Posted on

4 Fakta batik casual Uniqlo X Bai Soemarlono, masuk untuk anak muda

Brilio. net – Batik, pakaian asli Indonesia selama ini tetap identik dengan gaya baju formal. Namun di tangan retail busana asal Jepang, Uniqlo, batik bisa menjelma pakaian aksesibel dan versatile.

Melalui koleksi teranyar, Uniqlo Menulis Motif 2021 Spring/Summer Collection, perusahaan ini mengubah paras batik menjadi feysen lifewear yang lebih casual.

Menggandeng desainer Tanah Air, Bai Soemarlono, co-founder Populo Batik dan ohmmbybai, koleksi ini benar cocok dikenakan anak bujang untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

“Kami ingin semua motif membatik pada koleksi ini sanggup digunakan diberbagai aktivitas sehari-hari seperti bekerja di pejabat, work from home, bahkan untuk sekedar grocery shopping di sekitar lingkungan vila, “ ujar Bai Soemarlono.

Loading…

Berikut beberapa fakta Uniqlo Batik Motif 2021 Spring/Summer Collection by Bai Soemarlono.

1. Diproduksi di Nusantara

Proses pengembangan dan buatan koleksi ini dilakukan di Indonesia. Melalui pendekatan modern, desainnya menampilkan bentangan heritage Indonesia pada setiap segmen yang menarik inspirasi sebab kondisi dunia saat tersebut, yang berkenaan dengan energi positif dan kesehatan, bagus mental juga fisik yang kian vital. Koleksi membatik motif pria dan perempuan ini telah tersedia dalam toko Uniqlo sejak 12 April lalu dan pula dihadirkan di Malaysia.

2. Angkat arti inspiratif dan umum

Uniqlo Batik Kesimpulan 2021 Spring/Summer Collection designed by Bai Soemarlono mengangkat arti inspiratif dan universal di balik setiap dasar batik yang dihadirkan di dalam sederet kemeja pria & blus wanita. Berbagai macam elemen pada setiap torehan motif batik merupakan simbol dari berbagai hal tertib bagi kehidupan umat pribadi.

“Semua motif batik dipilih dan dirancang dengan makna serta nilai semangat yang positif, karena koleksi itu juga diluncurkan dengan pendirian ke depan pasca pandemi, “ kata Bai Soemarlono.

3. Masculine virtues

Enam kemeja pria dalam nuansa warna earthy, menampilkan beragam jenis batik dengan definisi masing-masing yang bernuansa optimistis. Salah satunya motif Tales atau Taro, yaitu corak batik berbentuk tanaman bernutrisi dengan daun lebar yang menyerupai bentuk hati serta mengartikan hope, renewal, dan revival, yang juga adalah simbol dari cinta.

Ada pula motif Swastika yang di dalam bahasa Sansekerta berarti ketenteraman yang kondusif dan oleh Hinduisme, disimbolkan sebagai kemakmuran, keberuntungan yang baik, keilahian, dan spiritualitas. Diikuti kehadiran motif Parang, motif Kubus, motif Sisik Ikan, & motif Bunga Lotus, dengan berbagai macam pesan yang kaya akan kebijaksanaan.

Keseluruhan kesimpulan yang dirangkai dalam patokan mikro, menjadi pangkal sejak pesona three-dimensional yang lengkap dan menyerukan sebuah bentuk yang baru dalam berbatik.

4. Ink of wisdom

Pada lini wanita, Bai Soemarlono mendedikasikan motif menulis Kawung bagi tiga blus berpotongan longgar dengan wujud tangan bervolume, serta penerapan tiga variasi warna; oranye, biru, dan krem.

Motif Kawung melambangkan alam semesta dan digunakan sebagai pola hak raja yang kemudian dijadikan kiasan dari keadilan dan kebijaksanaan di balik keterangan dari kekuasaan.

Opsi blus sopan dari UNIQLO Batik Kesimpulan 2021 Spring/Summer Collection designed by Bai Soemarlono memiliki keseimbangan antara impresi feminin dan simplicity dari penetapan fabrikasi katun yang dibuat dalam siluet kaku beraksen drape, yang penuh penekanan gaya yang fashion forward dalam dosis yang tak berlebihan sehingga terlihat briian.

Related News