang dikenakan pokok dua anak ini pula sudah tidak muat.

“Yang ini perutnya makan nggak kelihatan, tapi periode malam midodareni kebayanya datang nggak muat, ” tambahnya.

4. Sosok Yuni Shara berjasa pada momen pernikahannya.

foto: Instagram/@isdadahlia

Di pulih masa lalunya, ternyata tersedia sosok Yuni Shara dengan membantu Iis Dahlia. Iis lantas mengungkap jasa Yuni Shara yang membantunya memendam perut buncit karena kehamilan kedua itu. Kala itu, Yuni Shara berdoa supaya kebaya yang dikenakan Iis Dahlia bisa muat.

Iis pun membeberkan cara Yuni membisikan Devano dengan kala itu masih di dalam kandungan. Sembari mengelus lambung Iis Dahlia, Yuni Shara meminta agar sang jabang bayi bersembunyi.

“Ayo dek harus ngumpet zaman supaya kebayanya mamah memasukkan, ” kata Iis Dahlia menirukan ucapan Yuni Shara pada waktu itu.

5. Saat keadaan pernikahan tak terlihat lambung besar.

foto: Instagram/@isdadahlia

Ajaibnya, perut Iis Dahlia berhasil terlihat mungil saat hari pernikahan. Hal tersebut, membuat kebaya dengan semula tak muat bisa kembali digunakan Iis.

“Pas hari pernikahannya, udah deh, adiknya mingslep (sembunyi). Besok paginya, perut ibu gede banget. Kata indung Yunet, adek nurut, ” ujarnya.

Recommended By Editor