Brilio. net – Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung selama 17 hari mulai 23 Juli tenggat 8 Agustus 2021 mendatang. Sempat mundur satu tahun karena pandemi Covid-19, kesimpulannya Olimpiade Tokyo dapat berlangsung dengan diikuti sebanyak 205 negara ambil bagian menjelma peserta, plus satu tim spesial, yakni Kontingen Pelarian (Refuge Olympic Team), sehingga total ada 206 rombongan.

Ada lebih dari 11 ribu atlet yang hendak memberikan yang terbaik buat mendapatkan prestasi medali aurum dari 46 cabang gerak (cabor) yang dipertandingkan. Pada Olimpiade Tokyo 2020 mempertandingkan 46 cabor, termasuk cabor populer, salah satunya yakni balap sepeda.

Pada cabor balap roda, ada yang berhasil menggasak perhatian penonton dari Nusantara. Pasalnya, atlet cabang BMX perwakilan Prancis dan Latvia tampil menggunakan sepeda buatan Gresik, Jawa Timur. Roda tersebut diketahui memiliki tanda “Thrill”. Sebagai warga Indonesia, kamu patut merasa angkuh karena sepeda buatan bani bangsa dapat tampil pada Olimpiade tersebut.

Hal ini pertama kali diketahui lewat postingan akun Instagram resmi Thrill Bicycle Official yang mengunggah potret olahragawan asal Prancis dan Latvia yang menunggangi sepeda itu.


“Ready for The Game!

Perut Atlet Thrill BMX pemangku negara Perancis dan Latvia hari ini akan beradu di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020, ” tulis akun Instagram resmi Thrill Bicycle.

Nah, penasaran bagaimana wujud dan data dari sepeda Thrill dengan digunakan dalam pertandingan balap sepeda di Olimpiade Tokyo? Yuk simak 5 data menarik sepeda buatan Gresik yang dipakai di Olimpiade Tokyo 2020, dirangkum brilio. net dari thrillbicycle. com pada Jumat (30/7).

1. Buatan Gresik.

foto: Instagram/@thrill_bicycle

Siapa sangka, sepeda kece yang digunakan sebab atlet balap sepeda BMX asal Prancis dan Latvia adalah sepeda buatan Grasik, Jawa Timur. Sepeda Thrill diproduksi oleh PT Nusantara Bike Works yang berlokasi di Jalan Raya Sumengko KM 30, Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

2. Tergolong pendatang segar di dunia sepeda.

foto: Instagram/@thrill_bicycle

PT Indonesia Bike Works didirikan pada tahun 2012. Target konsumen sepeda Thrill ini untuk memenuhi suruhan sepeda mid-high end. Mengenai dua produk PT Nusantara Bike Works yaitu Thrill dan Tabibitho.

Memiliki visi dan misi untuk menempatkan vitalitas dalam menghasilkan produk berkinerja tinggi dan membangun komunitas Thrill di seluruh dunia, Thrill pun disambut jalan di pasar domestik maka merambah ke ajang universal seperti Olimpiade Tokyo 2020.

3. Punya kelebihan tersendiri.

memotret: Instagram/@thrill_bicycle

Thrill menyuguhkan desain keren, korespondensi produk, dan geometri berkendara. Produsen ini juga menganjurkan berbagai macam produk sepeda. Mulai dari MTB, BMX, hybrid, road bike, serta balance bike anak.

Sepeda gunung atau MTB terbagi jadi beberapa macam. Adapun di antaranya merupakan sepeda gunung soft tail, sepeda gunung hard tail, sepeda MTB XC (Cross Country), sepeda MTB trail, sepeda MTB enduro, sepeda downhill, dan sepeda MTB all mountain (AM).

4. Dipakai dua atlet BMX.

foto: Instagram/@thrill_bicycle

Diketahui dari unggahan Instagram Thrill Bicycle Official baru-baru tersebut, ada dua atlet dengan memakai sepeda Thrill dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dua atlet tersebut yakni Axelle Etienne dan Vineta Petersone asal Prancis & Latvia. Bukan sembarang olahragawan, kedua atlet tersebut ialah juara nasional BMX pada negaranya masing-masing.

5. Memakai Thrill Havoc.

foto: Instagram/@thrill_bicycle

Axelle Etienne dan Vineta Petersone sama-sama memakai sepeda Thrill Havoc. Sepeda ini merupakan satu diantara seimbang andalan Thrill yang dikembangkan dengan riset mendalam selama beberapa tahun dan dipadu dengan hasil riset sebab tim pengembangan atlet balap nasional dan internasional. Nggak heran jika seri Thrill Havoc mampu menjadi instrumen tempur yang mumpuni oleh atlet BMX race.

Recommended By Editor