10 Cara mengecilkan pori-pori wajah, alami dan mudah dilakukan
Posted on

10 Cara mengecilkan pori-pori wajah, alami dan mudah dilakukan

Brilio. internet – Merawat gambaran nggak hanya menjadi kegiatan rutin para perempuan. Cowok-cowok pun juga banyak yang memperhatikan kesehatan lalu kebersihan wajah. Bukan hal yg aneh kok, karena merawat gambaran menjadi salah satu bukti kepedulianmu pada diri sendiri. Apalagi buat kamu yang perlu untuk menjaga penampilan karena pekerjaan. Merawat gambaran juga bisa menjadi pilihan yg tepat lho kebaikan diri sendiri. Kamu bisa mengurangi berbagai permasalahan yang bisa timbul di kemudian hari.

Di period yang serba lengkap ini, semakin banyak pilihan perawatan wajah oleh berbagai metode. Baik secara tradisional maupun modern. Jenis perawatannya pun disesuaikan dengan permasalahan kulit yang sedang kamu alami.

Salah satu permasalahan yang kerap dikeluhkan adalah pori-pori yg melebar. Hmm, masalah yang satu ini sangat bisa terjadi dalam siapapun. Perempuan dan laki-laki dapat mengalami kondisi pori-pori yang melebar. Nggak bisa dipungkiri, cara untuk mengecilkan pori-pori jadi salah satu yang dicari.

Tenang, kalau kamu jadi salah satu orang yang ingin mengecilkan pori-pori, sekarang ada banyak solusinya kok. Selain perawatan di klinik kecantikan, kamu juga bisa mengecilkan pori-pori secara mudah dan menggunakan bahan alami. Nah mau tau seperti apa saja cara yang bisa kamu coba? Yuk simak analisis brilio. net pada Selasa (4/8) dari berbagai sumber.

1. Jeruk nipis.

Jeruk nipis adalah bahan yg mudah ditemukan di sekitarmu. Meskipun harganya sangat terjangkau, tapi jeruk nipis punya segudang manfaat. Bahan ini mengandung banyak antioksidan dan vitamin C. Jeruk nipis ternyata juga mampu mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Untuk mengecilkan pori-pori langkahnya mudah banget. Belah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air bersih.

Loading…

charge cards Es batu.

Es batu juga nggak kalah mudah untuk solusi mengecilkan pori-pori. Cara ini praktis dan juga bisa dilakukan dimana saja. Kamu hanya perlu ambil es batu dari freezer. Bungkus sebongkah es batu dengan sapu tangan atau handuk wajah. Lalu oleskan pada wajah dan lakukan selama 15 menit agar pori-pori wajah mengecil. Gampang banget, kan?

3 or more. Kopi dan gula.

Perpaduan kopi dan gula memang pas banget untuk diseduh. Eits nggak cuma itu saja, kamu bisa memanfatkannya untuk wash pada wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah terangkat dengan sempurna. Dengan tidak adanya sel kulit mati, maka pori-pori wajah mengecil.

Cara mengaplikasikan kopi serta gula pada wajah, kamu dapat mencampurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula. Selanjutnya tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Kemudian dengan perlahan-lahan gosok-gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terangkat.

foto: freepik. com

4. Madu.

Bukan kabar baru lagi dong kalau madu jadi sumber bahan yang kaya manfaat. Bahan ini juga dikenal sebagai obat untuk berbagai masalah kesehatan. Madu mengandung banyak antioksidan dan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Madu merupakan pelembap alami wajah sekaligus dapat mencerahkan kulit. Caranya, siapkan 1 sdm madu lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

five. Tomat.

Siapa sih yang nggak tahu si merah segar ini? Kamu diharuskan tau, tomat mengandung senyawa antioksidan yaitu lycopine yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk yang dapat menyebabkan pori-pori wajah mengecil. Untuk memafaatkannya, kamu bisa menumbuk halus buah tomat hingga menjadi bubur.   Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bilas wajah dengan air bersih.

6. Timun.

Nggak cuma menyegarkan wajah, timun yang mengandung mineral serta vitamin ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori. Untuk mendapatkan hasilnya, kamu perlu mengiris tipis timun, lalu menempelkan pada seluruh wajah.

Setelah menempel, diamkan selama thirty menit, dan basuh dengan air flow bersih. Selain cara itu, kamu juga bisa memarut timun lalu mengambil airnya. Kemudian oleskan dalam wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit dan basuh dengan air bersih. Praktis banget!

7. Pisang.

Selain bikin kenyang, pisang juga bisa jadi solusi untuk mengecilkan pori-porimu. Nggak kalah praktis dari lainnya, kamu hanya perlu mempersiapkan 1 buah pisang. Kemudian tumbuk pisang hingga halus. Tambahkan one sdm madu dan campur hingga rata. Kemudian oleskan masker pisang ini pada wajah. Diamkan beberapa saat dan terakhir bilas oleh air bersih.

foto: freepik. com

8. Pepaya.

Pepaya dikenal sebagai petunjuk yang mampu membantu meregenerasi kulit. Kandungan vitamin A, C, lalu E yang berfungsi sebagai antioksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Selain bisa mengecilkan pori-pori, pepaya juga bisa berfungsi menjadi sunscreen atau tabir surya alami.

Caranya, kupas dan potong buah pepaya. Tumbuk halus papaya serta gunakan sebagai masker. Selanjutnya diamkan selama 30 menit. Dan jangan lupa bilas wajah dengan surroundings bersih ya.

9. Lemon.

Nggak mau kalah dari jeruk nipis, lemon juga bisa kamu coba untuk mengecilkan pori-pori. Lemon mengandung banyak antioksidan dan vitamin C. Selain itu juga ada asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit.

Kamu bisa memanfatkan buahnya dengan memotong lemon menjadi 2 bagian. Lalu memeras untuk mendapatkan airnya. Oleskan air perasan lemon pada wajah lalu biarkan selama 15 menit.

ten. Kentang.

Kentang juga bisa jadi andalanmu di dalam mengecilkan pori-pori. Karena kentang dapat membantu regenerasi kulit serta menghilangkan kulit mati pada wajah sehingga pori-pori akan mengecil. Antioksidan yang alami juga berfungsi untuk menyamarkan atau menghilangkan noda atau flek pada wajah secara sempurna.

Caranya, tumbuk halus kentang yang sudah direbus. Lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas wajah dengan air bersih. Yuk coba!

Associated News