16-olahan-cokelat-populer-dari-berbagai-negara-menggiurkan-abis-16
Posted on

16 Olahan cokelat populer sebab berbagai negara, menggiurkan abis

Brilio. net porakporanda Cokelat ialah salah satu bahan yang paling sering ditemui pada camilan dan dessert. Berangkat es krim, permen, kue, dan masih banyak lagi. Cokelat sudah menjadi minuman favorit hampir setiap orang sejak dahulu kala.

Berbagai negara memiliki hidangan cokelatnya masing-masing. Baik itu kue maupun minuman. Bahkan, ada berbagai hidangan cokelat yang sudah mendunia karena rasanya. Selain itu, ada pula minuman cokelat yang diolah dengan sedemikian rupa, sehingga dikenal dengan tingkat kesulitannya.

Cokelat betul cocok dihidangkan saat perjamuan apapun. Biasanya, cokelat dinikmati sambil minum teh waktu bersantai. Cokelat ini kendati dikenal bisa meredakan stress, karena memiliki kandungan dengan bisa membuat otak dan tubuh lebih rileks.

Nah, penasaran apa saja hidangan cokelat yang paling terkenal sebab berbagai negara? Berikut brilio. net rangkum dari bervariasi sumber pada Rabu (19/5), 10 olahan cokelat kondang dari berbagai negara.

Loading…

1. Praline ialah hidangan cokelat dari Belgia. Cokelat satu ini biasanya diisi dengan buah-buahan, karamel, maupun krim.

menjepret: freepik. com

2. Kue black forest asal Jerman ini dikenal juga dengan nama schwarzwalder kirschtorte. Kue ini tersusun dari kue cokelat, whip krim, dan selai buah ceri yang kemudian dituangkan dengan lelehan cokelat hitam.

foto: freepik. com

3. Meksiko punya minuman cokelat radang yang dikenal dengan tanda champurrado. Minuman ini terdiri dari cokelat yang dicampur dengan kayu manis, zaman atau tepung jagung, beserta gula tebu panela.

foto: freepik. com

4. Brigadeiro istimewa Brasil merupakan camilan cokelat tradisional. Bertekstur kenyal serta dibentuk menjadi bulat kecil, camilan ini terbuat daripada susu kental manis, butter, dan bubuk cokelat.

foto: freepik. com

5. Hidangan cokelat asal Prancis ini betul terkenal, yaitu souffle.   Dikenal secara cokelat leleh di dalamnya, hidangan satu ini punya tingkat kesulitan pembuatan dengan tinggi.

foto: freepik. com

enam. Cokelat yang satu ini dikenal dengan nama puff, yaitu street food asal Nigeria. Makanan ini dibuat dari adonan dengan rasa cokelat yang mirip secara donat.

foto: Instagram/@almighty_nigerian

7. Babka merupakan hidangan cokelat asal Polandia yang terbuat lantaran sisa adonan roti challah. Adonan dikombinasikan dengan cokelat di sela-selanya, sehingga mau terasa cokelatnya pada setiap gigitan.

foto: freepik. com

8. Cokelat bernama nama ini berasal dari Jepang. Dibuat dari cokelat ganache dengan dipotong-potong dan dibungkus secara bubuk cokelat pada setiap sisinya.

menjepret: freepik. com

9. Kue tiramisu ialah kombinasi antara kopi & cokelat yang berasal daripada Italia. Dibuat dari lapisan-lapisan seperti biskuit lady finger, kopi, rum, dan diolesi dengan krim keju & kacang, serta ditaburi dengan bubuk cokelat.

memotret: freepik. com

10. Brownie khas Amerika adalah hidangan penutup untuk segala perayaan. Brownie adalah hidangan dengan tekstur lembut, serta rasa cokelatnya dengan nendang.

foto: freepik. com

11. Afrika Selatan juga mempunyai hidangan cokelat, yaitu malva puding. Puding ini tak harus dibuat menggunakan cokelat. Namun, para penikmat kue satu ini biasanya memasukkan tambahan saus cokelat biar lebih kaya rasa.

foto: Instagram/@goldrita

12. Nanaimo merupakan camilan cokelat khas Kanada. Tak seperti kue-kue lainnya, nanaimo ini merupakan hidangan dengan dibuat tanpa oven. Kue ini dibuat dari bervariasi bahan seperti graham cracker, kacang almond, kelapa, krim, dan cokelat.

foto: Instagram/@tourismnanaimo

13. Hidangan cokelat satu tersebut bernama kladdkaka, asalnya sejak Swedia. Jika diterjemahkan, nama kue ini berarti kue yang lengket. Kue ini kerap dihidangkan saat coffee break yang dikenal dengan istilah fika.

memotret: freepik. com

14. Kue cokelat kepala susu yang satu ini ternama dari Jamaika. Kue tersebut terbuat dari cokelat tanpa pemanis, yang kemudian dicampurkan dengan rum dalam jumlah besar yang membuat agaknya begitu khas.

foto: Instagram/@the_artisanbakery

15. Kue mozaik merupakan minuman khas Turki yang umum disantap setelah makan malam. Kue ini terbuat dari potongan biskuit yang dikombinasi dengan gula, butter, dan cokelat.

foto: freepik. com

16. Australia memiliki hidangan cokelatnya yang khas bernama lamington. Hidangan ini sudah ada sejak 1800-an. Hidangan ini selalu nikmat saat dinikmati bersama segelas teh.

foto: freepik. com

RECOMMENDED