Brilio. net – Seiring perjalanan hidup, manusia akan bertemu hal-hal baru. Semua peristiwa yang pernah ditemui bani adam bisa jadi pengalaman bernilai. Sebuah pengalaman mampu membuat orang lebih berani untuk menghadapi segala masalah.

Kemahiran mengandung pelajaran yang tak bisa didapatkan dari buku dan bangku sekolah. Sayangnya pengalaman itu tak semuanya bahagia, kamu bisa pula punya menemui kesedihan yang mendalam.

Untuk menghadapi rasa sedih itu, butuh kesabaran yang ekstra dan luar biasa. Percayalah kamu masih punya tanggungan dan sahabat untuk berbagi kesedihan. Kamu juga sedang punya Tuhan yang hendak setia bersamamu jika kamu juga dekat. Bagaimana jalan kamu menilai sebuah perkara dan dari perspektif apa kamu melihat masalah tersebut. Semua itu akan mempengaruhi jalan hidupmu selanjutnya.

Namun sekuat apapun keinginanmu, jika hatimu masih lemah maka akan sama sekadar. Terlebih dulu ubahlah perasaan yang ada di hatimu. Karena orang yang prima kali dapat merubah hidupmu, adalah diri sendiri.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI


Kamu bisa menguatkan hati dengan membaca kata-kata motivasi kehidupan. Resapilah dengan seksama setiap sebutan yang ada. Lantunan jepitan yang tersusun dari kata-kata ini bakal bikin semangatmu bangkit kembali.  


Yuk menyimak dan bagikan pada orang yang membutuhkan, kata-kata dorongan terbaik seperti lansiran brilio. net dari berbagai sumber, Jumat  (27/8).

Kata-kata motivasi kehidupan paling menyentuh hati.  

foto: Instagram/@aqilah_business_dropnshop

Jangan pernah kecil untuk mulai maju serta membuka lembaran baru. Sebab waktu tidak akan beristirahat seperti yang kamu inginkan.

1. “Hal yang sering membutuhkan bertambah banyak keberanian adalah untuk berani melakukan yang benar, daripada takut berbuat salah. ”

2. “Percaya kepada semua orang adalah berbahaya, tidak percaya kepada semua karakter adalah sangat berbahaya. ”

3. “Kamu harus berani menjadi dirimu sendiri. ” (Dag Hammarskjold)

4. “Terkadang di tiang yang mulus dan cantik pun seringkali kita terjatuh, namun harus tetap muncul dan berlari meskipun kaki sulit tuk melangkah. ”

5. “Jangan pernah jadikan suatu kesalahan membuat kamu maka terpuruk. Tapi jadikanlah kelalaian tersebut menjadi jalan buat kamu menggapai kesuksesan. ”

6. “Bintang pun tak membangun bersinar tanpa kegelapan. ”

7. “Syukuri apapun yang awak miliki saat ini, & mulailah untuk memperbaiki pada setiap kesalahan yang pernah dibuat di masa lalu untuk menjadi lebih baik pada masa depan. ”

8. “Masa depan itu tergantung pada apa yang kita kerjakan hari ini. ” (Mahatma Gandi)

9. “Persiapkan hari tersebut untuk keinginan hari esok. ” (Aesop)

10. “Tidak ada yang abadi di dalam dunia ini, bahkan masalah yang kita hadapi selalu tidak. ” (Charlie Chaplin)

11. “Setelah kamu mengganti pikiran negatif dengan yang meyakinkan, kamu akan mulai mendapatkan hasil positif. ”

12. “Kreativitas membutuhkan keberanian untuk menghapuskan kepastian. ”

13. “Harapan adalah tiang yang menyangga dunia. ”

14. “Mulutmu harimaumu. Sirih kata yang keluar daripada mulutmu mencerminkan kualitas dirimu. ”

15. “Jangan membuat perkara kalau tidak mau memiliki masalah. ”

Kata-kata motivasi kasmaran yang dalam dan bikin baper.

menjepret: Instagram/@fmrahsa_

Tanpa pernah mengesampingkan yang namanya cinta. Karena cinta ialah sebuah perasaan yang tulus dan suci. Cinta jugalah yang mampu membuat orang merasa bahagia, meskipun di tengah kesedihan.

16. “Berhentilah menghakimi periode lalu seseorang, lebih tertib berdirilah disampingnya, bantu tempat memperindah masa depannya. ” – Najwa Shihab

17. “Bekerjalah selagi mereka tidur, belajarlah selagi mereka berpesta, menabunglah selagi mereka boros. Hiduplah seperti di angan itu. ”

18. “Jangan karena kamu kesepian membuatmu berhubungan kembali dengan orang-orang toxic. Awak tidak seharusnya minum bisa hanya karena merasa kehendak. ”

19. “Pikiranmu adalah sebuah magnet. Jika kamu mempertimbangkan berkat, maka kamu bakal menarik berkat. Jika awak memikirkan masalah, maka awak akan menarik masalah. ”

20. “Tuhan tidak akan pernah membiarkanmu dalam keadaan lengah kosong. Dia akan menyilih segala sesuatu yang gaib. ”

21. “Jika tuhan memintamu untuk melepaskan sesuatu, tersebut karena dia akan memberikanmu sesuatu yang lebih spektakuler dan luar biasa. ”

22. “Tetaplah merasa bodoh supaya terus belajar dan tetaplah merasa lapar agar terus berusaha. ” – Steve Jobs

23. “Kalau orang itu murah hati dengan kekayaan, kebaikannya akan semakin terdengar. Jika orang itu rakus dengan uang, maka semakin banyak perbuatan buruknya. ”

24. “Ketika orang tuamu tidak sugih, tapi masih mampu memberimu kehidupan yang nyaman & menyenangkan, hargailah usaha dan pengorbanan mereka. ”

25. “Orang tua kita takut budak kita bodoh, padahal lebih celaka lagi kalau budak kita takabur, dengki, serta tidak bersyukur. ” awut-awutan Djohari Zein.

26. “Jangan sudah berasumsi bahwa lantang tersebut kuat dan diam tersebut lemah. Badai paling biadab muncul dari laut menyesatkan tenang. ”

27. “Perut dengan lapar, dompet yang hambar, dan hati yang bubar adalah ketiga hal yang dapat mengajarkanmu pelajaran unggul dalam kehidupan. ” awut-awutan Robin Williams

28. “Orang lemah akan balas denam, karakter kuat akan memaafkan, paranormal akan mengabaikan. ” kepala Albert Einstein

29. “Ketika situasi di sekitar anda tidak menyenangkan, disaat itulah memang karakter anda sedang dibentuk. ”

30. “Jangan pernah menyesal mengenali seseorang dalam hidup karena suatu saat awak akan mengerti bahwa itu adalah pelajaran berharga. ”

Kata-kata motivasi semangat meraih mimpi.

memotret: Instagram/@eka. rachm4

Manusia punya kewajiban menuntut ilmu setinggi-tingginya. Setidaknya kamu akan menempuh waktu sebanyak 20 tahun, pasti ada rasa jenuh yang tak terhingga. Kendati begitu, ingatlah apa dengan ingin kamu raih dan orang yang menanti kesuksanmu kelak.

31. “Jangan pernah berjanji buat tidak saling menyakiti, mustahil. Berjanjilah untuk selalu ada, saat salah satunya tersakiti. ”

32. “Yang datang beta sambut, yang pergi ego bebaskan. Hidupku adalah panti, aku adalah tuan, sisanya adalah tamu yang tidak bisa aku paksa letak. ”

33. “Syukuti ketika mengamalkan baik pada sesama, ikhlaslah dan jangan mengharap reaksi. Tenang, Allah tahu apa saja yang kamu lakukan. ”

34. “Bersabarlah, Allah akan menganjurkan pelangi setelah hujan, senyum disetiap air mata, kebahagiaan disetiap cobaan dan tangkisan disetiap doa. ”

35. “Lebih baik memilih untuk tak kepo agar hati tenang karena seringkali ketidaktahuan di suatu hal justru lebih menenangkan. ”

36. “Bersyukurlah kita sudah sampai di keadaan ini, seberat dan semustahil apapun kesulitan-kesulitan kemarin, sudah berhasil kita hadapi. ”

37. “Kesempurnaan harus diraih bukan karena tidak ada lagi yang harus ditambahkan, tetapi karena tidak ada sedang yang bisa dihilangkan. ”

38. “Ketika kau mulai lelah dengan hati yang patah, harapan yang tak tersusun dan ingin menyerah. Segeralah berbenah dan yakinlah kalau pertolongan Allah hanya bertelingkah kening dan sajadah. ”

39. “Berdirilah di atas dua kakimu dan berbuatlah secara dua tanganmu. Hidup ialah tanggung jawabmu sendiri, bukan orang lain. ”

40. “Bisa jadi beban berat yang kita pikul saat ini menjadi penyebab keselamatan kita. Berhentilah mengeluh dan teruslah bersyukur. ”

Kata-kata motivasi kasmaran yang dalam dan bikin baper.

foto: pexels. com

Jangan pernah mengesampingkan yang namanya mabuk. Karena cinta adalah suatu perasaan yang tulus & suci. Cinta jugalah yang mampu membuat orang merasa bahagia, meskipun di pusat kesedihan.

41. “Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu bermanfaat lebih dari siapapun. ” (B. J. Habibie)

42. “Kamu, dirimu sendiri, sama semacam siapa pun di segenap alam semesta, pantas mendapatkan cinta dan kasih sayangmu. ”

43. “Pertahankanlah dia dengan tetap bertahan bersamamu dalam kesulitan dan kekurangan. ”

44. “Cinta mampu membangun jembatan yang menghubungkan dua sukma insan yang berbeda. ”

45. “Sabar itu ada perut, yaitu sabar terhadap sesuatu yang kita benci, & sabar terhadap apa yang kita sukai. ”

Kata-kata motivasi mencari nafkah.  

foto: Instagram/@_tanda_petik

Terkadang ada rasa jenuh dan jenuh seiring menjalani hidup. Bagaikan itulah hidup, akan tetap berjalan. Jika kamu meninggalkan, maka habislah sudah. Semua akan sia-sia.  

46. “Cinta tak membuat bumi berputar, memperbedakan menyebabkan roda berputar, berjalan mencapai tujuan. ”

47. “Aku tak tahu hingga kapan usiaku, tapi aku punya keyakinan bahwa cintaku akan ada selamanya untukmu. ”

48. “Cinta itu penuh mas, bukan meminta untuk diberikan. Cinta itu penuh kejujuran, bukan penuh dengan paksaan. ”

49. “Hanya kepada ketulusan, kita mau mampu belajar makna sejak sebuah keikhlasan dalam kesibukan. ”

50. “Cinta adalah ketulusan, bukan sebuah alasan. Nafsu suci datang dari ganjil, bukan untuk disakiti. ”

51. “Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu. ”

52. “Cinta tak diminta, tetapi mabuk yang datang secara natural ke setiap hati tanpa meminta balasan. ”

53. “Kecemburuan adalah tanda bahwa nafsu harus saling memiliki. ”

54. “Layaknya rumah, cinta asli akan memberikan rasa yang nyaman dan dapat membantai tempat lain. ”

55. “Ada satu hal yang sampai hari ini masih membuatku bangga menjadi aku. Yakni karena aku mampu terima kamu apa adanya. ”

Kata-kata motivasi semangat meraih mimpi.

menjepret: pexels. com

56. “Sukses adalah berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang asing, tanpa kita kehilangan spirit. ”

57. “Kemenangan bukanlah preferensi utama dalam suatu pertandingan, tapi juga dapat menjelma pengalaman dan motivasi muncul. ” (Chairul Tanjung)

58. “Kamu tidak bisa mengubah zaman depanmu. Tapi kamu bisa mengubah kebiasaanmu. Dan tetap saja kebiasaanmu akan menukar masa depanmu. ” (A. P. J. Abdul Kalam)

59. “Agar sukses, pertama kita harus percaya bahwa kita mampu. ”

60. “Supaya mampu berhasil, keinginanmu untuk lulus harus lebih besar daripada ketakutanmu akan kegagalan. ” (Bill Cosby)

61. “Sebenarnya, tersedia banyak peluang di kira-kira kita. Hanya saja terkadang kita tidak melihat mereka. ” (Lou Holtz)

62. “Gapailah ambisi Anda setinggi langit! Mimpikan ambisi Anda tersebut setinggi langit! Karena jika Anda jatuh, Anda hendak jatuh di antara bintang-bintang. ” (Soekarno)

63. “Saya tidak berbicara dengan kata mungkin. ” (Abdurahman Wahid)

64. “Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku. ” (Muhammad Ali)

65. “Tanda bahwa seseorang tersebut cerdas bukanlah pengetahuannya, melainkan imajinasi. ” (Albert Einstein)

66. “Mimpi adalah jawaban hari ini atas pertanyaan-pertanyaan esok. ” (Edgar Cayce)

67. “Setiap mimpi besar dimulai dengan seorang pemimpi. Ingatlah tetap, kamu memiliki kekuatan, kesabaran, dan hasrat untuk mengambil bintang-bintang untuk mengubah dunia. ”

68. “Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai objek, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya. ”

69. “Setiap pencapaian ialah penghambaan. Itu mendorong kita ke pencapaian yang bertambah tinggi. ”

70. “Ilmu dan kebijaksanaan itu adalah saudara yang setia dalam tumbuh sampai ketika nafas rontok dari badan. ”

71. “Jadikan hari Senin sebagai hari untuk memulai segala kebaikan dan kesuksesan dalam utama minggu kedepan. ”

72. “Bukan kemampuan yang memutuskan keberhasilan hidup orang. Namun kesungguhan dan tekad berusaha. ”

73. “Bermimpilah setinggi-tingginya dan bergerak sekeras-kerasnya untuk segera mewujudkannya. ”

74. “Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada buatan. Berusaha dengan keras ialah kemenangan yang hakiki. ” – Mahatma Gandhi

75. “Tidak semua yang dihadapi mampu diubah, tapi tak tersedia yang bisa diubah bila kita tidak menghadapi. ”

76. “Pagi selalu mengajarkan kita bahwa ada harapan disetiap langkah kehidupan. ”

77. “Ketika kamu merasa terjatuh dalam luka yang disebabkan oleh seorang manusia. Saat tersebut Allah sedang meraihmu buat bangkit dan berjalan kembali untuk menggapai impian. ”

78. “Impian besar itu tak akan membuatmu tertidur hanyut. Impian besar akan memaksa kamu untuk terus terjaga meraihnya. ”

79. “Dalam cacat, kita bisa memilih untuk belajar atau menyerah. Ujian yang tidak mudah dikasih kepada mereka yang bersedia untuk diproses sesuai kemampuannya. Kapasitas akan terus diperlebar seiring dengan selesainya tanggung jawab yang diberikan. ”

80. “Produktid bukan berarti berlaku tanpa batas. Produktif itu bijak dalam memanfaatkan waktu hingga memberikan hasil yang maksimal dengan kualitas terbaik. Hasil tersebut dikerjakan di dalam jangka waktu yang semakin lama, semakin efektif dalam cara yang paling tepat. ”

81. “Saat kamu sadar pentingnya mencapai puncak hasil, setiap hambatan akan tampak sebagai anak tangga menuju puncak. ”

82. “Memiliki ideal besar adalah salah satu bukti bahwa kita yakin secara Allah Yang Maha Tinggi. ”

83. “Tetapkan pengatur waktu untuk semuanya, kalau timer sudah aktif, fokus dalam pekerjaan yang sedang kamu kerjakan, abaikan yang lainnya. ”

84. “Setiap perkara tumbuh tidak mungkin didapatkan melainkan dengan kesabaran. ”

85. “Hidup adalah seni menggambar tanpa sebuah penghapus. Jadi berhati-hatilah dalam mengambil keputusan di tiap lembaran berharga pada hidupmu. ”

86. “Jika tidak ada seorangpun yang menghargai usahamu, setidaknya kamulah dengan harus menjadi orang pertama yang menghargainya. ”

87. “Antara jalan dengan gembira atau menggerutu, jalanmu tetap setara menantangnya. Bedanya, jalan dengan gembira akan membuat pikiranmu terasa ringan. ”

88. “Dengan maju terus bukan bermakna menyangkal bahwa situasi dengan dihadapi tetaplah sulit, akan tetapi kenyataannya tidak ada kejadian lain yang bisa kamu lakukan selain maju langsung. ”

89. “Cari kekurangan emang paling gampang. Kenapa nggak cari kelebihan terus dikembangkan aja? ” – Nyanyian Savitri Devi

90. “Banyak yang tidak sadar. Sepi selalu berimbang dengan ramai. Kala hatimu sepi, otak pasti ramai memikirkan sesuatu. ”

Kata-kata motivasi mencari nafkah.

foto: pexels. com

91. “Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang bergaya adalah dengan mencintai barang apa yang kamu lakukan. ” (Steve Jobs)

92. “Saya tidak bisa mengubah arah jalan, namun saya bisa menyelaraskan pelayaran saya untuk selalui menggapai tujuan saya. ” (Jimmy Dean)

93. “Perjuangan seseorang memindahkan gunung, dimulai sejak membawa satu batu kecil. ” (Confucius)

94. “Banyak orang yang tidak bertindak sebab takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi. ”

95. “Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk tetapi masa bekerja tanpa jiwa maka kehidupan akan tercekik serta mati. ” (Albert Camus)

96. “Kerja keras dan setia. Sisanya akan mengikuti Kamu. ”

97. “Sulit untuk membantai orang yang tidak pernah akan menyerah. ” (Babe Ruth)

98. “Mulailah dari mana pun Anda berada & gunakan apa yang Kamu miliki. Kemudian lakukan barang apa yang Anda bisa kerjakan. ” (Arthur Ashe)

99. “Terkadang rasa kecewa yang mendalam disebabkan oleh harapan muncul yang terlalu tinggi terhadap sesuatu. ”

100. “Jika kesibukan membuat diri menangis, mempertimbangkan ada ribuan kenangan cantik yang membuat kita senyum. ”

101. “Doa tanpa jalan dan perbuatan adalah sia-sia. Jadilah diri yang berbudi. ”

102. “Ingatlah, ketika awak memutuskan berhenti untuk mencoba, saat itu juga awak memutuskan untuk gagal. ”

103. “Tak semua tangisan bermanfaat duka. Terkadang, air serampangan adalah kebahagiaan yang tidak mampu diungkapkan oleh lidah. ”

104. “Pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi. Kawula berpikir dan berbicara tentang masalah. ” (Brian Tracy)

105. “Inovasi membedakan seorang atasan dan pengikut. ” (Steve Jobs)

106. “Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa. ” (Ridwan Kamil)

107. “Jika mencari nafkah ialah ibadah, semakin kerja sungguh-sungguh kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. ” (Syeikh Imam Nawawi al-Bantani)

108. “Tidak ada rahasia lulus: jangan buang waktu untuk mencari mereka. Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kegiatan keras, belajar dari kegagalan, kesetiaan kepada mereka yang bekerja untuk Anda, serta ketekunan. ” (Colin Powell)

109. “Kebahagiaan manusia terletak di dalam kehidupan, dan kehidupan tersebut sendiri terletak pada kerja. ” (Leo Tolstoy)

110. “Kerja keras baik bagi atma, dan hal itu membentengi Anda dari perasaan menyesali diri karena Anda tidak punya waktu. ” (Dave Thomas)

111. “Kerja keras, berayun-ayun, buat sejarah. ” (Jeff Bezos)

(brl/lea)

Recommended By Editor