Brilio. net –  Banyak cara mengungkapkan rasa cinta dan sayang untuk pacar. Agar hubungan senantiasa langgeng dan romantis, kamu juga perlu memberikan perhatian. Salah satunya dengan membuat hati pasangan menjadi terkesan dan berbunga-bunga.

Nah, salah satu cara mengungkapkan perhatian atau perasaan ini adalah dengan berpantun. Sebuah pantun lucu buat pacar memiliki rasa tersendiri bagi seseorang jika isinya menyentuh langsung ke dalam perasaan, walaupun ujung-ujungnya terdengar seperti gombal.

Pantun merupakan sajak lawas yang memiliki aturan tertentu. Biasanya bersajak a-b-a-b, dan terdiri dari sampiran serta isi. Seiring perkembangan zaman, pantun lucu sering dilontarkan para pelawak di acara televisi.

Kata-kata pantun lucu buat pacar ini bisa kamu coba agar hubungan asmaramu semakin berwarna. Bukan pantun untuk sekadar lucu-lucuan, melainkan pantun yang bikin pendengarnya tersipu malu. Dengan berbumbu majas, tentunya cara ini juga unik.


Berikut ini brilio. net rangkum dari berbagai sumber pada, Senin (9/8), 105 kata-kata pantun lucu buat pacar, tanda perhatian. Siap bikin kamu ketawa sekaligus baper, nih.

foto: pixabay

1. Meski banyak bunga di taman

Bunga anggrek yang kupilih

Meski banyak pilihan

Hanya dinda yang kupilih

2. Ibu Rina jualan jamu

Jualannya pakai sepeda

Aku ingin sekali bertemu

Walau hanya sedetik saja

3. Pagi-pagi minumnya jamu

Di depan rumah ada bakul tahu

Sedikit malu kukatakan padamu

Sungguh aku cinta kepadamu

4. Pagi-pagi makan pepaya

Minumnya es kelapa muda

Walau kau sudah ada yang punya

Tapi diriku tetap cinta

5. Satu tambah satu sama dengan dua

Dua tambah satu sama dengan tiga

Aku dan kamu hidup bersama

Sekarang, esok dan selamanya

6. Dari mana datangnya lalat

Kalau bukan dari pasar

Dari mana datangnya surat

Kalau bukan dari pacar

7. Baca buku cerita cinta

Bacanya sembunyi di goa

Kalau kamu cinta

Berjanjilah untuk setia

8. Lulur Jawa dibawa Sinta

Simpan di saku di bawah kereta

Malu rasanya katakan cinta

Insan sepertiku hanyalah nista

9. Tiduran di tandu, berjam-jam

Hati merindu, mata sulit memejam

Main mata, mesem-mesem

Neng tetep cinta, biarpun abang keteknya asem

10. Pohon pisang daunnya layu

Bisa dijadikan pupuk di sawah

Saat abang bilang i lap yu

Ku cuma bisa bilang, cius miapah

11. Si mulut kerbau mau berkicau

Berkata dendam memegang bahu

Hatiku galau hatiku kacau

Cinta terpendam tiada yang tahu

12. Duduk santai membaca buku

Baca buku cerita cinta

Saat aku bertemu kamu

Eh… aku langsung jatuh cinta

13. Sebatang bakau ditancap paku

Serdadu India dendangkan lagu

Tidakkah engkau lihat mataku

Seribu cinta sedang menunggu

14. Buah salak baru dipetik

Buah duku buah delima

Ada banyak wanita cantik

Cuma kamu yang aku cinta

15. Burung gelatik burung nuri

Burung gagak terbangnya tinggi

Kamu cantik menawan hati

Meski bapaknya galak, tetap kudekati

16. Jika mau menanam tebu

Tanamlah di dekat pohon waru

Jika kamu cinta padaku

Bilang saja I love you

17. Makan nasi pakai tahu

Minumnya pakai jus jambu

Janganlah kau jauh dariku

Aku akan selalu sayang padamu

18. Buah sirsak baru dipetik

Buah duku asam rasanya

Ada banyak gadis cantik

Hanya kamu yang aku cinta

19. Ke Ciamis cari kopiah

Kopiah indah pasti kan didapati

Begitu banyak gadis yang singgah

Hanya kamu yang memikat hati

20. Makan nasi pakai tahu

Minumnya pakai jus jambu

Janganlah kau jauh dariku

Aku akan selalu sayang padamu

21. Walaupun hanya sebatang tebu

Tetapi bisa diramu

Walaupun jarang ketemu

Cintaku hanya untukmu

22. Sungguh bahaya ular kobra

Jika tergigit bisa koma

Sungguh bahagia aku rasa

Jika kita selalu bersama

23. Burung gagak dikandangin

Kalau gajah dilepasin

Katanya tidak suka dibohongin

Tapi kok suka digombalin

24. Tangguh gagah para tentara

Sebatang pipa dibongkar pemburu

Sungguh indah terasa dunia

Diguncang gempa gelora cintamu

25. Bila dingin sedang mengusik

Sepuluh kota diterjang salju

Jika angin bisa berbisik

Kusuruh ia, katakan ‘I Miss You’

27. Waktu daftar hari terakhir

Waktu terasa banyak terbuang

Kamu nggak perlu khawatir

cintaku hanya untukmu seorang

28. Api kecil dari tungku

Apinya kecil habis kayu

Sudah lama kutunggu-tunggu

Kapan kamu bilang I enjoy you

29. Ayam goreng setengah mateng

Belinya di depan tugu

Abang sayang, abangku ganteng

Neng di sini setia menunggu

30. Minum sekoteng hangat rasanya

Minum segelas ada yang minta

Laki-laki ganteng siapa yang punya?

Bolehkah aku jatuh cinta

31. Paling banyak burung gelatik

Di atas terbang melayang

Memang banyak wanita cantik

Cuma engkau yang aku sayang

32. Bawa paku dipukul batu

Dicampur jamu di atas tungku

Cintaku cukuplah satu

Untuk kamu sepanjang waktu

33. Air mawar di dalam cangkir

Disimpan kendi di bawah parang

Sedari awal hinggalah akhir

Sayangku tercurah untukmu seorang

34. Sapu rumah hingga bersih

Atapnya satu dibawa pergi

Tatap mataku wahai kekasih

cintaku satu tak terbagi-bagi

35. Tak usah menggurui

Dia itu kepala suku

Perlu kamu ketahui

Kamu adalah semangat hidupku

36. Air arak diharamkan

Karenanya banyak nyawa melayang

Meskipun jarak memisahkan

Semua itu bukan penghalang

37. Jalan – jalan ke Kota Ratu

Beli roti berisi bulu

Mari cantik kita bersatu

Menjalin cinta di depan penghulu

38. Wahai seruling buluh perindu

Suaranya memikatku

Wahai gadis pujaanku

Aku sangat cinta kamu

39. Matahari tenggelam sudah

Bulan datang menyapamu

Pagi ini kulihat senyum indah

Jelas terukir di wajahmu

40. Dua sejoli sedang menari

Pak tua sedang bermain peran

Melihat wajahmu di pagi hari

Seperti melihat bunga bermekaran

foto: Instagram/@_pantun_cinta

Ada banyak bentuk dalam mengungkapkan rasa sayang pada sang pacar. Kamu bisa memberikan hadiah, bunga atau mengungkapkan kata-kata. Kata-kata gombal romantis bisa jadi sarana penyalur rasa sayang kamu pada pasangan. Tak perlu serius yang penting pesannya tersampaikan.

41. Anak kecil menonton wayang

Malam hari melihat setan

Ketahuilah wahai sayang

Cintaku indah seperti berlian

42. Sebelum pergi jogging

Jangan lupa tuk solat subuh

Pikiran sedikit pangling

Sebab penyakit rinduku sedang kambuh

43. Bawa rantang bawa ikan

Bawa ke kantor dari rumah

Rasa rindu selalu aku rasakan

Semoga ku terbawa ke mimpi indah.

44. Sebelum tutup itu pintu

Tolong bangunkan dulu adikmu

Mintaku hanya satu

Hidup bahagia bersamamu

45. Hitung satu sampai delapan

Kerang berisi buah mengkudu

Senyummu akan ku simpan

Biar jagain kamu aku nanti rindu.

46. Sebelum sinetron kan tayang

Ngasih makan anak penyu

Percaya kepadaku sayang

Cinta sejati ini takkan pernah layu

47. Walau hari terjepit nasional

Musti tetap semangat

Sumpah aku sedang tak membual

Rinduku ini makinlah terasa berat

48. Lagi asik joget kayang

Ngikutin adik sepupumu

Percaya padaku sayang

Dalam kitab cintaku yang ada hanya dirimu

49. Hujan ini belum terhenti

Kasihan mereka terus terpaku

Semoga saja nanti malam

Kamu akan hadir dalam mimpiku

50. Ke Arab kendarai unta

Kenakan ini baju piyama

Kurasa ku jatuh cinta

Pada tatapan serta jumpa pertama

51. Di kebun binatang ada gajah

Ada jantan ada betinanya

Tidak hanya cantik wajah

Tapi Juga baik hatinya

52. Ayah pergi mengambil batu

Untuk membelikan adik buku

Masih kupandang senyum itu

Untuk jadi penyemangatku

53. Beri pangan cuma-cuma

Menjamu tamu sambil bergadang

Dari awal pandangan pertama

Wajah indahmu selalu terbayang

54. Siang hari minum jamu

Malam hari gunting kuku

Bolehkah aku memilikimu

Agar jadi penyemangat hidupku

55. Cari selendang ke Maluku

Sudah dicari tidak ketemu

Sudikah kamu mencintaiku

Seperti aku mencintaimu

56. Bikin kue pakai tepung ragi

Cari tepung maizena tidak ketemu

Tak perlu lagi kau ragu lagi

Aku akan selalu setia mendampingimu

57. Pagi-pagi beli jamu

Jangan lupa pake manisnya

Boleh kah aku mencintaimu

Walau aku apa adanya

58. Bocah itu sangat lugu

Ayahnya orang ternama

Jika kau suruhku menunggu

Akan kutunggu Hingga 1000 purnama

59. Di Jam Gadang banyak Badut

Membuat anak-anak jadi gembira

Pria mana yang tak terpincut

Ingin kenal denganmu sang jelita

60. Kalau Kamu jago lukis

Coba lukis ikan hiu

Kalau Kamu jago Bahasa Inggris

Coba tulis i love you untukku

61. Jauh-jauh ke Negeri Cina

Hanya untuk mencari ilmu

Namamu saja sudah sangat mempesona

Apalagi dengan senyummu

62. Naik sepeda jalan ke kota

Jangan lupa memakai topinya

Maksud hati ingin berkata

Biarlah tulisan ini menjadi wakilnya

63. Burung dara dimakan hama

Burung dara makan jamu

Aku rela dipenjara lama

Asalkan tempat itu di hatimu

64. Mengapa ada telaga

Karena air yang mengisi

Mengapa ada cinta

Jika dirimu tak dapat kumiliki

65. Bawa rantang isinya nasi

Nasi dimakan dibagi rata

Biarlah bintang yang menjadi saksi

Untuk mengawali cinta kita

66. Air hangat air soda

Taruh di bangku buang sekali

Kehadiranmu sungguh menggoda

Membuat hati semangat kembali

67. Tante cantik jualan jamu

Jamu diminum rasa mengkudu

Meski kita jarang bertemu

Cintaku hanyalah untukmu

68. Ikan nila berenang di kolam

Air kolam amatlah dalam

Dari lubuk hati terdalam

Kuucapkan selamat malam

69. Sabtu pagi beli pasta gigi

Lalu siangnya beli kacamata

Hey kamu, selamat pagi

Iya kamu yang aku cinta

70. Orang itu bukanlah hantu

Tapi orang itu adalah tamu

Aku ingin menjadi kunci pintu

Supaya aku dapat membuka pintu hatimu

71. Pergi ke pantai untuk menyelam

Ajak teman minimal satu

Aku ingin sekali kamu tenggelam

Tenggelam di dalam hatiku

72. Tepi sungai ada buaya

Tidak banyak cuma satu

Bapak kamu seorang pencuri ya?

Soalnya kau telah mencuri hatiku

73. Aku itu sulit dalam menghafal

Soalnya aku males baca buku

Kau bagaikan sebuah kapal

Yang berlabuh di hatiku

74. Makanan busuk memang bau

Bila dimakan rasanya pahit seperti jamu

Sebenarnya ku ingin kau tau

Aku tak bisa hidup tanpa cintamu

75. Makanan busuk memang bau

Bila dimakan rasanya pahit seperti jamu

Sebenarnya ku ingin kau tau

Aku tak bisa hidup tanpa cintamu

foto: Instagram/@republikparikan

Pantun juga dapat ditemukan dalam Bahasa Jawa atau dikenal dengan sebutan parikan. Selain menghibur kata-kata pantun lucu buat pacar ini dijamin bisa bikin kamu atau pacarmu terkasih senyum-senyum sendiri membacanya.

81. Mangan getuk

Marai lemu

Sanajan ngantuk

Tak enteni balesan chatmu

(Makan getuk

bikin gendut

Walaupun ngantuk

kutunggu balasan chatmu)

82. Godong bayem, digawe jamu

Atiku ayem, nyanding sliramu

(Daun bayam, dibuat jamu

Hatiku tenang, ketika bersamamu)

83. Nyangking ember kiwo tengen

Lungguh jejer tombo kangen

(Bawa ember kanan kiri

Duduk berjejer obat kangen)

84. Putih-putih kembang randu

Kuning abang kembang palasa

Ati sedih nang awak kuru

Kelingan adik ayu rupane

(Putih-putih bunga randu

Kuning merah bunga palasa

Hati sedih badan kurus

Teringat adik cantik parasnya)

85. Golek banyu nang pinggir kali

Dinggo raup rasane anget

Kowe ojo nganti lali

Margo aku sayang banget

(Cari air di pinggir kali

Buat cuci muka terasa hangat

Kamu jangan sampai lupa

Karena aku sayang banget)

86. Nyolong pemean, isi cawet warna biru

Sak abot-abote pagawean, dadi enteng yen nyawang sliramu

(Mencuri jemuran, dapat celana warna biru

Seberat-beratnya pekerjaan, jadi ringan kalau melihat dirimu)

87. Mangan gedang campur tahu

Dikau sayang I miss you

(Makan pisang campur tahu

Dikau sayang I miss you)

88. Golek banyu

Tekan Jerman

Ora kudu Ayu

Sing penting nyaman

(Cari air

Sampai Jerman

Nggak harus cantik

Yang penting nyaman)

89. Lain dulu lain sekarang

Atiku rindu marang sliramu sayang

(Lain dulu lain sekarang

Hatiku rindu padamu sayang)

90. Tuku lilin, entuk bonus fanta

Meskipun kowe nyebelin, nanging aku tetep cinta

(Beli lilin, dapat bonus fanta. Meskipun kamu nyebelin, tapi aku tetap cinta).

91. Lungo warung tuku jamu

Pesen limo gari siji

Nek aku tresno marang sliramu

Opo yo kudu seloro iki

(Pergi ke warung beli jamu

Pesan lima tinggal satu

Kalau aku cinta kamu

Apa harus sesakit ini)

92. Tuku kayu neng cedhak Pasar Triwindu

You’re not alone, im here with you

(Beli kayu di dekat Pasar Triwindu

Kamu tidak sendiri, aku disini bersamamu)

93. Sayur asem ayam bakar

Lambene mesem atine ambyar

(Sayur asam ayam bakar

Bibirnya senyum hatinya ambyar)

94. Ana kembang ketancep paku

Nek temenan sayang temoni bapakku

(Ada bunga terkena paku

Kalau beneran sayang temui bapakku)

95. Nandur jahe nang mburi umah

Nek ora karo koe aku wegah

(Menanam jahe di belakang rumah

Jika tidak bersamamu aku tidak mau)

96. Wet kates jumlah e papat

Tuku jamu katutan paku

Wes rausah sambat

Jodohmu iku sebenere aku

(Pohon pepaya jumlahnya empat

Beli jamu malah ada paku

Sudah tak usah mengeluh

Jodohmu itu sebenarnya aku)

97. Bunga sepatu bunga dahlia

Kalah ayu menang setia

(Bunga sepatu bunga dahlia

Kalah cantik menang setia)

98. Tuku gendis nek pasar minggu

Ojo lali tuku madu

Hai manis pie kabarmu?

Aku rindu karo esemanmu

(Beli gula ke pasar minggu

Jangan lupa membeli madu

Hai manis bagaimana kabarmu?

Aku rindu dengan senyumanmu)

99. Lagi bal-balan kecocok paku

Ora nulungi malah padha ngguyu

Senajan kowe wis ninggal aku

Tetep tak tunggu sak kuate atiku

(Main bola terkena paku

Bukannya bantu malah pada ketawa

Meski kamu sudah meninggalkanku

Tetap kutunggu sekuat hatiku)

100. Lewat Stasiun Tugu nggowo pari

Senajan iki Minggu tresnaku ratau prei

(Lewat Stasiun Tugu bawa padi

Meskipun hari ini Minggu cintaku tak pernah libur)

101. Kembang dahlia kembang krisan

Kegawa angin tiba nang ratan

Percuma esih nyimpen perasaan

Nek wis ora mungkin bisa dadian

(Bunga dahlia bunga krisan

Terbawa angin jatuh di jalan

Percuma masih nyimpan perasaan

Kalau sudah tidak mungkin jadian)

102. Ngedusi wedhus nganggo banyu

Neng cedak kalen ngisor wit lumbu

Ra ngurus opo jawabmu

Pokoke i love you

(Mandiin kambing pakai air

Di dekat selokan di bawah pohon lembu

Tidak peduli apa jawabanmu

Yang penting aku cinta kamu)

103. Mlaku cekeran menyang sekaten

Saiki pacaran sesok rung mesti dadi manten

(Jalan cekeran ke sekaten

Sekarang pacaran suatu saat belum tentu jadi pengantin)

104. Iso ngendhang, ora iso nyuling

Bisa nyawang, ora iso nyandhing

(Bisa main kendang, tidak bisa main suling

Bisa memandang, tidak bisa menyanding)

105. Esuk-esuk cuacane cerah

Golek kerja sing barokah

Kancane wis pada nikah

Lha aku nglamar wae susah

(Pagi-pagi cuacanya cerah

Cari kerja yang barokah

Temannya sudah pada nikah

Aku melamar aja susah)

Recommended By Editor