5-cara-memasak-santan-agar-tidak-pecah-dan-menggumpal-5
Posted on

5 Cara memasak santan biar tidak pecah dan menggumpal

Brilio. net – Membuat beraneka macam jenis kreasi masakan tersebut sangat menyenangkan. Terutama bakal kamu yang memang suka dengan masakan khas Nusantara. Salah satu yang oleh sebab itu favorit adalah masakan dengan cita rasa gurih yang terbuat dari campuran santan. Minuman santan pun melekat dan hadir di berbagai kawasan.

Santan adalah cairan berwarna terang hingga putih susu. Santan terbuat perasan kelapa garit yang dibahasi air. Menggunakan santan secara tidak berlebihan dapat bermanfaat bagi awak. Jenis santan murni misalnya yang justru baik untuk kulit, kaya akan vitamin, dan lain sebagainya.

Walau sejenis, memasak santan supaya men cita rasa yang diinginkan butuh beberapa trik khusus. Agar santan tidak berantakan, menggumpal, dan membuat mengecap makanan jadi tidak enak, kamu perlu memperhatikan jalan memasak yang benar.

Penasaran dengan jalan apa cara memasak santan biar bisa menyatu dengan target lain? Yuk simak trik mudah yang sudah brilio. net   lansir dari lepas. com, Senin (1/6) berikut ini.

Loading…

1. Menggunakan api kecil.

foto: freepik. com

Masukkan santan pada era tahap terakhir memasak. Nanti sampai bahan lain terlihat sudah hampir matang. Menuang santan, masak dengan elektrik kecil, lalu aduk datang masakan mendidih. Memasak santan dengan suhu terlalu radang akan membuat santan gampang pecah dan sulit teraduk.

2. Terus diaduk.

foto: freepik. com

Setelah menuang santan ke masakan, aduk tetap secara perlahan. Santan mau tetap solid dan teraduk dengan bahan masakan secara sempurna. Teknik aduknya serupa seperti mengaduk masakan dalam umumnya.

3. Santan kemasan.

menjepret: freepik. com

Santan bisa dibuat sendiri secara manual dari parutan daging kelapa atau bahan asing. Cairan warna putih tersebut juga bisa kamu dapatkan dari produk kemasan yang telah dijual bebas dalam pasaran. Santan dalam kemasan dipercaya lebih minim efek menggumpal dan pecah masa dimasak.

4. Tambahkan tepung beras.

menjepret: freepik. com

Pra dituang, coba campur santan dengan sedikit tepung padi terlebih dulu. Sedikit tepung beras tidak akan menyusun rasa santan berubah. Kemudian aduk santan bersama bahan lain perlahan di berasaskan api kecil. Masak tenggat mendidih dan santan teraduk sempurna.

5. Pisahkan dari target mengandung asam.

foto: freepik. com

Santan sensitif kepada asam. Santan bisa pecah ketika bertemu dengan bakal makanan mengandung asam. Oleh karena itu jauhkan ataupun pisahkan santan dari benih makanan asam.

RECOMMENDED